Sulitnya Konsisten Membangun Sebuah Blog, Apa anda juga sama?

Hari ini saya akan menulis unek-unek dari otak ini yang saat ini mengalami kebuntuan dalam membuat artikel. Biasanya kalau sudah buntu mau nulis apa dengan cara menulis unek-unek yang ada diotak ini bisa menjadi lega.

Sulitnya Konsisten Membangun Sebuah Blog

Sudah satu tahun lebih saya membuat blog ini dan sampai saat ini belum mendapatkan apa-apa dari hasil blog ini. Mungkin harapanku terlalu dini untuk terwujud mengingat saya juga kurang konsisten dalam mengelola blog ini mulai dari update artikel atau hal-hal lain yang bisa membuat blog ini berkembang.

Mengapa saya sulit konsisten?

Barang kali ada teman-temen yang senasib sama seperti saya membuat blog tapi belum menghasilkan apa-apa.

Kalau dari saya pribadi mengapa saya sulit konsisten mengelola karena saya mempunyai beberapa aktifitas yang membuat saya tidak fokus dalam mengelola blog ini. Selain online saya juga bekerja offiline demi memenuhi kebutuhan dapur dan rumah tangga.

Kekurang konsistennya saya ini karena saya juga menjalani aktifitas lain yang juga menguras tenaga dan waktu sehingga mengelola blog ini seperti hanya sampingan. Tahu sendiri sesuatu kalau hanya sebagai sampingan tentu hasilnya juga tidak bisa diharapkan.

Efek jarang update artikel!

Saat ini blog ini saya kelola sendiri dengan menulis artikel sendiri karena saya ingin melatih kemampuan saya dalam menulis dan melatih agar tulisan diblog ini mudah dan enak dibaca. Mungkin kalau anda seorang blogger sudah tahu mana blog yang enak dibaca dan blog yang asal-asalan.

Karena saya mengelola blog ini multitasking yang kerja online dan offline maka update artikel juga tidak setiap hari bahkan kadang seminggu tidak pernah menerbitkan artikel. Padahal saya berharap banyak pada blog ini bisa menghasilkan seperti apa yang saya cita-citakan.

Dan kayaknya proses ini akan sangat panjang yang harus aku lalui.

Jadi apa efek dari jarang update artikel? Banyak antara lain kebuntuan dalam membuat judul artikel. Malas menulis, trafik turun dan masih banyak lainnya.

Bahkan pernah saya mencoba membuat catatan-catatan judul untuk dibuat artikel dan dengan tujuan diterbitkan. Tapi ya begitu kalau kerjaan online menumpuk hanya tinggal tulisan saja tanpa ada realisasinya.

Sungguh sangat sulit untuk konsisten dalam mengelola blog sehingga bisa menghasilkan. Banyak blogger yang rela meninggalkan pekerjaan utamanya untuk menekuni blogger. Banyak yang berhasil dan jjuga tidak sedikit yang gagal.

Anda termasuk yang mana?

Kalau saya sendiri masih belum bisa meninggalkan pekerjaan utama saya. Saya ingat dengan pesan master yang kurang lebih pesannya seperti ini. Jika ingin menekuni ngeblog sebelum meninggalkan pekerjaan utama pastikan dalam satu tahun keluargamu bisa makan tanpa kekurangan uang.

Intinya sebelum benar-benar menekuni blog pastikan keluargamu tidak kurang sandang dan pangan dalam waktu satu tahun. Mungkin yang masih muda dan belum menikah hal ini tidak jadi masalah namun beda orang yang sudah berkeluarga segala aspek juga harus dipikirkan.

Akan saya lalui walau berat karena aku yakin didepan ada hal yang lebih indah telah menanti.

Walau berat dalam mengelola blog ini akan saya tekuni karena aku yakin sekali bahwa hal-hal yang ditelateni dengan baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Tulisan ini hanya sebagai uraian apa yang ada dikepala ini karena dengan begini seolah-olah bisa melepaskan beban yang dipikirkan.

Mungkin ada teman-teman yang senasib dengan saya masih berharap dengan membangun dan mengelola blog ini untuk menjadikan penghasilan keluarga kita.

Saya ucapkan selamat bagi para blogger yang sudah menikmati enaknya menjadi blogger karena aku yakin mereka juga pernah melalui masa-masa sulit seperti malas, kurang ide menulis dan banyak hal lainnya.

Dan juga selamat berjuang bagi blogger yang newbie seperti saya juga semoga anda-anda bisa menjadi blogger sukses seperti para mastah-mastah yang telah sukses sebelumnya.

Sekian dulu unek-unek dari otak ini apa yang saya tulis diatas hanya sebagai bentuk melampiaskan kebuntuaan ide mau nulis apa? Ya akhirnya itu saja unek-unek ini saya tulis mungkin ada teman-teman yang lain yang bisa menambahkan mengapa sulit konsisten dalam membangun dan mengelola blog sehingga bisa menghasilkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sulitnya Konsisten Membangun Sebuah Blog, Apa anda juga sama?"

Post a Comment

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel