Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[BARU] 5 Ide Usaha Yang Tidak Ada Matinya Dan Pasti Menguntungkan

Bidang Usaha Yang Tidak Ada Matinya - Jika anda seorang karyawan atau pegawai dalam hati mungkin pernah terbesit untuk mendirikan usaha sendiri yang tidak tergantung oleh orang lain dalam arti tidak diperintah-perintah terus oleh orang lain. Dalam bahasa kerennya anda ingin menjadi bosnya. Betul tidak!

Ide usaha yang tidak ada matinya
Ide usaha yang tidak ada matinya dan menguntungkan


Namun untuk melangkah atau memulai usaha biasanya sangat-sangat sulit sekali kalau anda belum punya mental pengusaha. Apalagi kalau kita sudah merasa nyaman dengan menjadi karyawan, untuk menjalankan bisnis maka akan tambah berat godaannya. Walaupun punya ide usaha yang matang kadang sulit untuk direalisasikan karena kita sudah merasa aman dan nyaman menjadi karyawan.

Menjadi pengusaha adalah sebuah pilihan karena menjadi pengusaha akan dihadapkan mulai dari permasalahan kecil sampai besar karena sangat berat cobaan menjadi pengusaha kalau anda mulai dari nol. Bagaimana anda harus memposisikan sebagai karyawan, sebagai bos, sebgai pengambil keputusan dan penanggung jawab pada apapun di usaha anda sendiri.

Anda tidak usah bingung bila ingin mencari inspirasi jenis ide usaha yang cocok dan menguntungan serta bisa berkelanjutan selamanya. Dan apabila anda belum mempunyai jenis usaha yang mau dijalankan maka massiswo akan merangkum dan menyajikan beberapa ide usaha yang kekal abadi dan patut untuk anda jalankan.


Berikut 5 Ide usaha yang tidak ada matinya di sepanjang jaman:


1. Usaha bidang Makanan dan Minuman


Ide usaha yang tidak ada matinya yang pertama adalah Makanan dan Minuman. Mengapa bisnis ini menjadi populer? Karena setiap orang butuh makan dan minum dalam kesehariaan dan aktifitasnya.

Usaha makanan tidak monoton hanya restoran atau warung tetapi bisa juga camilan atau jenis makanan yang instan atau cepat saji. Era sekarang ini banyak jenis kuliner yang ditawarkan mulai dari A sampai Z jenis makanan dan minuman yang ditawarkan. Semua itu tergantung rasa dan harga serta pelayanan yang ditawarkan.

Yang paling sering dijumpai saat ini dan lagi trend adalah makanan khas daerah masing-masing misalnya pecel madiun, sate padang dan lain sebagainya intinya semuanya untuk menarik pelanggan dengan nama yang unik.

Begitu juga jenis bisnis atau usaha minuman. Jenis usaha minuman apa yang tidak ada matinya? Salah satunya adalah warkop dan jus. Teruma warkop hampir setiap kota dan desa ada yang namanya warkop. Begitu juga jus buah yang saat ini lagi trend sekali bahkan ada model bisnis jus sistem waralaba. Kedua-duanya merupakan jenis usaha yang akan kekal selamanya.

2. Usaha bidang Fashion


Jenis usaha yang tidak ada matinya adalah bidang fashion. Setiap orang butuh pakaian dari anak lahir sampai dewasa. Jika anda ingin menekuni bidang usaha ini anda harus selalu update model dan harga.
Mungkin usaha ini dalam fikiran anda adalah modalnya besar. Jangan berfikir modal adalah utama dalam berwira usaha meskipun itu dibutuhkan. Ada jenis model usaha yang banyak ditawarkan salah satunya adalah sistem dropship.

Apa sistem dropship itu? Yaitu sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor atau supplier atau produsen. Maka dengan sistem itu anda tidak perlu modal besar.

Bagaimana apakah anda berminat dengan sistem ini?

Untuk mencari supplier yang terpercaya alangkah baiknya anda cari saudara atau kawan yang mempunyai usaha fashion ajak mereka bekerjasama. Jenis bisnis fashion ini akan terus berkembang dan tidak ada matinya. Kalau tidak ada keduanya anda bisa mencari referensi di forum atau group di internet.

3. Usaha bidang Jasa


Ide usaha berikutnya yang akan kekal adalah bidang jasa. Apakah anda mempunyai suatu keahlian dan ketrampilan ? misalnya jasa service atau jasa penerjemah dengan  keahlian anda mungkin bisa mendatangkan rejeki dengan cara mengiklankan jasa anda lewat media online atau offline misalnya lewat koran atau majalah sedangkan lewat online bisa di iklankan di OLX atau membuat media sosial tentang jasa yang anda tawarkan.

Untuk jenis usaha bidang jasa banyak sekali jenisnya agar persaingan tidak terlalu ketat maka carilah ide usaha yang jarang atau belum diketahui atau dijalankan orang banyak orang. Misalnya jasa anter jemput ASI  bagi ibu-ibu yang kerja dikantoran. Mungkin jasa ini masih sedikit dibandingkan jasa ojek online yang sangat-sangat banyak sekarang ini.


4. Usaha bidang Kursus


Jenis usaha bidang kursus ini relatif banyak misalnya Les Privat atau bimbingan belajar dan pelatihan bidang tertentu. Jika anda seorang guru maka ide bisnis ini memang tidak ada matinya biasanya banyak guru yang menggunakan sisa waktunya membuka bimbingan belajar atau les privat.
Ada juga kursus bidang pekerjaan yang siap terjun di lapangan. Maka usaha bidang kursus keahlian misalnya service laptop, service eletronik, biasanya kursus model ini banyak peminat karena bila sudah terjun dilapangan akan cepat menghasilkan uang. Makanya jenis usaha kursus akan terus ada selamanya

5. Usaha bidang Kesehatan


Kesehatan lebih mahal dari pada sakit. Memang betul biaya untuk menjadi sehat tidaklah murah. Seperti apotik setiap orang pasti membutuhkan obat untuk bisa sembuh agar bisa beraktifitas normal seperti sedia kala.

Anda bisa membuat pelayanan kesehatan dan apotik untuk dijadikan usaha. Namun jangan terlalu mengambil kesempatan misalnya menjual obat terlalu mahal. Ada juga model obat herbal dan jenis model obat ini banyak yang menjalankannya selain harga murah juga mudah dijangkau oleh masyarakat yang belum mampu berobat mahal,

Demikianlah Jenis-jenis ide usaha yang tidak ada matinya. Mungkin dari uraian diatas bisa memberikan inspirasi bagi anda yang masih mencari usaha yang cocok dijadikan pedoman untuk dijadikan pertimbangan mendirikan usaha.

Posting Komentar untuk "[BARU] 5 Ide Usaha Yang Tidak Ada Matinya Dan Pasti Menguntungkan"