Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

65+ Contoh Undangan Ulang Tahun Anak Gratis Yang Bisa Di Edit

Apakah bapak ibu membutuhkan contoh undangan ulang tahun anak yang bisa diedit, bapak ibu sangat tepat apabila mampir di blog ini.

Daftar Isi


Karena segala isi diblog ini kami sediakan gratis untuk orang tua yang mempunyai anak kecil.

Contoh Undangan Ulang Tahun

Ulang tahun adalah adalah suatu peristiwa kelahiran dari anak di dunia ini dan sebagai tanda bertambahnya usia dari si anak yang diharapkan bisa menjadi manusia yang berguna dan berakhlak mulia.

Ulang tahun biasanya momen yang istimewa bagi kedua orang tua juga bagi anak itu sendiri. Sebagai wujud syukur kepada Allah sang pencipta alam dan isinya biasanya kedua orang tua ketika anaknya berulang tahun akan mengadakan syukuran.


Beberapa manfaat merayakan ulang tahun yang perlu anda ketahui :

  1. Sebagai rasa syukur manusia kepada penciptanya
  2. Mempererat tali silaturahmi dengan kerabat dan tetangga
  3. Memperkenalkan anak dengan lingkungan agar mudah bergaul dan beradaptasi
  4. Mempererat kedekatan orang tua dan si anak agar lebih istimewa
  5. Membuat anak merasa dibutuhkan dan diperhatikan oleh orang tua
Momen perayaan ulang tahun adalah momen paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena momen tersebut merupakan momen istimewa.

Terkait dengan perayaan ulang tahun tentunya sebagai orang tua pasti akan mengundang kerabat dan teman-teman si anak. Oleh sebab itu perlu undangan khusus bagi si anak terutama undangan yang berbentuk unik dan kreatif.

Maka dari itu admin akan membagikan contoh model undangan ulang tahun bagi anak yang unik dan menarik.

Ada lebih dari 50 contoh undangan yang bisa anda pilih untuk dibuat undangan ulang tahun. Undangan ini kami buat untuk mudah di edit maka dari itu undangan ultah ini kami buat dengan program microsoft word.

Sebelum melihat dan mengunduh ada beberapa hal yang perlu admin tulis pada artikel ini sebelum menggunakan undangan ultah anak yang kami bagikan ini.

Agar kartu undangan ulang tahun anak ini bisa bekerja sesuai contoh gambar seperti dibawah maka gunakan beberapa pengaturan berikut :

1. Font yang digunakan adalah Adigiana Toybox Font dan Proxima Nofa Font
2. Menggunakan program microsoft word untuk mengeditnya

Download kedua font diatas dan instal pada komputer yang akan digunakan untuk membuka file undangan ulang tahun anak dibawah.

Langsung kita mulai ….

Namun sebelum kita mulai ada undangan walimah yang terkait dengan undangan ulang tahun ini antara lain :
  1. Contoh undangan pernikahan atau walimatul ursy
  2. Contoh undangan walimatul hamli bagi wujud syukur atas kehamilan ibu tercantik
  3. Contoh undangan walimatul Aqiqah bagi bapak ibu yang ingin mengaqiqahi putra putrinya
  4. Contoh undangan walimatul khitan bagi putra bapak ibu yang sedang di khitan
Barang kali anda membutuhkan undangan diatas bisa tinggal klik aja halamannya langsung akan menuju halaman sesuai daftar diatas.

Lanjut…..


Contoh Undangan Ulang Tahun Anak Siap Edit Format Word Terbaru

  1. Yang pertama adalah model undangan ulang tahun anak dengan warna warni seperti pelangi, undangan ini lebih cocok ke anak perempuan.

    kartu undangan ulang tahun anak perempuan



  2. Berikutnya yang kedua undangan ulang tahun anak perempuan karena kombinasi warna menggunakan warna pink yang menjadi ciri khas anak perempuan.

    undangan ulang tahun anak perempuan

  3. Yang ketiga model undangan ultah untuk anak perempuan jika kamu mempunyai anak perempuan yang suka warna pink bisa jadi ini adalah model undangan kesukaannya.

    undangan ultah untuk anak perempuan


  4. Yang keempat model undangan yang masih menggunakan tema model kuda poni atau litle pony sangat cocok untuk anak cewek karena ini di desain untuk undangan ulang tahun anak perempuan.

    Kartu undangan ulang tahun anak perempuan


  5. Yang kelima model undangan dengan tema kuda pony tapi dengan model tegak atau berdiri yang masih menggunakan warna dominan pink masih sekitar untuk anak cewek ya..

    kartu ucapan ulang tahun


  6. Undangan ultah anak berikutnya yang ke enam masih menggunakan tema the litle ponny dengan model undangan dipenuhi gambar-gambar kuda pony

    kartu undangan ulang tahun remaja


  7. Yang ketujuh adalah contoh undangan ulang tahun anak yang berbentuk kuda poni dengan bagian tepi terdapat gambar kuda dan yang bagian tengah di isi dengan waktu dan tempat acara

    download undangan ulang tahun anak


  8. Yang kedelapan contoh undangan ultah masih bertema kuda poni dengan gambar kuda yang berada disebuah taman, warna yang tidak mencolok dan sederhana bisa menjadi pilihan kamu.

    contoh kartu undangan ulang tahun bahasa indonesia


  9. Yang kesembilan adalah model undangan ulang tahun anak dengan tema baby sark yang lagunya sangat disukai anak-anak, silahkan gunakan kartu undangan ini jika anak kamu pengen jadi seorang pelaut.

    model undangan ulang tahun anak


  10. Masih bertema baby sark yang benar-benar baby, model undangan ulang tahun anak dengan tema laut menjadi pilihan kedua dari pilihan sebelumnya.

    model undangan ulang tahun anak


  11. Yang ke sebelas adalah model kartu baby sark dengan model tegak, agar pilihan menjadi banyak admin sengaja menyajikan dengan model seperti ini.

    undangan ulang tahun sederhana


  12. Yang ke dua belas masih seputar kartu undangan ulang tahun anak baby sark dengan model tegak atau berdiri, udangan ini bisa kamu jadikan beberapa lembar untuk satu kertas.

    undangan ulang tahun sederhana


  13. Yang ketiga belas bila kamu punya anak cowok yang suka berenang, contoh kartu undangan ulang tahun ini bisa menjadi pilihan untuk kamu tanyakan pada mereka.

    undangan ulang tahun gratis


  14. Yang ke empat belas adalah tema undangan ulang tahun anak film baby bos yang karakternya adalah carton anak kecil yang imut dan lucu.

    undangan ulang tahun gratis


  15. Yang ke lima belas masih menggunakan tema baby bos dengan kombinasi warna biru yang dominan dengan hiasan anak kecil disampingnya.

    undangan ulang tahun gratis


  16. Bila ingin contoh undangan ulang tahun yang sederhana maka tema baby bos ini cocok untuk anda gunakan contohnya seperti gambar berikut ini

    format undangan ulang tahun anak yang bisa diedit


  17. Saya perbanyak tema babybos biar banyak variasi dan pilihan yang diinginkan termasuk undangan ulang tahun anak dibawah ini.

    format undangan ulang tahun anak yang bisa diedit


  18. Yang kedelapan belas adalah contoh kartu undangan ulang tahun masih baby bos ya tapi mukanya agak sini tapi lucu banget.

    undangan ulang tahun anak laki-laki


  19. Yang kesembilan belas sudah tema petualang menggukanan vespa tapi model berdiri contoh kartu undangan ulang tahun ini sangat cocok buat anak lak-laki anda.

    undangan ulang tahun anak laki-laki


  20. Yang kedua puluh masih dengan tema petualang namun pada contoh kartu undangan ulang tahun ini dihiasi balon-balon disisinya dan dalam bentuk tegak

    undangan ulang tahun anak laki-laki


  21. Sekarang yang kedua satu agak beda dengan yang lain tampilan contoh kartu undangan ulang tahun ini simple dengan dominan warna putih susu dengan goresan burung bangau dan sedikit bunga-bunga lihat contohnya

    template undangan ulang tahun anak


  22. Yang kedua puluh dua bila bapak ibu mencari contoh undangan ulang tahun sederhana pilihan kartu ini dan sebelumnya sangat cocok kamu gunakan.

    template undangan ulang tahun anak


  23. Kartu undangan ulang tahun anak laki-laki kayaknya undangan yang kedua puluh tiga ini sangat cocok untuk digunakan karena bertemakan ruang angkasa.

    undangan ulang tahun


  24. Sebagai pilihan lain contoh undangan ulang tahun tema satelit ruang angkasa anda dapat memilih kartu undangan ultah yang ke dua puluh empat ini

    undangan ulang tahun


  25. Yang kedua puluh lima adalah contoh kartu undangan ulang tahun dengan tema ruang angkasa namun gambarnya beda dengan yang sebelumnya.

    undangan ulang tahun


  26. Masih bertema sateli ruang angkasa undangan ulang tahun ini hanya berbeda sedikit dari yang sebelumnya dengan dominan warna ungu.

    download desain undangan ulang tahun anak laki laki


  27. Yang kedua puluh tujuh contoh undangan ulang tahun untuk anak perempuan kayaknya ya bertemakan ratu dan raja atau kisah putri Cinderela

    contoh desain undangan ulang tahun


  28. Tema undangan ultah berikutnya yang kedua puluh delapan masih bertemakan putri Cinderela dalam kartu ultah ini yang tampak hanya putri cinderela saja tanpa sang pangeran

    kartu undangan ulang tahun anak perempuan


  29. Lanjut yang kedua puluh delapan masih sang pangeran dan putri Cinderela, bagi yang punya anak cewek tentu model undangan ulang tahun seperti ini sangat cocok untuk buat kartu undangan

    kartu undangan ulang tahun anak perempuan


  30. Pilihan yang ketiga puluh adalah kartu ultah bentuk model cinderela namun terlihat simple dan tidak terlalu banyak gambar.

    kartu undangan ulang tahun anak perempuan


  31. Apakah anak kamu suka film minion mungkin tema undangan ini sangat cocok untuk dipilih dan digunakan pada pesta ulang tahunnya.

    kartu undangan ulang tahun remaja


  32. Berikut yang tiga puluh dua masih download kartu undangan ulang tahun anak yaitu tema minion agar ada variasi dan pilihan bentuk undangan.

    kartu undangan ulang tahun remaja


  33. Yang terakhir undangan ultah tema minion dapat anda lihat pada gambar dibawah ini sebagai alternatif pilihan kartu undangan ulang tahun untuk putra putri kamu yang cakep dan cantik

    download kartu undangan ulang tahun anak


  34. Yang ketiga puluh empat ini tema undangannya masih seputar film anak yaitu trolls mungkin anak kamu suka film ini tidak ada salahnya memilih undangan ini untuk pesta ulang tahunnya

    desain undangan ulang tahun


  35. Ke tiga puluh lima ini desain undangan ulang tahun masih tema film Trolls sebagai alternatif jika Trolls yang pertama belum sreg alias kurang pas.

    desain undangan ulang tahun


  36. Siapa yang suka putri salju atau Frozen, jika iya kartu undangan ulang tahun ini bisa dijadikan sebagai undangan untuk teman-teman putri anda. Dan memang undangan ini cocok untuk undangan ulang tahun anak perempuan.

    desain undangan ulang tahun


  37. Tema undangan Frozen masih saya sajikan disini agar banyak pilihan yang dapat kamu pilih untuk merayakan ulang tahun anak kamu.

    desain undangan ulang tahun


  38. Begitu juga tema undangan yang ketiga puluh delapan ini masih menggunakan tema Frozen yang cantik dan menawan.



  39. Yang urutan ketiga puluh sembilan ini lain dari Frozen entah kenapa saya naruhnya disini mungkin kelupaan juga urutannya. Tapi bagus lho buat undangan ultah anak karena simple banget. Saya aja suka dengan desain ini.

    desain undangan ulang tahun


  40. Undangan ulang tahun berikutnya masih dengan tema Frozen namun dengan desain berbeda dari sebelumnya jika anda tertarik dengan ini silahkan download dari tombol yang disediakan.

    kartu undangan ulang tahun bahasa inggris


  41. Yang ke empat puluh satu adalah tema Frozen yang banyak disukai anak-anak cewek sehingga admin memberikan variasi agak banyak, anda bisa memilikinya dengan mendownload dari tombol dibawah.

    desain undangan ulang tahun remaja


  42. Sekarang contoh template undangan ultah dengan tema Mermaid, Film manusia setengah ikan ini juga banyak penggemarnya. Asiknya disini kamu bisa buat di undangan ulang tahun anaknya.

    desain undangan ulang tahun


  43. Ada beberapa pilihan undangan ultah dengan tema mermaid ini jika kamu tertarik bisa mengunduh melalui link dibawah.

    kartu undangan ulang tahun bahasa inggris


  44. Ke empat puluh empat contoh undangan perayaan ulang tahun masih desain mermaid sebagai pilihan lain.

    desain undangan ulang tahun remaja


  45. Ke empat puluh lima ini juga masih model desain undangan ulang tahun mermaid cocok untuk undangan ulang tahun anak perempuan

    kartu undangan ulang tahun bahasa inggris


  46. Yang ke empat puluh enam ini adalah tema desain undangan ulang tahun pelangi dan kuda yang dominan warna pink sangat cocok untuk anak cewek.

    desain undangan ulang tahun


  47. Begitu juga dengan undangan yang ke empat puluh tujuh ini adalah undangan syukuran ulang tahun masih bertema pelangi dan kuda poni yang dominan warna pink.

    kartu undangan ulang tahun bahasa inggris


  48. Siapa yang tak kenal dengan doraemon film favorit anak dari admin kecil masih disukai anak—anak bisa ditawarkan ke anak-anak kamu pasti akan menyukainya.

    desain undangan ulang tahun remaja


  49. Untuk kartu undangan ulang tahun berikutnya adalah masih bertemakan doraemon , tema undangan ini simple dan sederhana silahkan download melalui link dibawah yang disediakan.

    download kartu undangan ulang tahun anak gratis


  50. Untuk contoh kartu undangan ulang tahun yang ke lima puluh admin menawarkan dengan tema Mikey Mouse yang sedang berlibur dipantai.

    download kartu undangan ulang tahun anak gratis


  51. Masih dengan desain undangan ulang tahun Mikey Mouse yang berlibut dipantai dengan pernik balon dan tulisan Happy Birtday terlihat kartu undangan ini menarik dan cantik. Kamu bisa menggunakannya melalui link dibawah ini.

    download kartu undangan ulang tahun anak gratis


  52. Yang ke lima puluh dua tema Mikey Mouse ini tidak berada dipantai melainkan background biasa dengan warna kuning bentuk ornament garis.

    kartu undangan ulang tahun


  53. Undangan ultah yang ke lima puluh tiga adalah background undangan ulang tahun dengan tema Superman, siapa yang tak kenal superman? Jika anak kamu ingin menjadi jagoan maka tema ini cocok digunakan.

    kartu undangan ulang tahun


  54. Masih desain undangan ulang tahun dengan background Superman ini merupakan pilihan yang kedua dari yang sebelumnya jika ingin menggunakan silahkan download melalui link dibawah.

    kartu undangan ulang tahun


  55. Yang ke lima puluh lima masih background kartu undangan ultah superman dengan gambar pahlawan super akan terbang.

    download desain undangan ulang tahun anak laki laki


  56. Dan yang kelima puluh enam adalah undangan syukuran ulang tahun yang menggambarkan pahlawan superman siap beraksi dan menghadapi musuh-musuhnya. Ingin menggunakan yang ini silahkan unduh langsung dibawah ini.

    download desain undangan ulang tahun anak laki laki


  57. The Avengers, siapa yang tak kenal pahlawan dari Amerika ini ya benar untuk background desain ulang tahun kali ini admin tambahkan dengan latar belakang pahlawan dari Amerika.

    download desain undangan ulang tahun anak laki laki


  58. Jika orang tua ingin anaknya menjadi seorang pahlawan kelak, contoh undangan ulang tahun background avengers ini bisa menjadi doa juga. Ayo download sekarang juga di blog ini melalui tombol dibawah ya gaess…

    contoh desain undangan ulang tahun


  59. Pilihan ke lima puluh sembilan masih seputar pahlawan-pahlawan super yang kuat. Ayo adik-adik pilih yang desain mana kira-kira apakah jatuh pada nomor lima sembilan ini untuk undangan ulang tahunmu.

    contoh desain undangan ulang tahun


  60. Yang terakhir background ultah Avengers ini menjadi alternatif dari beberapa koleksi diatas, silahkan pilih dan pakai yang kamu kehendaki, Apakah model latar belakang yang dibawah ini atau yang lain.

    contoh desain undangan ulang tahun


  61. Yang ke enam puluh satu format undangan ulang tahun anak yang bisa diedit adalah model pelangi dengan warna yang cerah dan sederhana.

    kartu undangan ulang tahun


  62. Yang ke enam puluh dua Desain undangan ulang tahun elegan dan terlihat menarik dengan kombinasi gambar kue ulang tahun didepannya, tertarik dengan desain ultah anak yang ini. Silahkan download melalui tombol link yang disediakan.

    kartu undangan ulang tahun


  63. Yang ke enam puluh tiga adalah kartu undangan ulang tahun anak perempuan karena warna dominan warnanya adalah pink yang dikombinasikan gambar awan dan tulisan Happy Birtday.

    kartu undangan ulang tahun


  64. Contoh kartu undangan ulang tahun anak perempuan yaitu kombinasi warna pink dan diberi corak beberapa gambar kecil seperti kue ulang tahun dan bendera yang di pasang diatas. Sangat menawan dan indah. Untuk mendownloadnya silahkan klik pada tombol dibawah.

    kartu undangan ulang tahun


  65. Desain undangan ulang tahun yang ke enam puluh lima masih didominasi warna pink yang menjadi ciri khas dari cewek yang diberi beberapa gambar balon ulang tahun. Mau desain yang ini silahkan download melalui link dibawah yang tersedia.

    contoh undangan ulang tahun anak laki laki yang bisa di edit



Itulah contoh undangan ulang tahun untuk anak-anak baik itu anak laki-laki maupun akan perempuan yang bisa kami bagikan.

Oh iya desain diatas yang bisa diedit hanya foto dan tulisan tempat acara serta beberapa gambar balon dan tulisan happy birtday karena background undangan ulang tahun sudah menyatu bentuk foto sehingga tidak bisa diubah.

Cara edit undangan terutama fotonya bisa kamu baca pada penjelasan dibawah ini, agar mudah dan cepat mengeditnya.


Cara Mengedit Undangan Ulang Tahun ini di Microsoft Word

Tutorial ini hanya untuk anda yang kesulitan mengedit kartu undangan ulang tahun yang kami bagikan diatas, bagi yang sudah mahir lewati aja.

Saya asumsikan kamu udah mendownload file undangan ultah diatas, sehingga saya hanya menjelaskan pokok inti dari file undangan ini :
  1. Pertama klik dua kali file yang terunduh dan masukkan passwordnya (passwordnya ada di keterangan dibawah)
  2. Kedua klik pada background undangan ulang tahunnya seperti dibawah ini lalu geser terserah dari foto. contoh seperti gambar dibawah ini.

    Geser gambar bakcground

  3. Pada fotonya klik kanan lalu pilih Change Picture seperti pada gambar dibawah ini.

    Gambar klik kanan picture

  4. Lalu cari dimana lokasi anda menyimpan fotonya, jika sudah ketemu lokasi fotonya klik pada fotonya lalu klik tombol Insert.

    Letak foto

  5. Secara otomatis foto yang ada di undangan ultah telah berganti, apabila kebesaran silahkan klik sisi pojok atas untuk mengecilkan klik dan tarik ke arah dalam seperti pada gambar.
  6. Jika sudah sesuai kembalikan background undangan kearah yang awal tadi sampai pas posisinya seperti sediakala.

    Menata ulang background

Untuk mengganti teksnya kamu hanya tinggal klik pada teks dan ubahlah sesuai dengan waktu pelaksanaan perayaan ulang tahun putra putri anda.

Itulah cara mengubah desain undangan ultah untuk disesuaikan dengan yang anda kehendaki.


Password File Undangan Ulang Tahun Anak


Sebelumnya saya mohon maaf bagi penggunan contoh undangan ulang tahun diatas, semua file unduhan diatas filenya kami beri password untuk membukanya.

Karena kami melindungi file-file kami yang telah kami upload di copas seenaknya tanpa konfirmasi kepada admin pemilik blog ini. Dan kami pernah menjadi korbannya.

Untuk itu semua file mulai saat ini kami beri password untuk membukanya. Dan password untuk membuka file undangan ulang tahun diatas adalah sebagai berikut :
 
www.massiswo.com
 
Apabila dengan password diatas tidak bisa membuka file undangan ultah diatas silahkan konfirmasi ke admin melalui komentar atau kontak yang kami sediakan.


Akhir Kata….

Semoga apa yang kami bagikan diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi bapak ibu yang mencarikan undangan ulang tahun untuk buah hati yang tercinta.

Dan tidak lupa apabila artikel dan informasi ini bermanfaat tidak ada salahnya membagikan kepada orang-orang terdekat anda melalui tombol share yang kami sediakan dibawah.

4 komentar untuk "65+ Contoh Undangan Ulang Tahun Anak Gratis Yang Bisa Di Edit"

  1. Saya ingin mendownload,tapi gk bisa, mohon dibantu ka

    BalasHapus
  2. Silahkan baca cara download pada link :
    https://www.massiswo.com/p/cara-download-file-di-massiswocom.html

    BalasHapus

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish