Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Cukup 5 Menit

Cara menghilangkan iklan di youtube - Jaman sekarang ini youtube menjadi trending untuk menonton video, selain itu youtube memiliki keunggulan dibanding blog karena kalau blog kita harus membaca dulu beda dengan youtube hanya tinggal menonton dan menikmati tapi di youtube sekarang juga ada iklannya.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube
Cara Menghilangkan Iklan di Youtube 


Mungkin anda pernah melihat di youtube ketika akan memutar video ada tampilan iklan yang kadang mengganggu keseruan kita dalam menikmati video di youtube

Kenapa youtube ada iklannya?


Karena video youtube diupload oleh seorang youtuber yang punya hoby dengan kegiatan visual atau mengabadikan moment-moment tertentu. Jika video itu banyak yang menonton maka hal tersebut bisa dimonetasi atau dipasang iklan sehingga pemilik video bisa mendapatkan uang dari video yang ada iklannya tersebut.

Namun hal itu bagi penonton youtube adanya iklan yang dipasang pada video akan merasa terganggu karena harus menunggu iklan tayang seperti kita menonton di televisibaru kita di beri pilihan untuk menekan tombol skip add jika ingin melanjutkan menonton video di youtube.

Bagi anda yang kurang menyukai adanya iklan di video youtube anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini tentang cara menghilangkan iklan di youtube. Dengan cara ini anda tidak lagi menonton iklannya karena langsung bisa menikmati video kesukaan anda.


Cara menghilangkan iklan di youtube


#1 – Untuk menghilangkan iklan di youtube anda harus memasang aplikasi yang bernama Adsblock Plus. Untuk memasang pada browser anda langkah pertama anda kunjungi halaman Adsblock Plus dengan klik alamat https://adblockplus.org/

#2 -  Setelah anda mengklik alamat website tersebut maka akan muncul dengan jendela baru atau tab baru seperti gambar di bawah ini. Kemudian Klik tombol berwarna hijau untuk install.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube
Cara Menghilangkan Iklan di Youtube dengan Adsblock Plus


Tombol tersebut akan menyesuaikan browser yang kita pakai entah itu google chrome, mozila firefox atau opera. Sebagai contoh saya menggunakan google chrome maka browser yang muncul adalah google chrome. Untuk perlu di ketahui bahwa install aplikasi ini gratis kok alias tidak dipungut biaya sama sekali.

#3 – Ketika anda selesai menginstal adsblock plus maka secara otomatis logo ABP alias Adsblock Plus akan tampil pada browser anda biasanya tanda lingkar kotak segi delapan yang didalamnya ada tulisan ABP. Yang berarti aplikasi ini siap digunakan.

Untuk mengujinya silahkan tutup dahulu browser anda setelah itu coba buka kembali untuk membuka youtube jika tidak ada iklan yang tampil di youtube berarti browser anda siap digunakan berselancar menonton video kesukaan anda di youtube tanpa ada iklan yang mengganggu.

Keuntungan memasang adsblock plus


Selain bekerja pada youtube sebenarnya adsblock plus juga bisa bekerja pada halaman website atau blog yang dipasang iklan entah itu iklan dari google adsanse atau dari iklan yang lain. Adsblock plus akan mengeblock iklan-iklan yang terpasang pada website.

Tapi sekarang banyak website juga yang memasang anti adsblock yaitu jika iklan yang berada di websitenya dicekal dengan adsblock plus maka secara otomatis akan menampilkan peringatan bahwa anda harus menonaktifkan adsblock anda dan jika tetap mengaktifkan wesbite atau blog tersebut tidak bisa ditampilkan sebelum anda menonaktifkan adsblock anda.

Jadi para pemilik website intinya juga ingin artikel mereka ingin dihargai dengan memasang iklan di blog mereka agar jerih payahnya juga terbayarkan. Karena banyak orang juga mendedikasikan dirinya menjadi blogger yaitu mencari dollar dengan cara membuat blog. Karena dengan blog itu bila berhasil dan banyak pengunjung bisa menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit pula. Bisa buat nambah beli pulsa.

Buruknya bagi youtuber jika browser dipasang adsblock plus


Tahu tidak anda? Bahwa banyak youtuber memang sengaja mencari dollar dengan mengupload video-video yang terbaik bagi mereka untuk disajikan kepada anda dan berharap menonton dan menyukainya.

Jika harapan mereka tercapai yaitu videonya banyak ditonton dan banyak yang suka maka video tersebut bisa dipasangi iklan berupa google adsanse untuk youtube sejenis iklan berbayar yang di kelola oleh google.

Jadi bila anda memasangi browser anda dengan adsblock plus berarti mematikan penghasilan mereka juga.

Berita baiknya bagi youtuber


Adapun berita baiknya yaitu pihak google selaku pemilik youtube yang saat ini akan terus berusaha mengambangkan sistem yang bisa menangkal program-program sejenis adsblock plus.

Itu guna melindungi mitranya yang akan beriklan memasarkan produknya melalui iklan-iklan tayang online seperti salah satunya diyoutube atau bisa juga di blog.

Cara yang saya tulis diatas hanya untuk menghilangkan iklan youtube di tampilan pc atau laptop, untuk menghilangkan iklan di smartphone android anda bisa membaca artikel selanjutnya.

Semoga artikel tentang menghilangkan iklan diyoutube ini bermanfaat. Silahkan share kepada teman anda agar mereka juga tahu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Cukup 5 Menit"