Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan yang Paling Laris

Berikut Usaha Musiman Di Bulan Puasa – Bulan ramadhan kalau disebut bulan berkah memang sangat pantas disematkan pada bulan spesial ini. Salah satu keberkahan tersebut adalah keberkahan dalam bidang usaha atau bisnis yang pasti laris dijalani.

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan


Banyak pilihan usaha yang baik dijalankan saat datangnya bulan ini baik berupa usaha rumahan atau menyewa tempat khusus pada bulan suci ini. Saya bisa membandingkan ketika melihat pedagang yang sudah lama membuka usahanya. Mungkin dihari-hari biasa saya lihat usahanya jarang pembeli namun ketika bulan ramadhan datang ketika menjelang buka puasa saya melihat dengan kepala saya sendiri banyak pembeli yang antri membeli dagangannya.

Kali ini massiswo.com akan mengulas tentang usaha rumahan yang cocok dibulan ramadhan ini. Banyak pilihan jenis usaha yang bisa anda pertimbangkan untuk anda jalankan.

Karena ini usaha musiman yaitu di bulan puasa maka anda harus bisa membaca dan mencari potensi sesuai dengan lingkungan anda tentu pula juga mempertimbangkan dengan kemampuan dan pengalaman anda juga.

Anda harus memilih jenis bisnis atau usaha yang kira-kira bisa laris untuk di jalankan. Mungkin anda pernah mendengar bisnis tanpa modal. Pada saat ini bisa diterapkan juga bisnis bulan puasa tanpa modal. Bagaimana caranya? Tentunya anda harus membaca secara lengkap uraian bisnis pada artikel kali ini.

Berikut jenis usaha rumahan di bulan ramadhan


#1 – Usaha Membuat Kue Lebaran

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan
Ilustrasi membuat kue lebaran

Kue lebaran adalah salah satu jenis usaha makanan yang laris di bulan puasa ini. Jika anda seorang ibu rumah tangga yang mempunyai keahlian membuat kue maka pada saat ini anda bisa menerapkan ilmu yang anda miliki untuk di coba langsung.

Kue yang laris saat ini adalah jenis kue yang menarik dalam arti beraneka ragam bentuknya dan tentu anda harus memberi rasa yang sesuai dengan tampilan agar usaha anda nanti bisa laris dan berkembang dan terus akan dicari orang.

Jika anda tidak bisa membuat kue lebaran anda bisa mencari teman atau saudara untuk diajak berpartner membuat kue lebaran. Kue yang banyak dicari saat musim puasa untuk lebaran adalah jenis kue yang unik, menarik dan rasanya juga enak.

Untuk pemasarannya ada banyak bisa dengan menyebar foto di group whatsapp atau di facebook dan tentu juga mulut ke mulut.

Dan menurut saya sendiri promosi dari mulut ke mulut itu jauh lebih mengena dari pada lainnya karena mereka akan merekomendasikan produk anda ke teman atau tetangganya yang lain. Cara ini lebih efektif dan hemat biaya serta tenaga.


#2 – Usaha makanan siap saji

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan
Ilustrasi membuat makanan siap saji

Peluang usaha berikutnya yang pas di jalankan saat bulan puasa adalah makanan siap santap untuk berbuka puasa.

Anda mungkin atau bahkan sering melihat saat bulan ramadhan atau puasa pada waktu pulang kerja sekitar jam 4 lebih pasti akan melihat banyak pedangang yang menjajakan dagangannya dipinggir jalan. Banyak jenis makanan yang ditawarkan mulai dari sayur, lauk pauk sampai kolak juga ada.
Jika anda suka atau hobi masak maka peluang ini bisa dijadikan bisnis sampingan misalnya anda bisa membuat berbagai jenis sayur untuk menu buka puasa lalu di kantongi plastik kemudian anda jual didepan rumah anda.

Namun jika didepan rumah anda tidak banyak orang yang lalu lalang anda bisa menitipkan masakan anda kepada orang-orang yang lebih dahulu jualan ditempat-tempat yang sering dijadikan tempat berjualan makanan di bulan puasa. Kerena tempat yang dijadikan jualan takjil berbuka puasa ini sifatnya tidak permanen.

Anda bisa menitipkan masakan anda ke salah satu pedangang atau beberapa pedagang untuk menjualkan masakan anda dengan begitu anda tidak usah bersusah payah menunggu atau mencari tempat untuk berjualan.


#3 - Usaha Berjualan Minuman Es Dibulan Puasa

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan
Ilustrasi berjualan es di bulan puasa

Jenis minuman yang laris dibulan puasa adalah jenisnya dingin dan segar walaupun masih ada kolak, atau yang lain. Apalagi didukung dengan cuaca yang panas dan rasa haus sudah sampai tenggorokan rasanya pasti ingin minum yang dingin dan segar.

Jenis minuman es yang laris dibulan puasa adalah es campur atau es buah, es tebu, es degan ketiga jenis usaha tersebut sampai saat ini masih menjadi primadona pilihan orang untuk berbuka puasa.

Dengan harga yang masih terjangkau seperti contoh es degan dengan harga Rp. 5.000 perkantong jika dikalikan beberapa orang dan tiap orang lebih dari 1 belinya maka bisa dilihat dengan mata keuntungan yang anda dapatkan perharinya.


#4 – Usaha Jajanan atau takjil

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan
Ilustrasi Jajanan Takjil

Usarah rumahan dibulan ramadhan berikutnya adalah jajanan. Jajanan pada bulan puasa memang paling laris. Lantas jajanan apa saja yang bisa dibuat untuk usaha rumahan pada waktu bulan puasa ini? Jawabannya tentu kembali kepada anda.

Jenis jajanan apa yang bisa anda buat? Apakah donat, nagasari, atau yang lainnya. Anda bisa membuat beberapa jenis jajanan kemudian anda jual di tepi jalan yang ramai orang lalu lalang ketika akan berbuka puasa.


#5 – Usaha Baju Muslim secara Offline dan Online

Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan
Ilustrasi Usaha Baju Muslim

Yang terakhir usaha rumahan dibulan ramadhan adalah bisnis baju muslim. Bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal dengan cara berjualan model dropship yaitu isitalahnya mencari agen atau distributor baju muslim kemudian anda tawarkan produk-produknya kepada teman-teman anda atau tetangga anda bisa dijual juga dengan online.

Bulan ramadhan paling laris adalah baju muslim tertutama kaum wanita pasti akan berbondong-bondong untuk berbelanja baju baru entah itu untuk keluarganya suami dan anak-anaknya bahkan untuk orang tuanya.


#Tips Agar Jualan Laris saat dibulan puasa.


1. Carilah usaha atau bisnis yang bisa anda tangani atau lakukan kalau bisa anda buat sendiri.
2. Ramahlah terhadap konsumen walaupun karakter atau sifatnya tidak anda sukai.
3. Tawarkan keistimewaan atau kelebihan produk anda.


Demikian artikel tentang usaha rumahan di bulan ramadhan atau jenis usaha musiman di bulan puasa ini. Semoga bisa bermanfaat dan dijadikan pertimbangan untuk dijadikan bisnis di bulan puasa ini.

Posting Komentar untuk "Usaha Rumahan Di Bulan Ramadhan yang Paling Laris"