Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Format Kwitansi Excel Yang Bisa Di Edit

Salah satu kegunaan kwitansi adalah sebagai bukti pembayaran yang sah di negeri ini, biasanya disertai materai yang berlaku.

Download Format Kwitansi Excel Yang Bisa Di Edit

Kwitansi adalah salah satu alat bukti transaksi yang kuat dan akan lebih kuat dengan dibubuhi materi dan stempel serta tanda tangan dari pihak yang terkait atau yang memberikan kwitansi.

Kali ini admin akan membagikan format kwitansi excel yang bisa di edit untuk keperluan transaksi sehari-hari.

Jika selama ini anda menggunakan kwitansi dengan menggunakan tulisan tangan namun kali ini admin merancang dengan format aplikasi excel. Memang semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Namun sebelum membahas tentang kwitansi excel ini anda nanti juga bisa membaca hal-hal yang terkait dengan excel atau aplikasi excel ini antara lain :
  1. Membuat terbilang otomatis dengan excel
  2. Cara membuka password file excel yang terpassword
Dan pada artikel ini ada kaitannya dengan membuat terbilang secara otomatis pada aplikasi kwitansi excel terutama ketika pada aplikasi cetaknya.


Fitur Kwitansi Excel

Pada kwitansi excel ini ada dua sheet yang pertama adalah sheet untuk database dan yang kedua adalah sheet untuk aplikasi cetak kwitansi.

Pada sheet database ini berisi data antara lain :

1. Nomor kwitansi
2. Terima dari orang yang memberi
3. Peruntukan pembayaran kwitansi
4. Jumlah yang berisi nominal jumlah uang
5. Tempat dan tanggal kwitansi di keluarkan
6. Serta penerima kwitansi

Sedangkan pada sheet yang kedua adalah sheet yang berisi aplikasi kwitansi yang siap cetak. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Kwitansi Excel

Ada satu hal yang perlu anda lakukan adalah memasang aplikasi atau add ins dari terbilang pada aplikasi excel anda.

Gunanya adalah untuk membuat angka dalam bentu huruf yaitu sebuah terbilang.

Sebelum memasangnya silahkan download ADD-INS TERBILANG disini…

Untuk caranya secara ringkas dapat anda ikuti caranya dibawah ini :

1. Silahkan buka program microsoft excel anda
2. Klik pada menu FILE lalu pilih menu OPTIONS
3. Bila menu OPTIONS sudah terbuka pada menu sebelah kiri klik pada ADD-INS
4. Lalu pada jendela sebelah kanan pilih tombol GO
5. Maka akan tampil jendela ADD-INS pilih tombol BROWSE
6. Kemudian akan tampil lagi jendela BROWSE lalu silahkan cari ADD-INS TERBILANG yang telah anda download dari halaman diatas.
7. Jika sudah klik tombol OPEN maka secara otomatis akan terbuka jendela terbaru yang menampilkan fungsi terbilang sudah terpasang.
8. Terakhir klik OK dan tutup semua jendelanya sampai selesai.

Maka secara otomatis ketika anda membuka aplikasi kwitansi excel tersebut maka secara otomatis pada bagian terbilang akan secara otomatis muncul tulisan bentuk huruf dari jumlah angka yang tertulis.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca cara memasang tombol terbilang pada excel yang ada pada daftar diatas.


Cara Menggunakannya Kwitansi Excel

Untuk menggunakannya anda tidak harus mengisi langsung pada aplikasi karena akan merusak rumus yang telah kami susun. Sengaja kami tidak proteksi guna untuk keperluan belajar anda jika diperlukan.

Cara mengisinya :
1. Klik pada sheet DATABASE yang telah admin sediakan
2. Isi dengan lengkap sesuai dari kolom yang tersedia pada sheet DATABASE, jumlahnya tidak terbatas sehingga anda bisa menambahkan data berapapun disitu tanpa terhapus.
3. Jika pada sheet DATABASE selesai mengisinya untuk mengecek hasilnya silahkan klik pada sheet KWITANSI. Silahkan geser pada tanda panah kanan dan kiri pada sheet KWITANSI untuk mencetak KWITANSI yang di inginkan.

Untuk sementara aplikasi ini saya isi satu lembar, apabila banyak peminatnya akan saya buatkan satu halaman untuk satu kwitansi dan satu halaman lagi untuk beberapa kwitansi dalam satu lembar.


Download Format Kwitansi Excel

Untuk mengunduh aplikasi excel kwitansi ini silahkan anda unduh aplikasinya disini. Pada tombol yang telah kami sediakan dibawah ini.


Pada aplikasi diatas kami beri password ketika akan membukanya. Untuk password dari aplikasi ini adalah seperti berikut, anda tinggal copy paste saja : 
www.massiswo.com
 

Mungkin cukup itu saja yang bisa admin bagikan kalau ada kendala dalam penggunaan atau caranya masih bingung silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar di bawah ini.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share melalui tombol media sosial yang telah kami persiapkan dibawah ini, Semoga bermanfaat.

5 komentar untuk "Download Format Kwitansi Excel Yang Bisa Di Edit"

  1. Terimakasih bny. Sang at bermanfaat,, semoga berkah Dan menjadi amal jariyah

    BalasHapus
  2. bagaimana caranya agar bisa mencetak beberapa kwitansi dalam 1 lembar? karena saya copas ternyata lainnya jg iukt berubah (sama). mohon bantuannya. terima kasih

    BalasHapus

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish