Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Berhasil 100 %] Update..! Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox

Cara menghapus hi.fu atau hi.ru di browser - Sudah berhari-hari saya melihat browser komputer kantor ketika pertama kali dibuka maka yang muncul adalah halaman hi.fo atau hi.ru.

Memang sebenarnya sih hi.fo atau hi.ru ini bukan virus menurut saya, melainkan sebuah malware dan malware ini tidak mengancam file komputer atau aplikasi kita namun memperlambat loading browser karena membuka langsung ke halaman utama hi.fo karena bentuknya seperti website berita sehingga  meloading gambar jadi agak lemot responnya.

Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox
Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox


Tentu hal tersebut tidak wajar yang sebelumnya ketika membuka browser pertama kali entah itu google chrome ataupun mozila maka yang muncul seharusnya halaman pencarian google akan tetapi akhir-akhir ini muncul tampilan hi.fo atau hi.ru maka saya berinisiatif untuk menghilangkan dan menghapus hi.fo atau hi.ru tersebut secara permmanen.

Karena jika tidak dihapus atau dihilangkan dari browser google chrome atau mozila malware hi.fo atau hi.ru akan terlihat aneh atau menjengkelkan sebab tidak langsung ke menu pencarian google.
Pengalaman dibawah ini patut saya bagikan pada anda tentang cara menghapus hi.fo di browser karena sangat mudah hanya dalam waktu beberapa menit langsung hilang.

Dan cara ini memang saya tulis pada artikel ini untuk mengingatkan saya kembali jika sewaktu-waktu saya butuh lagi atau ada orang tanya tentang hal yang sama juga. Jadi saya tinggal buka artikel ini untuk mengingatnya.

Tapi sebelum mengupas tuntas cara menghapus hi.fo atau hi.ru ada beberapa tips singkat yang bisa kamu baca di blog ini antara lain :
  1. Cara menghilangkan iklan di youtube dengan mudah menggunakan PC atau laptop
  2. Mengatasi peringatan internet positif ketika menggunakan google chrome atau mozila firefox


Berikut cara menghapus atau menghilangkan malware hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox


#Cara menghapus atau menghilangkan tampilan hi.fo atau hi.ru dari google chrome


1. Langkah pertama langsung di dekstop cari ikon google chrome kalau tidak ada bisa melalui tombol start ketik di pencarian “google chrome”
2. Jika sudah ketemu klik kanan pada ikon google chrome, kemudian pilih pada properties
3. Kemudian muncul jendela baru yaitu google chrome propertis, disitu ada beberapa pilihan tab lalu pilih pada tab shortcut.
4. Kalau sudah memilih pada tab shortcut, cari kotak target disitu terdapat tambahan malware kata hi.fo atau hi.ru seperti gambar dibawah ini, dan yang harus anda lakukan adalah menghapus kata tambahan berupa kata hifo atau hi.ru tersebut.

Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox
Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome


5. Langkah terakhir adalah tekan tombol ok dan sekarang lakukan atau buka browser google chrome dan lihat apakah sudah hilang semoga saja hilang. semoga berhasil.

#Cara menghapus atau menghilangkan tampilan hi.fo atau hi.ru dari mozila firefox


1. Bagi pengguna mozila firefox langkahnya hampir sama dengan google chrome. Cari ikon shortcut di dekstop mozila firefox, jika tidak bisa dicari dari start ketik di pencarian mozila firefox
2. Kemudian klik kanan pada ikon mozila firefox lalu geser kebawah pilih properties, maka akan tampil jendela firefox properties
3. Pada jendela firefox properties ini terdapat beberapa pilihan tab, pilih pada tab shortcut dan pada kotak target cari kata “hi.fo atau hi.ru” dan hapus kata tersebut kemudian klik ok.

Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox
Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di mozila firefox


4. Kalau langkah demi langkah nomor 1 sampai 3 sudah dilakukan sekarang coba buka browser mozila firefox anda. Apakah ketika dibuka pertama kali muncul halaman hi.fo lagi atau tidak? Semoga halaman hi.fo sudah tidak muncul lagi.


#Penyebab munculnya hi.fo atau hi.ru di browser


Malware hi.fo atau hi.ru biasanya muncul atau timbul karena kita menginstal software hasil download yang biasanya disertai dengan crack.

Biasanya malware hi.fo atau hi.ru di pasang pada crack hasil download tadi ketika crack dijalankan biasanya akan otomatis terpasang di browser google chrome atau mozila firefox namun kita biasanya tidak menyadarinya.

Jadi ketika anda mendownload software apapun harap berhati-hati karena software bajakan yang diedarkan diinternet kadang mengandung malware yang diterdapat didalamnya jadi sebaiknya berhati-hati.


#Kesimpulan


Sebelum anda mendownload software yang disertai cracknya, anda harus hati-hati karena tidak sedikit yang memasukkan program malware pada crack software tersebut.

Semoga artikel tentang cara menghapus hi.fo atau hi.ru di browser ini dapat membantu anda jika saat ini anda mencari solusi dengan permasalahan yang sama.

Silahkan beritahu teman anda jika mereka sedang mencari cara menhapus malware hi.fo ini dengan mengeklik tombol share dibawah artikel ini.

UPDATE TERBARU...!

Dari hasil pengalaman yang terus berkembang ternyata hi.ru atau hi.fo ini muncul dari ulah kita sendiri.

pengalaman saya beberapa kali menginstal software ketika langkah demi langkah tak pandangi dan tak teliti bahwa hi.ru atau hi.fo ini muncul ketika menginstal winrar.

Jika kalian menginstal winrar ketika pertama kali muncul jendela instalasi akan ada pertanyaan kurang lebih jika diartikan seperti ini "Apakah hi.ru/hifu akan dijadikan alamat default browser anda?"

Secara default ketika kita mengabaikan pertanyaan tersebut otomatis akan tercentang yang berarti menjadikan hi.ru menjadi alamat default browser anda.

Agar hi.ru tidak menjadi alamat default browser maka anda harus menghilangkan tanda centang ketika akan menginstal software winrar.

Mungkin pada kasus yang lain tidak selalu software winrar saja akan tetapi bisa juga software yang lain.

Jadi agar lebih hati-hati jika menggunakan software hasil downloadan apalagi software tersebut tidak resmi.

Semoga pengalaman ini bisa membantu anda teruma hal yang berkaitan dengan hi.ru atau hi.fo

Posting Komentar untuk "[Berhasil 100 %] Update..! Cara menghapus hi.fo atau hi.ru di google chrome dan mozila firefox"