Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Tombol Keyboard pada Microsoft Word

Fungsi tombol keyboard pada microsoft word – Halo sobat massiswo.com karena ini masih pagi maka saya akan menambah isi artikel blog jelek ini dengan sebuah postingan tentang fungsi tombol keyboar pada microsoft word atau tombol pintasan untuk microsoft word.

fungsi tombol keyboard pada microsoft word
fungsi tombol keyboard pada microsoft word 

Jika anda sering bekerja didepan komputer menggunakan software buatan microsoft ini tentu hal yang paling utama adalah cepat-cepat pekerjaan anda segera selesai. Dan enaknya menggunakan tombol keyboard sebagai perintah kita tidak perlu menggunakan mouse lagi untuk menjalankan perintah.

Fungsi tombol dibawah ini merupakan fungsi umum dari pada program microsoft word. Seperti anda tahu sekarang ini microsft office realise sampai tahun 2016. Seingat saya ketika pertama memakai program microsoft office adalah tahun 2003 kemudian dilanjutkan seri 2007 dan yang terakhir saat ini ketika artikel ini saya post adalah seri ke 2016.

Dan mungkin akan terus diperbaharui sesuai pekembangan teknologi saat ini. Yang dimana perkembangannya sangat cepat dan pesat. Tentu dan pasti pihak microsoft selaku pemilik microsoft word akan terus mengambangkan juga teknologinya.

Sambil menikmati kopi dengan cuaca yang dingin dan fikiran sangat fresh sangat cocok menuangkan sebuah tulisan di blog ini. Itung-itung sebagai persiapan bekerja dikantor biar terus semangat.

Baiklah tanpa berpanjang lebar berikut fungsi tombol pintasan keyboard pada microsoft office word untuk mempermudah pekerjaan kita :

Fungsi Tombol Keyboard pada Microsoft Word :


Untuk melakukan ini Tekan
Masuk ke “Beri tahu apa yang ingin Anda lakukan” ALT+Q
Membuka Dokumen Ctrl+O
Menyimpan Dokumen Ctrl+S
Menutup Dokumen Ctrl+W
Memotong Teks Ctrl+X
Menyalin Teks Ctrl+C
Tempel Teks Ctrl+V
Memilih semua Teks Ctrl+A
Menebalkan Huruf Ctrl+B
Mimiringkan Huruf Ctrl+I
Membuat Garis bawah Teks Ctrl+U
Memperkecil ukuran font 1 poin Ctrl+[
Memperbesar ukuran font 1 poin Ctrl+]
Menengahkan teks Ctrl+E
Meratakan teks ke kiri Ctrl+L
Meratakan teks ke kanan Ctrl+R
Batal Esc
Membatalkan Ctrl+Z
Mengulangi Ctrl+Y
Memperbesar ALT+W, Q, lalu tab di kotak dialog Zoom ke nilai yang Anda inginkan.
Mencetak Ctrl+P
Menyimpan baru atau nama yang berbeda F12


Dengan menggunakan fungsi tombol diatas tentu pekerjaan anda akan semakin cepat dan ringan sehingga pekerjaan anda segera lekas selesai. Saya sering menggunakan cara diatas untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan saya sehingga lebih cepat dari pada harus menggunakan mouse untuk menjalankan perintah.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi tombol pada keyboard untuk program microsoft word, karena saking banyaknya saya jadi lupa yang harus saya tulis lagi, dan insya Allah artikel ini akan terus saya update tentang fungsi tombol keyboard pada microsoft word.

Penggunaan tombol keyboard yang saya tulis ini tidak hanya dapat berfungsi pada program microsoft word saja akan tetapi bisa diterapkan pada program lain seperti microsoft excel atau microsoft powerpoint.

Anda bisa bandingkan lebih enak mana menggunakan tombol pintasan keyboard ini dibandingkan dengan munggunakan mouse untuk menjalankan perintah. Dan dengan cara tersebut juga melatih kebiasaan jari-jari kita untuk menggunakan tombol keyboard.

Demikian artikel tentang fungsi tombol keyboard pada microsoft word, silahkan dicoba untuk diparaktekkan. 

Posting Komentar untuk "Fungsi Tombol Keyboard pada Microsoft Word"