Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Bisnis Whatsapp atau WA dengan Mudah

Kini whatsapp telah menambah fitur terbarunya yaitu whatsapp bisnis, pada kesempatan kali ini massiswo akan memberiktan tutorial cara membuat akun bisnis whatsapp dengan segala manfaat dan kegunaannya.

Cara Membuat Akun Bisnis Whatsapp atau WA

Banyak manfaat jika anda mempunyai whatsapp bisnis dibandingkan dengan whatsapp messengger. Banyak fitur yang ditawarkan yang sangat berbeda dengan whatsapp biasa.

Baca : Cara Membuat Stiker Sendiri Menggunakan Whatsapp


Dibawah ini beberapa manfaat jika kita menggunakan whatsaap bisnis untuk menunjang usaha anda :

1. Mampu mengelompokkan antara pesan pribadi dengan bisnis

Jika anda menggunakan whatsapp biasa untuk bisnis pasti setiap pesan masuk akan bercampur antara pesan pribadi dengan pesan bisnis. Apabila anda menggunakan whatsapp bisnis anda dapat memisahkan antara konsumen dengan urusan pribadi.

2. Usaha anda lebih terpecaya

Di dalam whatsapp terdapat beberapa mungkin bisa dikatakan banyak fitur yang tidak terdapat pada whatsapp biasa seperti menampilkan profil dari usaha ketika orang melihat nomor whatsapp bisnis anda yang meliputi alamat, jam operasional, alamat web, alamat email dan masih banyak lagi

3. Terdapat fitur pesan otomatis

Ini sangat bermanfaat sekali ketika anda membuat akun bisnis whatsapp. Fitur otomatis ini yaitu pesan otomatis seperti contoh ketika orang baru pertama kali mengirimkan pesan ke nomor bisnis whatsapp anda maka pesan otomatis ini bisa di atur dengan membalas pesan secara otomatis misalnya isinya “Selamat datang di toko kami, perkenalkan kami adalah jasa ….” Dan apabila ada konsumen sudah lama tidak menghubungi anda dan kemudian menghungi lagi anda bisa diberi pesan otomatis yang hampir sama dengan pesan sperti diatas.

Fungsi ini mungkin akan lebih baik diterapkan ketika anda sedang berada diluar kota, atau ketika istirahat malam dan waktu-waktu tertentu yang sekiranya anda tidak dapat membalas pesatt saat itu juga.

4. Sarana mempromosikan produk

Fasilitas yang bisa kita manfaatkan adalah kita bisa mempromosikan produk kita menggunakan fitur greeting message untuk melakukan penawaran atau memperkenalkan produk ke seluruh pelanggan.

Dan tentunya masih bayak lagi fitur yang bisa kita manfaatkan dengan menggunakan whatsapp bisnis ini. Jadi mulai sekarang jika anda mempunyai usaha atau bisnis gunakan fitur whatsapp bisnis ini sebagai sarana penunjang bisnis anda.

Setelah kita tahu beberapa manfaat whatsapp bisnis sekarang kita akan melanjutkan bagaimana cara membuat akun bisnis whatsapp dengan mudah dan simple. Sebenarnya membuat akun whatsapp bisnis hampir sama dengan membuat akun whatsapp biasa.

Cara membuat akun bisnis whatsapp dengan mudah

Cara Membuat Akun Bisnis Whatsapp atau WA

1.  Sebelum membuat akun bisnis di whatsapp siapkan dulu nomor ditelepon yang akan digunakan, karena akun whatsapp bisnis nomor telepon tidak bisa diganti namun bisa ditambah dengan nomor telepon lain.

2.  Unduh aplikasi whatsapp bisnis ini di playstore, hati-hati untuk whatsapp bisnis menggunakan logo B pada aplikasinya. Sesudah terunduh akan terinstal otomatis seperti aplikasi pada umumnya.

3.  Kemudian buka aplikasi whatsapp bisnis anda masukkan nomor telepon yang akan dijadikan pendaftaran akun whatsapp bisnis. Lalu nomor telepon akan terferifikasi lewat sms. Jika nomor telepon langsung dipakai untuk mendaftar maka secara otomatis verifikasi juga otomatis tidak memasukkan nomor verifikasi yang dikirimkan.

4.  Langkah berikutnya adalah setelah verifikasi berhasil yaitu melengkapi profil whatsapp bisnis anda. Isi mulai dengan foto profil, alamat, kategori, deskripsi, jam kerja, email dan website. Kusus untuk lokasi biasanya langsung terhubung dengan google maps.

5.  Terakhir adalah melengkapi fitur pesan yang disediakan oleh whatsapp bisnis ini seperti pesan otomatis ketika calon konsumen mengirim WA ke anda. Atau fitur pesan ketika pesan berada diluar jam kerja yang ditentukan.

Dalam whatsapp bisnis ini juga bisa melakukan panggilan seperti whatsapp biasa jadi anda tidak usah kawatir jika sudah memakai whatsapp bisnis anda tidak bisa melakukan panggilan.
Whatsapp bisnis memang diperuntukkan untuk pelaku usaha baik online maupun offline bisa menggunakan aplikasi ini dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

Demikian cara membuat akun bisnis whatsapp yang bisa kami tuliskan semoga bisa menginspirasi pelaku usaha untuk membuat akun whatsapp bisnis. Tentu menggunakan whatsaap bisnis lebih hemat daripada menggunakan sms biasa atau telepon biasa. Jadi siapkan bisnis anda menjadi lebih maju dengan menggunakan whatsappa bisnis ini.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Bisnis Whatsapp atau WA dengan Mudah"