Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Profil Penulis di Bawah Postingan Blog

Cara Menampilkan Profil Penulis di Bawah Postingan Blog - Entah hari ini serasa pengen nulis aja, ya tema yang ringan-ringan saja seputar blogger. Kali ini saya akan mengupas cara menampilkan profil penulis dibawah postingan blogger.

Cara Menampilkan Profil Penulis di Bawah Postingan Blog

 Mungkin sudah banyak yang membahas tentang topik ini namun, kali ini saya membawakan dan menguraikannya secara berbeda dengan gaya penjabaran yang saya pahami.

Perlu di saya beritahukan disini beberapa hal sebelum anda mempraktekkannya :

1. Tutorial ini menggunakan hosting blogger
2. Dan template yang digunakan adalah template buatan mas sugeng
3. Tidak menjamin keberhasilan karena tergantung dengan kemampuan dalam mempraktekkannya dan tergantung juga pada template yang dipakai.

Tujuan Menampilkan Profil Penulis Blogger yang seperti saya ketahui dan pahami adalah :

1. Mengenalkan identitas penulis kepada pengunjung blog
2. Menambah kesan tampilan blog lebih menarik
3. Dan ada yang bilang juga menambah nilai plus bagi mesin pencari karena identitas terpasang diblog yang artinya dengan jelas siapa pengelola blog tersebut.
4. Dan untuk bagian SEO kurang begitu tahu karena ada yang bilang akan menambah nilai + pada blog kita.
5. Silahkan tambahkan sendiri yang anda ketahui.

Artikel tetang cara menampilkan profil penulis di blog ini merupakan pengembangan dari postingan sebelumnya yang pernah saya buat.

Pada postingan sebelumnya saya memposting tentang bagaimana cara mengatasi profil penulis blog tidak tampil dibawah postingan. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel sebelumnya yaitu Cara mengatasi profil penulis tidak bisa tampil di blogger.

Untuk melengkapi artikel tersebut saya akan menguraikan cara menampilkan author blog atau penulis blog secara urut dan lengkap agar tidak terjadi profil tidak tampil dibawah postingan seperti postingan saya sebelumnya.


Cara Menampilkan Profil Penulis di Bawah Postingan Blog

1. Pastikan template kamu bisa menampilkan profile blogger, karena beberapa template memang didesain simple salah satunya menghilangkan tampilan profile penulis blog
2. Jika sudah dipastikan template kamu bisa menampilkan profil blogger, selanjutnya silahkan login atau masuk ke dasboard blogger.
3. Pilih menu Setelan lalu pada bagian menu Umum silahkan klik Profil Pengguna

Menu setelan blogger

4. Kemudian anda akan diarahkan dihalaman baru Edit Profil Blogger
5. Pada menu Privasi pilih Tampilkan Blog Saya dan klik pada Pilih Blog Untuk Ditampilkan lalu centang pada blog yang ingin ditampilkan profilnya.

Menu memilih blog

6. Lalu di bagian menu Foto Profil silahkan ganti dengan foto yang anda inginkan

Menu memasukkan foto profil blogger
  
7. Berikutnya silahkan geser kebawah lagi di menu Informasi Tambahan isikan profil singkat tentang diri anda di kotak Perkenalkan Diri Anda. Jika pada menu ini tidak di isikan akan berakibat tidak tampilnya profil penulis diblogger.

Menu informasi tambahan

8. Terkahir jika sudah selesai klik tombol Simpan Profil


Sekarang silahkan lihat salah satu postingan anda, dan geser kebawah maka akan ada foto profil anda beserta data singkat yang anda buat sebelumnya.

Sekali lagi cara diatas bisa berhasil juga tergantung dari template yang anda pakai saat ini serta cara anda mempraktekkannya.

Pada praktek diatas saya menggunakan template buatan mas sugeng. Untuk template yang lain sampai saat ini belum pernah mencobanya.

Sekian artikel tentang cara cara menampilkan profil penulis di bawah postingan blog, semoga tutorial diatas mudah dipahami dan bisa dipraktekkan dengan mudah.

Kalau anda kendala dalam memasang profil bloger di postingan blog silahkan diskusikan disini ajukan pertanyaan anda melalui kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Profil Penulis di Bawah Postingan Blog"