Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Terbaru] Cara registrasi kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri

Cara registrasi ulang kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri – Pemerintah mulai memberi batas waktu bagi pengguna kartu seluler entah itu pelanggan baru atau pelanggalan lama untuk meregistrasi ulang sampai akhir Februari 2018.

Cara registrasi kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri
Cara registrasi kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri

Massiswo.com kali ini akan mengulas cara registrasi ulang kartu telkomsel, kartu indosat, kartu xl dan kartu tri. Jadi sebelum registrasi ulang kartu anda maka siapkan dulu beberapa data dokumen yang dibutuhkan.

Mengapa kita harus registrasi ?


Karena itu perlu dilakukan untuk pengguna kartu SIM agar terhindar dari pemblokiran. Jika kartu kita terblokir otomatis kita tidak bisa menggunakan kartu kita untuk menelepon atau sms bahkan menggunakan paket internetnya juga. Begitu juga sebaliknya kita tidak bisa menerima telepon atau SMS jika sudah terblokir.

Maka dari itu lebih baik segera lakukan registrasi kartu telepon anda sebelum anda menyesalinya. Karena seperti anda tahu sendiri mungkin nomor telepon kalau buat internet atau hal yang tidak terlalu penting tidak masalah walau tanpa registrasi.

Namun kalau nomor telepon itu sudah dibuat bisnis tentu hal tersebut perlu anda pertimbangkan dan anda lakukan untuk registrasi ulang.

Data-data yang diperlukan untuk registrasi ulang antara lain sebagai berikut :

1. NIK atau Nomor Induk Kependudukan biasanya terdapat pada KTP atau KK
2. Nomor Kartu Keluarga atau KK

Setelah anda menyiapkan data yang tersebut diatas maka selanjutnya adalah registrasi kartu anda.

Berikut format Cara registrasi kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri :


# Cara registrasi kartu Telkomsel (Simpati, As dan Loop)


Untuk Pelanggan Baru :

Ketik : REGNIK#Nomor KK#
Kirim ke nomor : 4444


Untuk Pelanggan Lama :

Ketik : ULANGNIK#Nomor KK#
Kirim ke nomor : 4444

Registrasi melalui web 

Registrasi kartu simpati atau as bisa juga dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel di tautan situs resmi telkomsel. Pelanggan akan diminta data diri berupa nomor ponsel Telkomsel, NIK atau Nomor Induk Kependudukan sebanyak 16 digit, dan nomor kartu Keluarga atau KK yang berjumlah 16 digit.


Cek nomor Telkomsel (Simpati, As, Loop) yang sudah teregistrasi 

Proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1x24 jam. Untuk mengetahui apakah registrasi berhasil dan nomor ponsel mana saja yang teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama, bisa mengakses halaman berikut .


# Cara registrasi kartu Indosat (Im3)


Untuk Pelanggan Baru kartu Indosat:

Ketik : DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK
Kirim ke nomor : 4444


Untuk Pelanggan Lama kartu Indosat:

Ketik : ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#
Kirim ke nomor : 4444

Registrasi Kartu Indosat  Lewat Web

Untuk registrasi kartu indosat tidak hanya sebatas format SMS, tetapi pihak indosat juga mempermudah resgitrasi kartu pelanggan dengan fasilitas registrasi kartu SIM via web dengan mengunjungi tautan di sini.


Registrasi kartu Indosat di Galeri Indosat

Bagi mengalami masalah saat melakukan registrasi kartu SIM Indosat, bisa langsung mengunjungi Galeri Indosat terdekat daerah anda tinggal.

Sebelum berangkat ke galeri Indosat, pastikan kamu untuk membawa dokumen asli KTP dan KK untuk diserahkan kepada petugas Indosat yang akan membantu proses registrasi kartu SIM anda. Dan layanan registrasi kartu SIM ini tidak akan dipungut biaya alias gratis.

# Cara registrasi kartu XL dan Axis


Untuk Pelanggan Baru Kartu XL dan Axis:

Ketik : DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK
Kirim ke nomor : 4444

Untuk Pelanggan Lama Kartu XL dan Axis :

Ketik : ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK
Kirim ke nomor : 4444

Registrasi Ulang Kartu XL  Via Internet

Selain registrasi ulang melalui SMS, registrasi kartu XL juga bisa dilakukan melalui website resmi XL di halaman situs resmi XL. Siapkan NIK dan KK anda. Pendaftaran atau registrasi kartu XL melalui website maupun internet bersifat gratis.

Regitrasi Ulang Kartu XL  Via gerai XL

Registrasi Kartu XL juga bisa dilakukan di gerai XL terdekat di kota anda, sekaligus berkonsultasi jika menemui masalah dalam proses registrasi. Proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1x24 jam. Jika proses registrasi berhasil, pengguna akan menerima balasan yang mengatakan jika registrasi berhasil dilakukan.


# Cara Registrasi Kartu 3


Untuk Pelanggan Baru Kartu 3:

Ketik : DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK
Kirim ke nomor : 4444


Untuk Pelanggan Lama Kartu 3 :

Ketik : ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK
Kirim ke nomor : 4444

Regitrasi Ulang Kartu 3  Via Internet

Untuk kartu 3 selain sms bisa juga melalui internet dengan tautan berikut ini.

Penting untuk diketahui bahwa registrasi kartu telkomsel, indosat atau yang lainnya diperlukan untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama. Bukan malah mempersulit keadaan atau penggunaan nomor telepon genggam.

Semoga informasi tentang registrasi ulang kartu prabayar ini bisa bermanfaat bagi anda yang sampai saat ini belum registrasi ulang kartu anda.

Posting Komentar untuk "[Terbaru] Cara registrasi kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri"