[Terbaru] Cara Bedakan Xiaomi Asli dan Palsu Cukup 5 Menit

Cara Bedakan Xiaomi Asli dan Palsu - Xiaomi adalah smartphone asal tiongkok yang sudah mempunyai nama di Indonesia bahkan bisa dibilang sangat laris dipasaran. Dengan harga yang tejangkau bisa dibilang Xiaomi sangat digemari di tanah air.

Dengan banyaknya pengguna smartphone Xiaomi yang dibandrol dengan harga murah membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat replika Xiaomi dengan harga murah tentunya. Tentunya hal ini mengecewakan bagi pecinta smartphone Xiaomi.

Dan yang lebih membuat orang terkecoh adalah tampilan antara xiami asli dan KW benar-benar mirip sehingga konsumen kalau awam tentang teknologi bisa tertipu jika membelinya. Jadi sebelum anda membeli produk Xiaomi lebih baik searching dulu tentang spesifikasi dan ciri dari produk yang akan anda beli.

cara bedakan xiaomi asli dan palsu
cara bedakan xiaomi asli dan palsu


Massiswo.com kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara membedakan Xiaomi asli dan palsu alias KW. Simak ulasannya berikut ini.

Cara membedakan xiaomi asli dan palsu :

1. Cek IMEI dan Serial Number, 

Caranya lihat Nomor IMEI dan Serial Number di Handphone dengan di dosbook atau kardus handphone. Jika sama berarti smartphone anda asli dan bila sebaliknya mungkin anda kurang beruntung

2. Melakukan Facotry Reset

Factory Reset adalah menghapus semua data yang ada didalam smartphone, dan mengatur ulang setingan smartphone ketika awal membeli. Mengapa harus direset? Karena didalam Xiaomi KW tertanam software yang mampu mengelabuhi spesifikasi yang tertanam dalam smartphone tersebut sesuai tipe Xiaomi.

3. Melihat Kualitas Kamera Foto dan Suara.

Pastikan kualitas foto sama dengan spesifikasi produk aslinya, misalnya di produk yang asli kamera depan berukuran 5 Megapixel, namun pada handphone bisa lebih atau kurang ukurannya. Juga pada hasil foto yang dihasilkan tentu akan beda.

Pada suara juga begitu, suara yang dihasilkan jika produk Xiaomi palsu lebih berisik dan tidak enak di dengar. Beda dengan asli, produk asli lebih enak di dengar. Karena Xiaomi tidak menyertakan earphone dalam pembelian produknya anda bisa menggunakan earphone produk lain misalnya seperti samsung atau lainnya.

4. Lewat situs resmi Xiaomi

Anda harus menggunakan perangkat komputer entah itu PC atau laptop yang terhubung ke internet. Kemudian kunjungi alamat https://jd.mi.com dan instal MI Verification di smartphone anda. Setelah itu jalankan aplikasi MI Verification dan arahkan di browser PC anda. Tunggu proses verifikasi sampai selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul di layar komputer spesifikasi smartphone anda.

5. Melalui dial up *#06#

Yang terakhir untuk mengetahui Xiaomi asli dan palsu melalui dial up *#06#, kemudian akan muncul IMEI dan Serial Number kemudian cocokan dengan yang ada di dosbook. Setelah cocok kemudian cek juga dengan menggungan aplikasi Mi Verification, kalau belum punya bisa download di paly store kumudian instal di smartphone anda. Setelah terinstal kemudian buka aplikasinya masukkan Serial Number atau IMEI dari handphone anda.

Semoga artikel tentang cara membedakan Xiaomi asli dan palsu ini dapat bermanfaat bagi pengguna Xiaomi Indonesia. Apabila ada tambahan tentang cara mengecek Xiaomi asli atau palsu dengan cara yang lain silahkan tinggalkan komentar disini.

0 Response to "[Terbaru] Cara Bedakan Xiaomi Asli dan Palsu Cukup 5 Menit"

Post a Comment

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel