Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

# Cara Unreg Kartu Indosat atau Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa

Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo – Beberapa waktu lalu saya mengisikan pulsa ke nomor telepon istri terus dia bilang tidak pernah merasa memakai teleponnya untuk menelepon atau sms kemanapun.

Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo
Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo


Tapi anehnya pulsanya berkurang tanpa pikir panjang pasti nomor tersebut telah mendaftar ke salah satu program berbayar lewat sms yang biasa kita dapatkan  tanpa sengaja. Dan kadang tanda sengaja kita membalasnya atau kadang menekan nomor yang tertera isi sms sehingga tanpa sengaja kita telah mengaktifkan atau mengikuti program berbayar tersebut.

Bagaimana cara menghentikan layanan program penyedot pulsa?

Banyak cara untuk mengatasi pulsa indosat (im3) tersedot pulsanya atau dalam istilahnya unreg kartu indosat. Seperti yang kita ketahui sebenarnya dengan adanya program tersebut yang dirugikan tidak hanya konsumen saja tetapi juga indosat karena tidak bisa menjaga privasi nomor konsumen sehingga kepercayaan terhadap operator telepon tersebut otomatis berkurang.

Kalau hal-hal seperti ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin konsumen akan mempertimbangkan untuk beralih ke operator yang lain yang lebih aman tanpa ada program-program yang aneh-aneh seperti mengambil atau menyedot pulsa konsumen.

Berikut cara-cara unreg atau berhenti mengikuti program atau layanan yang yang menyedot pulsa di kartu indosat im3 dan mentari :

#1 – Menelepon call center 185

Jika anda tidak mau ribet ingin menghentikan program yang menyedot pulsa im3 atau mentari anda tanpa harus sms adalah dengan cara melakukan panggilan langsung ke costumer service  ke nomor 185. Namun layanan ini berbayar sebesar Rp. 400 per panggilan. Akan tetapi dengan tarif  Rp. 400 per panggilan tersebut menurut saya sangat murah jika dibandingkan kita harus kehilangan pulsa dengan sia-sia tanpa tahu rimbanya.

Dengan nomor call center 185 tersebut anda bisa bertanya mengenai program yang anda ikuti pada costumer servicenya. Dan anda bisa minta tolong untuk menghentikan program yang anda ikuti yang telah mengambil pulsa anda.

Setelah anda menyampaikan keluhan tentang layanan yang mengambil pulsa anda maka pihak indosat langsung memprosesnya dengan cepat.

Cara ini pernah saya lakukan ke nomor orang tua saya sendiri yang mengeluhkan bahwa setiap awal mengisi pulsa telepon selalu saja pulsanya tiba-tiba habis dan berkurang. Setelah saya tanyakan ke call center tersebut ternyata banyak program yang di ikuti padahal orang tua saya tidak pernah merasa mendaftarkan progam apapun dari handphonenya.

#2  - Dial Telepon *123*44#

Cara kedua untuk menghentikan pulsa yang kesedot adalah menekan atau dial ke *123*44# Cara ini telah saya praktekkan di nomor telepon istri saya dan akhirnya berhasil.

Bagaimana caranya unreg kartu indosat dengan dial *123*44# ?

- Pertama tekan nomor *123*44# dari handphone anda
- Selanjutnya anda akan di beri pilihan biasanya ada tiga pilihan yang pertama (1) Unreg layanan tertentu, kedua (2) Unreg SEMUA Layanan, ketiga (3) Info Customer Service
- Pilih yang anda inginkan dalam kasus saya, saya memilih pilihan nomor 2 karena saya beramsumsi bahwa mungkin program yang diikuti tidak hanya satu mungkin bisa dua atau tiga.
- Setelah anda memilih misalnya nomor 2 otomatis sistem akan memproses permintaan anda.

Yang anda lakukan besok atau waktu tertentu mencoba menambah pulsa nomor telepon anda dengan catatan hitung pulsa setelah membeli pulsa di conter. Biarkan beberapa waktu apakah masih berkurang atau tidak kalau masih berkurang anda bisa mengulangi cara ditas.

#3 – Dial ke nomor *726# 

Cara yang ketiga untuk unreg indosat ooredoo adalah dengan menekan nomor *726#. Namun cara ini pernah saya coba tapi loadingnya lama sehingga saya memilih cara yang kedua yang telah saya tulis diatas sebelumnya.

Namun anda juga tidak ada salahnya mencoba cara ini barangkali dengan cara menekan nomor *726# bisa berhasil.

Berikut cara unreg kartu indosat dengan dial *726#

-  Pada menu telepon tekan *726#
- Anda diberi dua pilihan yaitu (1) STATUS untuk mengetahui layanan yang sedang anda ikuti dalam arti yang menyedot pulsa anda, pilihan ke (2) STOP untuk menghentikan program yang sedang aktif di handphone anda.
- Pilih nomer 2 dan kirimkan

Dengan begitu anda sudah tidak lagi mengikuti program yang menyedot pulsa indosat kamu.


#4 - Melalui SMS 726

Jika di handphone anda masih ada sisa pulsa anda bisa mencoba cara yang ke empat ini yaitu melalui SMS.

Berikut cara menyetop layanan penyedot pulsa dengan sms 726

- Ketik STOP kemudian kirim ke 726, cara ini untuk berhenti langganan program layanan berbayar yang tidak anda sukai.
- Ketik STATUS kemudian kirim ke 726, cara ini untuk mengetahui program yang menyedot pulsa indosat anda


#5 – Melalui layanan yang anda ikuti

Jika anda ingat atau masih menyimpan sms atau nomor telepon program yang anda ikuti anda tinggal mengetikan atau sms ke nomor tersebut.

Misalnya ke nomor 97080 biasanya format sms untuk berhenti berlangganan ke nomor tersebut ada 2 dengan cara (1) UNREG 97080 kirim ke nomor bersangkutan. (2) STOP 97080 kirim ke nomor yang sama pula.

Ada juga yang sering pernah saya jumpai layanan ke nomor 99359, kemudian saya coba kedua cara diatas dan berhasil.

Mungkin sampai disini saja artikel tentang cara unreg kartu indosat atau cara berhenti berlangganan program berbayar. Jika ada masalah dan kesulitan mengikuti cara yang massiswo.com uraikan diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan bisa berguna bagi yang sedang membutuhkan informasi diatas.

Kesimpulan...


Berhati-hatilah anda menerima sms yang didalamnya mengandung ajakan untuk mengikuti suatu program. Biasanya mereka menawarkan program-program seperti horoscop dan lain sebagainya. Kemudian disuruh balas dengan huruf Y untuk mengikuti atau membalas dengan menekan nomor yang telah disiapkan didalam sms tadi.

Jika anda memperoleh nomor yang tidak anda ketahui dan isinya tidak penting langsung di hapus saja dari handphone.

Posting Komentar untuk "# Cara Unreg Kartu Indosat atau Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa"