Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[TIPS...] Cara Riset Keyword Youtube Dalam Waktu 5 Menit

Cara Riset Keyword Youtube  - Riset keyword atau kata kunci merupakan hal yang harus dilakukan setiap blogger tak terkecuali juga youtuber. Begitu juga dalam artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara riset keyword pada video youtube.

Saat ini youtube jadi sangat popular seiring perkembangan smartphone saat ini ditambah paket data yang murah meriah menjadikan youtube menjadi popular.

Cara riset keyword atau kata kunci video youtube
Cara riset keyword atau kata kunci video youtube


Selain upload video youtube juga digunakan untuk mencari uang bagi para youtuber Indonesia. Banyak yang sukses dengan bermain di youtube.

Contohnya saja juri Stand Up Comedy Raditya dengan penggemar yang jutaan bisa dibayangkan berapa pendapatan yang di peroleh.

Agar video kita tidak sia-sia mengupload di youtube maka kita harus riset keyword yang paling sering diklik atau di tonton.

Untuk menghemat budget anda dari pada menyewa jasa riset keyword lebih baik anda pelajari tips singkat yang akan saya uraikan dibawah ini.

Cara riset keyword untuk video youtube dalam waktu 5 menit


# Melihat Youtube Trending


Untuk riset keyword video youtube yang pertama dan paling mudah adalah youtube trending menu yang terletak di sebelah kiri. Dalam menu trending akan ditampilkan video-video yang sedang popular dan hanya dalam waktu beberapa hari atau minggu penontonya lebih dari ribuan sampai jutaan.

Anda bisa memulainya dari situ dengan cara lihat salah satunya kemudian klik pemilik video tersebut dan amati video-video apa yang mereka buat sehingga banyak penontonnya.


# Youtube Auto Suggestion


Youtube suggestion hampir sama dengan google suggestion ketika kita mengetik keyword yang akan dicari secara otomatis kata kunci atau keyword yang lain akan ditampilkan oleh mensin pencari.

Dengan mengamati youtube suggestion anda bisa mencari ide yang cocok dengan video-video yang sering dicari. Dalam arti ketika kita mengetik di pencarian youtube maka kata-kata yang muncul dibawahnya adalah kata-kata yang sering dicari oleh para youtuber.

Kumpulkan keyword-keyword yang mencul di youtube auto suggestion kemudian rangkai kan dalam satu kalimat menarik untuk di klik dan di tonton.

Untuk membuat judul usahakan yang menarik dan jangan mbuletisasi. Jadi keyword yang anda target usahakan dimasukkan pada judul video anda.

Gunakan juga keyword itu pada nama video, property video, tag video maupun pada deskripsi video

# Gunakan tool ubersuggest io


Tool ini sangat popular digunakan untuk mencari kata kunci atau keyword yang sedang ditarget oleh para blogger atau youtuber. Selain gratis tool ubersuggest io ini juga mudah dalam penggunaannya.

Untuk cara penggunaannya

1) silahkan masuk ke situs ubersuggest io
2) pilih youtube untuk mensin pencarinya
3) pilih Negara yang ingin di cari keywordnya

Maka akan muncul keyword-keyword yang anda target dan keyword-keyword yang relevan dengan keyword yang utama anda.

# Amati dan Tiru Youtuber Sukses


Carilah youtber yang telah sukses di dunia youtube kemudian amati dan tiru apa yang mereka buat. Bagaimana cara membuat cover pada video, berapa lama durasi rata-rata vidoanya.
Banyak youtuber youtuber yang sukses hanya dengan mengupload video dan digaji oleh google. Hemm.. enak sudah hoby terus dibayar oleh google.


Kesimpulan


Untuk mencari keyword youtuber diperlukan membaca dan praktek, membaca dan praktek agar ilmu anda terus berkembang dan bertambah. Kalau hanya membaca tetapi tidak praktek anda hanya akan membangun kesia-siaan saja.

Jangan hanya menjadi penikmat video saja jadilah orang yang berkreasi didalamnya. Bermanfaat bagi orang lain adalah sebaik-baiknya manusia

Untuk menjadi yotuber yang sukses anda harus terus belajar dan belajar jangan dahulu mengharapkan hasil tetapi teruslah meningkatkan kemampuan kita dalam dunia youtube.

Pelajari hal-hal yang baru. Karena ketika kita belajar secara naluri pasti ada hal hal yang akan menjadi pertanyaan.

Kemudian temukan jawabannya.
Ikutlah forum-forum atau group-group youtuber. Disana banyak hal atau istilah yang mungkin masih asing bagi kita.


Mencari keyword juga begitu anda tidak hanya mengandalkan cara diatas masih banyak cara yang lain yang baik. Ada istilah dilangit masih ada langit. 

Posting Komentar untuk "[TIPS...] Cara Riset Keyword Youtube Dalam Waktu 5 Menit"