Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Halal PNG dan CDR Terbaru

Logo halal PNG terbaru dengan warna ungu sudah terbit mulau 1 maret 2022 yang berarti logo halal yang lama sudah tidak berlaku lagi. Dimana logo terbaru halal ini merupakan logo yang berlaku setelah sertifikasi halal berpindah dari MUI ke Kementerian Agama Republik Indonesia.

Logo Halal PNG
Logo Halal PNG

Perubahan kewengangan sertifikasi halal dari LPPOM MUI ke BPJPH Kementerian Agama Republik Indonesia ini telah diatur melalui surat keputusan kepada BPJPH nomor 40 tahun 2022 tentang penetapan label halal.

Arti Halal secara harfiah?

Halal yang mempunyai arti di perbolehkan dalam bahasa arab. Kata diperbolehkan adalah menggambarkan apapun yang diperbolehkan dalam hukum islam. Logo halal ini paling sering digunakan pada produk makanan dan minuman terutama di Indonesia ini.

Pengelola Jaminan Produk Halal ?

Setelah kewenangan sertifikat halal berpindah dari MUI ke Kemenag RI melalui Badakan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) maka diharapkan agar produk yang beredar di Indonesia terjamin kehalalannya yang diatur pada Undang-undangan No. 33 tahun 2014.

Filosofi Logo Halal Terbaru

Seperti kita ketahui bahwa logo halal terbaru ini mempunyai bentuk Gunungan seperti pada pewayangan yang ada di negara kita. Label halal Indonesia yang baru ini mengadaptasi nilai-nilai kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam.

Bentuk label halal yang baru ini terdiri dari dua obyek yaitu bentuk gunungan dan motif lurik gunungan pada wayang kulit yang mempunyai bentuk limas lancip keatas yang berarti melambangkan kehidupan manusia.

Download Logo Halal PNG

Bagi yang membutuhkan logo halal PNG terbaru ini anda bisa membutuhkan logo halal terbaru anda bisa mendownloadnya pada link yang kami sediakan.

Berikut ini adalah tampilan logo halal terbaru dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Logo Halal PNG

Dan untuk mengunduhnya silahkan unduh pada tombol download dibawah ini.


Baca Juga : Logo MUI PNG dan CDR Terbaru


Logo Baru Halal Format CDR

Untuk keperluan desain yang lebih komplicated mungkin beberapa desainer membutuhkan logo baru halal ini dalam bentuk corel draw.

Jika anda membutuhkan format corel draw pada logo baru halal tersebut kami juga menyediakan pada link yang ada dibawah ini.


Baca Juga : Logo Kemenag  PNG dan CDR Terbaru


Semoga logo halal PNG dan format CDR diatas bisa bermanfaat dan berguna. Akhir kata apa bila ada link rusak atau tidak bisa didowload bisa melaporkan pada kami melalui kontak atau kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Logo Halal PNG dan CDR Terbaru"