# Inilah Yang Menyebabkan Blog Anda Gagal

Penyebab Blog Gagal - Semakin hari semakin banyak blogger bermunculan tapi juga tidak sedikit juga yang tumbang karena berbagai alasan dan berbagai hal. Banyak sebab yang membuat mereka gagal tapi yang paling umum kegagalan blog adalah malas.

Yang Menyebabkan Blog Anda Gagal
Penyebab Gagal Blog


Banyak yang menjadikan blog sebagai hobi tapi ada juga dan tidak sedikit mereka membuat blog untuk hanya semata-mata demi mencari uang tapi keduanya tidak ada salahnya jika dilakukan secara serius dan bermutu sehingga blog itu benar-benar bisa membuat sumber penghasilan.


Terus apa yang salah jika blog gagal dan sepi pengunjung?


 Yang salah adalah tidak pernah merawat atau mengelola blog dengan maksimal sehingga ngeblog menjadi membosankan dan menjenuhkan bahkan sia-sia.

Apa saja yang menjadikan blog anda gagal eksis alias blog gagal?

Ayo kita kupas satu-persatu penyebab blog anda gagal dan mungkin anda dan saya adalah salah satu didalamnya.


# Tujuan utama ngeblog adalah uang

Memang tidak dipungkiri blog bisa menghasilkan uang tapi itu tidak bisa di capai secara instan ada proses panjang yang harus kita lalui untuk menjadi blogger sukses.

Silahkan anda baca pengalaman-pengalaman mereka yang telah sukses duluan seperti mas sugeng dengan blognya sugeng.id dan maxmanroe.com.

Mereka tidak hanya sebulan atau setahun mengelola blog sehingga menghasilkan uang akan tetapi mereka lebih dulu memberi ilmu yang bermanfaat bagi pengunjung blognya masalah hasil itu nomer belakang.

Lantas bagaimana mereka sukses?

Isi blog yang disajikan pada pengujung sangat bermanfaat sehingga banyak pengunjung yang merasa betah dan senang berlama-lama mengunjungi blognya. Untuk masalah hasil itu akan mengikuti dengan sendirinya.

Jadi sebaiknya anda lihat kembali tujuan anda ngeblog apakah hanya untuk uang yang utama atau ada niat lain. Tapi jika memang iya lebih baik anda rubah dulu dengan tujuan yang lebih bermanfaat bagi pembaca atau pengunjung blog.


# Tidak konsisten 


Membuat blog itu mudah tapi mengelola blog itu sangat sulit apalagi untuk konsisten. Dibutuhkan pengorbanan waktu dan uang bahkan bagi yang sudah keluarga maka waktu untuk keluarganya bisa berkurang.

Anda harus pandai mengelola dan mengatur waktu anda, kalau perlu buatlah jadwal yang bisa mengatur kapan anda bekerja dan kapan waktu untuk blog sehingga kedua-duanya bisa berjalan tanpa ada yang harus dikorbankan.

# Kurang menguasai topik atau niche pada blog anda


Banyak blogger dalam sebuah forum yang menanyakan apa niche yang rame? Itu adalah blogger yang tujuannya pasti uang karena ingin cepat-cepat menghasilkan uang tapi itu sebagian blogger saja.

Dan saya berani jamin bloger yang hanya mengikuti niche yang tidak pas atau kompeten pada bidangnya kebanyakan pasti blognya tidak akan lama alias sepi-sepi saja.

Karena mereka hanya ikut-ikutan tanpa mempunyai planning yang baik untuk blognya sendiri apalagi menguasi topik pada blognya.

Pasti blog yang memaksakan topik yang bukan passion maka blog tersebut tidak akan lama umurnya selain karena kesulitan mengupdate artikelnya juga bahasa yang dipakai pasti kaku dan tidak enak dipahami.

Niche yang terbaik menurut saya dan para master-master blog adalah ngeblog itu di sesuaikan dengan passion dari diri sendiri itu akan lebih baik dan jika membuat sebuah artikel, isi artikel yang anda sampaikan pasti akan berbobot dan berisi.

# Hanya coba-coba atau ikut-ikutan

Anda membuat blog hanya coba-coba atau ikut-ikutan dengan yang lainnya.

Para blogger tipe ini biasanya mereka hanya melihat atau membaca secara sepintas saja pada blogger-blogger yang telah sukses tanpa mengetahui perjuangannya dibalik kesuksesannya.

Blogger yang hanya coba-coba akan semangat diawal-awal saja mungkin hanya satu bulan sampai dua bulan pasti akan mengalami kejenuhan apalagi kalau tidak ada atau bahkan jarang pengunjungnya.

Sekarang tanya kembali pada diri anda sendiri!

Apakah anda ngeblog ini hanya ikut-ikutan atau benar-benar berbagi ilmu sebaiknya anda luruskan dulu niat baik itu.

Kalau masalah uang menurut saya itu imbal balik secara otomatis bahkan itu menurut saya sudah hukum alam juga. Anda memberi pasti suatu saat akan menerima lebih dari apa yang kau beri.

# Males gabung dengan forum blogger


Forum perkumpulan blogger sangat bermanfaat bagi perkembangan blog anda. Bersosialisasi antar blogger itu penting untuk mengembangkan ilmu anda tentang blogging atau mengenalkan blog anda. Banyak blogger gagal karena merasa sudah menguasai ilmunya dan tidak mau berbaur dengan blogger lain.

Padahal ilmu blogger itu terus berkembang seiring terus berkembangnya teknologi maka dari itu jangan menutup diri dari kawan-kawan blogger yang lain. Saling share ilmu atau pengalaman dapat meningkatkan kualitas blog kamu.

# Kurang mempromosikan blog


Mungkin mempromosikan blog dianggap kurang penting, tapi ibarat suatu usaha tanpa promosi usaha itu akan bernilai sia-sia dan tidak akan pernah dikenal orang.

Bagaimana dengan promosi blog?

Berapa ribu blog atau website didunia maya yang saling berusaha mencari pengunjung atau pembaca blognya. Promosi adalah salah satunya

Promosi tidak harus mengiklankan blog tetapi bisa menguasai ilmu bidang blog mulai dari SEO atau yang paling mudah blog walking dengan blogger lain.


Dan Akhirnya..


Apabila blog anda gagal mungkin salah satu alasannya yang telah saya paparkan diatas. Maka sebelum terlambat ayo perbaiki blog anda agar mudah dikenal pengunjung dan membuat betah berlama-lama mengunjungi blog anda.

Begitu pengujung sudah banyak stabil baru anda bisa memasang iklan adsanse di blog anda sehingga dapat menghasilkan uang.

Semoga uraian tentang kegagalan blog ini dapat bermanfaat dan membantu anda untuk meningkatkan mutu dan kualitas blog anda kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "# Inilah Yang Menyebabkan Blog Anda Gagal"

Posting Komentar

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel