Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupa Password Indihome ZTE F609 Begini Cara Jitu Mengatasinya

Lupa user dan password wifi mungkin akan terjadi jika kita jarang atau tidak pernah membuka fitur bawaan dari setingan modem internet indihome kita. Kalau kita lupa password dan username indihome kita maka secara otomatis kita tidak bisa mengubah data didalamnya seperti nama wifi dan passwordnya.

Lupa Password Indihome ZTE F609

Namun anda jangan kawatir karena disini massiswo.com akan mengulas bagaimana cara mengatasi lupa password sekaligus username pada modem indihome di tempat kita. Admin membahasnya dari segi pengalaman sendiri sehingga bisa dipraktekkan di tempat kalian masing-masing.

Mungkin awal kejadian sehingga admin abadikan disini karena seringnya admin lupa password dan username dari modem bawaan dari indihome sendiri dan admin tidak pernah mencatat username default atau passwordnya juga. Kalaupun saya catat pasti akan lupa juga dimana saya menaruh catatan tersebut serba ribet jadinya.

Begitulah kita kalau tidak sering diterapkan ilmu yang kita punya lambat laun juga pasti lupa saya percaya itu.

Begini mengatasi lupa password dan username pada indihome ZTE F609


Oke pertama kita mulai dari merek indohome dulu maksudnya merek dari modem indihome dulu. Untuk praktek kali ini saya menggunakan modem ZTE F609 yang menggunakan fiber optik. Semoga tidak salah ya.

Lanjut modem ZTE F609 ini mempunyai username dan password secara default alias bawaan dari Indihome sendiri yang orisinil yang belum di ubah. Sudah yang ketiga kali ini petugas memberikan ganti modem selama kurang lebih 10 tahun berlangganan indihome yang sebelumnya adalah telkom speedy namanya.

Untuk bentuknya modem ZTE F609 yang terbaru ini bisa anda lihat pada gambar dibawah ini kira-kira sama tidak dengan modem indihome dengan milik anda.


Secara otomatis kalau anda tidak mengganti username dan password maka username dan password dari modem zte F609 adalah sebagai berikut :


Password : user
Username : user

Sebelum memasukkan password dan username diatas pastikan dulu anda mengetikkan alamat IP dari modem ini yang defaultnya adalah 192.168.1.1 ketika di browser entah itu chrome atau mozila sama saja ketikkan IP nya dan tekan enter kemudian baru memasukkan username dan passwordnya

Mungkin kalau modem-modem sebelumnya dari telkom alias indihome default password dan usernamenya adalah admin.

Coba sekarang anda masukkan username dan password diatas pada modem indihome ZTE F609 apakah bisa masuk? Semoga bisa masuk dengan mudah, intinya kalau anda tidak pernah meng otak atik dari default username dan passeword indihome kususnya modem F609 maka dengan cara memasukkan user dan password diatas sudah bisa masuk.

Jika cara diatas tidak berhasil langsung ke cara berikut ini ya gaes...

Cara kedua mengatasi lupa password indihome ZTE F609 dengan cara reset modem.

Cara ini adalah cara pamungkas yang pasti berhasil karena cara ini juga cara terakhir yang saya lakukan bila sudah mentok lupa password dan username pada modem indihome.

Silahkan anda berdiri jika modem anda di tembok atau diatas atau mungkin silahkan duduk manis silahkan amati modem indihome ZTE F609 cari lubang kecil di dekat tombol power atau tombol wifi. kurang lebih letaknya seperti pada gambar dibawah ini.

Lupa Password Indihome ZTE F609

Jika sudah terlihat pastikan di dekat lubang tersebut bertuliskan kata “RESET” kemudian cara jarum atau apapun yang sekiranya bisa masuk di lubang tersebut. Lalu tekan dan tahan kira-kira kurang lebih 5 detik setelah itu lepaskan.

Tunggu beberapa saat kemudian ketikkan IP dari indihome anda dengan mengetikkan di browser anda seperti cara diatas. Dan masukkan user dan password seperti yang tertulis diatas yaitu username dan passwordnya adalah user.

Demikian artikel cara mengatasi lupas password indihome ZTE f609 yang bisa kami bagikan pengalaman kami di sini semoga bisa bermanfaat dan bisa dipraktekkan serta tentu bisa memecahkan masalah anda dan artikel ini bisa sebagai solusinya.

Baca : Cara mengubah username dan password Indihome ZTE F609


Apabila ada pertanyaan mengenai cara mengatasi lupa username dan password indihome dirumah anda silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah yang tersedia.

Pada artikel berikutnya admin akan mengulas tentang bagaimana mengubah username dan password indihome serta mengubah nama wifi dan passwordnya. Maka dari itu selalu ikuti perkembangan dan informasi dari blog ini melalui kotak berlanggan yang tersedia dibawah artikel ini.

Posting Komentar untuk "Lupa Password Indihome ZTE F609 Begini Cara Jitu Mengatasinya"