Cara Mengatasi Malas Ngeblog dengan 5 Hal ini Dijamin Berhasil

Ketika artikel ini saya tulis yang saya rasakan adalah blog ditolak google adsanse, statistik blog bahkan ada yang nol alias zonk, ekonomi nipis. Sehingga timbullah sifat malas ngeblog, dalam hati “kok bloggku tidak ada perkembangan dan hasilnya ya?”

Mengatasi malas nge blog
Mengatasi Malas Ngeblog


Mungkin perasaan seperti itu tidak saya saja yang merasakan tapi juga ada yang lainnya. Sebagai manusia agar cepat menghasilkan adalah sifat yang selalu di utamakan padahal itu salah dan lebih fatalnya lagi rasa ingin cepat-cepat tersebut tidak dirasakan.

Misalnya blognya pengen cepat diterima google adsanse, pengen banyak yang berkomentar di blognya dan pengen blognya tidak sepi pengunjung.

Intinya ingin yang enak-enak saja secara instan alias cepat.

Padahal kalau kita renungkan blog-blog yang sukses katakanlah blog maxmanroe, itu tidak sukses hanya semalam saja banyak hal yang harus dikorbankan dan dipelajari

Jadi untuk bisa istilahnya nangkring pada halaman satu pada mesin pencari dibutuhkan ilmu dan kerja keras yang tidak sedikit harus berproses

Ketika rasa malas ngeblog itu timbul hampir pasti blognya mangkrak dan males mengupdatenya.

Ada beberapa point yang menyebabkan kita malas ngeblog


#1 – Blog ditolak google adsanse


Apakah blog anda termasuk juga yang ditolak?. Ketika blog kita ditolak menjadi mitra google adsanse perasaan malas ngeblog akan timbul. Blog akan menganggur karena empunya blog lagi termenung akibat ditolak google adsanse.

Rasa seperti ini juga pernah saya alami ketika blog yang saya kelola ini berkali-kali ditolak google adsanse. Mungkin karena ingin cepat-cepat mendapatkan hasil maka ketika blog belum siap seratus persen buru-buru didaftarkan ke google adsanse dan bisa dipastikan jawabannya pasti NO.

#2 – Blog sepi pengunjung


Ketika kita mempunyai blog yang sudah banyak artikel tetapi pengunjung blog tidak sesuai dengan harapan kita rasa yang timbul adalah malas.

Kalau anda baru mempunyai blog jangan harapkan pengunjung banyak bertamu di blog anda. Blog sepi pengujung itu salah satu faktor yang paling dominan adalah kurangnya kita dalam mengelola blog, kurang banyak membaca referensi-referensi atau tutorial yang berhubungan dengan blogging.
Jika blog sepi pengunjung maka kita akan malas membuat artikel artikel terbaru atau fresh. Semakin jarang membuat artikel rasa malas blog akan bertambah dan memberi efek yang buruk untuk perkembangan blog.

Padahal dengan sedikit memaksakan diri kita menulis nanti pelan-pelan tapi pasti kita juga akan tahu bagaiamana menulis blog yang baik, membuat judul yang dapat menarik pengunjung.


#3 – Tidak ada ide untuk menulis artikel


Hampir semua blogger pasti pernah mengalami hal seperti itu.  Tidak tahu harus nulis apa lagi agar artikel blog tidak berhenti sampai disitu.

Ada baiknya sebelum ini terjadi buatlah catatan kecil dekatkan dengan PC atau laptop tentang ide-ide yang akan dijadikan topik untuk menulis artikel. Dan kadang ide muncul itu tidak selalu didepan komputer, waktu kita berangkat kerja atau waktu mandi ide itu muncul dengan sendirinya.

Nah agar ide itu tidak hilang buatlah catatan-catatan kecil sebagai pengingat. Kan sekarang jaman smartphone dengan kecanggihan teknologi saat ini adalah memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.  Dengan cara mendownload aplikasi catatan harian atau sejenisnya.

Atau jika tidak ada ide sama sekali agar tidak malas carilah tantangan lomba menulis artikel biasa sangat banyak. Yang sering saya jumpai biasanya yang mengadakan adalah situs web wisata atau tur dan travel.

Dengan begitu akan melatih juga tingkat kualitas kita dalam menulis artikel.


#4 Terbawa perasaan


Semua orang pasti mempunyai masalah masing-masing seperti kebutuhan sehari-hari alias uang, atau ditolak melamar kerja dan misalnya kalau kawula muda ditolak cintanya.

Apa yang terjadi? Blognya pasti ikut terkena imbasnya jadi malas mengurusi blog, malas update artikel dan lainnya.

Untuk meningkatkan semangat kita maka anda dapat menerapkan 5 hal berikut ini agar menjadi blogger yang berhasil


1) Ubah Fokusmu dari Hasil ke Informatif


Apa maksudnya?

Jadi ketika terjun ke dunia blogging fokus utama anda jangan pada hasil alias uang. Anda akan capek dan malas jika anda terlalu fokus pada hasil. Banyak blogger pemula yang tumbang gara-gara agar cepat diterima google adsanse

Apalagi banyak group yang menunjukkan telah diterima oleh google adsanse.
Tapi sebenarnya itu saja tidak cukup, apa dengan diterima cepat oleh google adsanse trus kita cepat-cepat dibayar oleh google.

Ternyata tidak sesimple itu!

Banyak yang mengeluh hasilnya hanya segitu-gitu saja tidak ada peningkatan. Jadi mulai saat ini ubahlah tujuan utama anda jika hanya untuk mendapatkan hasil. Hasil itu akan datang dengan sendirinya jika perjuanganmu dan pengorbananmu sudah seimbang.


2) Tingkatkan kualitas ngeblog


Ngeblog tidak semata hanya pasang template, tulis artikel dan hasil. Jika anda ingin blognya sukses anda harus banyak membaca dari blog yang telah sukses. Membaca jangan hanya membaca saja, membaca jangan sekali saja kalau perlu ulangi dan ulangi.

Saya sering mencetak isi artikel blog yang saya anggap itu sebuah artikel yangperlu dipelajari berulang-ulang. Kemudian sedikit-demi sedikit saya praktekkan apa yang ada dalam artikel itu untuk saya terapkan dalam penulisan blog.

Banyak pelajaran tentang blog misalnya dalam topik menulis artikel ada hal-hal yang harus kita pelajari misalnya bagaimana menulis judul artikel yang baik dan mengikat untuk dklik pengunjung, Bagaimana membuat isi artikel yang berkualitas.

Itu semua harus dipelajari terus menerus dan berulang-ulang.

Maka dari itu Pelajari SEO, Pelajari Promosi Konten, Pelajari Cara Menulis Artikel yang Bagus


3) Cari Inspirasi dari blog berkualitas


Cara berikutnya untuk mengatasi malas ngeblog adalah mencari dan mempelajari dari blogger yang sukses seperti contohnya maxmanore.com, panduanim.com dan strukturkode.blogspot.com mereka adalah blogger yang sudah ada nama alias berhasill menurut analisa saya sendiri.

Silahakan buktikan nama-nama blog mereka pasti sering muncul di halaman depan mesin pencari seperti google. Dan memang isi dari blog mereka patut dipejari atau rujukan dalam mengelola blog.


4) Paksa diri anda


Malas adalah sifat manusiawi tapi kalau terus malah maka akan menjadikan kita orang yang tidak bermanfaat. Kadang suatu rutinitas atau kegiatan memang harus dipaksakan jika itu baik untuk kita dimasa yang akan datang.

Sebagai contoh anda bekerja sebagai karyawan apa bisa seenaknya sendiri di kantor, tidak kan? Jika di kantor anda dalam keadaan tidak fit mau tidak mau yang menjadi tugas anda harus diselesaikan. Jika tidak otomatis jalannya perusahaan akan terhambat.

Begitu juga jika anda menjadi blogger anda harus memaksa diri anda agar terus berkarya jika ingin sukses. Paksa diri anda untuk terus meningkatkan kualitas blog anda.

5) Berdoa


Satu hal ini memang sering saya cantumkan dalam segala hal termasuk ngeblog, malas kita berdoa agar dihilangkan rasa malas. Belum sukses kita akan berdoa agar diberi kemudahan dalam melaksanakan aktifitas apapun.

Begitu juga blogger kita harus selalu berdoa. Berdoa dan terus berkarya berjalan bersama-sama agar kesuksesan segera kita raih.

Dapat ditarik kesimpulan


Jika anda malas ngeblog itu biasa tapi yang penting cara anda menghilangkan rasa malas membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Jadi untuk sukses ngeblog tidak hanya 1 atau 2 tahun saja bisa lebih dari 4 atau 5 tahun.

Semoga anda jadi blogger sukses berikutnya

0 Response to "Cara Mengatasi Malas Ngeblog dengan 5 Hal ini Dijamin Berhasil"

Post a Comment

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel