Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri

Cara cek status registrasi kartu Prabayar - Samakin sedikitnya tenggang waktu yang diberikan pemerintah untuk registrasi ulang kartu prabayar seperti telkomsel, Indosat, XL dan Tri dan beberapa operator seluler yang lain ternyata masiah ada beberapa permasalahan.

cara cek status registrasi kartu telkomsel, Indosat, XL dan Tri
cara cek status registrasi kartu prabayar


Salah satu permasalahannya adalah informasi tentang status registrasi kartu prabayar setalah melakukan registrasi. Apakah registrasinya sudah diterima atau belum? Pada umumnya setelah kita melakukan registrasi akan mendapatkan balasan sms bahwa status registrasi kartu prabayar kita berhasil. Namun pada kenyataanya tidak sedikit yang tidak langsung mendapatkan balasan langsung dari pihak operator selular.

Sehingga banyak pengguna kartu prabayar merasa resah dengah hal ini. Apalagi pemerintah sedang gencar-gencarnya mengumumkan untuk segera meregistrasi kartu prabayarnya.

Seperti informasi yang telah beredar bahwa pemerintah melalui kominfo telah memberikan warning atau peringatan kepada seluruh pengguna kartu prabayar untuk meregistrasi ulang kartunya demi keamanan dan kenyamanan dalam berkomunikasi maupun transaksi.

Pada artikel saya sebelumnya telah saya ulas secara lengkap tentang cara daftar atau registrasi ulang kartu prabayar. Anda bisa membaca cara registrasi kartu prabayar  telkomsel, Indosat, XL dan Tri.

Dan sebagai lanjutan untuk artikel tersebut kali ini massiswo.com akan mengulas tentang cara cek status registrasi kartu prabayar secara lengkap disini.

Bagi anda yang ingin tahu status registrasi dari kartu prabayar anda telah diterima atau tidak anda bisa mengecek dengan cara dibawah ini :

Cara Cek status registrasi telkomsel, Indosat, XL dan Tri

1. Cek status registrasi kartu Telkomsel

Via WEB https://telkomsel.com/

2. Cek status registrasi kartu  Indosat Ooredoo

Via SMS dengan format
INFO#NIK kirim ke 4444
INFO#MSISDN kirim ke 4444

3. Cek status registrasi kartu  Xl Axiata

Via USSD dengan format
*123*4444#

4. Cek status registrasi kartu Tri Hutchinson 

Via WEB https://registrasi.tri.co.id

Dan sebagai tambahan massiswo.com akan menambah cara regitasi kartu smartfren dan Net1STI.

5. Cek status registrasi kartu Smartfren

Via Web https://my.smartfren.com/check_nik.php

6. Cek status registrasi kartu Net1 STI

Via Web https://my.net1.co.id

Dengan adanya cek status registrasi kartu tersebut diatas tentu akan memudahkan pemilik kartu untuk mengecek langsung status kartu prabayarnya, apakah sudah diterima atau belum tanpa harus datang ke galeri atau service center dari operator seluler tersebut.

Sedikit ada cerita dari netizen bahwa mereka merasa telah meregistrasi kartu mereka sesuai arahan atau petunjuk saat ini. Namun nitizen tersebut tidak langsung mendapatkan balasan SMS langsung status registrasinya sehingga netizen tersebut bimbang dan tak tahu harus bagaimana.

Maka dari itu nitizen tersebut berinisitif menanyakan status registrasinya dengan mendatangi alamat service center operator seluler tersebut dan baru mengetahui status registrasi sudah berhasil setelah datang ke service center operator tersebut karena kawatir nomor handphone yang dipakainya akan terblokir.

Dengan kejadian tersebut maka dirasa perlu bagi operator seluler membuat sistem untuk mengecek status registrasi nomor telepon yang ulang maupun baru pemakai.

Kesimpulannya….

Jika anda sampai saat ini belum meregistrasi ulang nomor telepon anda maka secepatnya anda meregistrasikan sebelum nomor telepon anda terblokir oleh pemerintah karena akan sulit mengurusnya dan mungkin akan menyita waktu anda.

Dan apabila anda merasa sudah meregitrasi ulang baik melalui sms atau website tetapi belum mendapatkan balasan dari operator seluler anda silahkan ditunggu maksimal 1x24 jam. Bila sudah melewati waktu tersebut silahkan cek status kartu anda baik itu telkomsel, indosat, XL, dan Tri maupun yang lain dengan cara yang telah saya tulis diatas.

Kalaupun semua cara diatas sudah dilakukan akan tetapi belum mendapatkan atau belum mengetahui status registrasi anda maka silahkan datang ke gerai atau service senter operator seluler anda. Untuk menanyakan status registrasi yang telah anda lakukan. Tetapi jangan lupa ketika datang ke service center operator seluler tersebut membawa dokumen asli berupa KTP dan Kartu keluarga atau KK. Silahkan cari service center terdekat di kota atau daerah anda tinggal.

Semoga artikel tentang cara cek status registrasi kartu telkomsel, indosat, XL dan Tri ini bisa membantu anda untuk mengecek status nomor telepon anda untuk menghindari pemblokiran oleh pemerintah.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri"