Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Homepage Blog Tidak Sesuai atau Error

Mengatasi Jumlah Postingan Homepage Blogger error – Berawal dari masalah pada blog yaitu nama blog tidak tampil jika dilihat dari samrtphone. Mulailah mengotak atik template blog.

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Homepage Blog Tidak Sesuai

Setelah permasalah di atas sudah terselesaikan akhirnya muncul masalah yang kedua ini yaitu jumlah postingan di homepage atau halaman utama tidak sesuai dengan settingan yang ada pada template blogger.

Ketika saya lihat disetingan tertulis di angka sembilan sedangkan yang tampil pada halaman homepage adalah empat artikel.

Yang saya lakukan adalah mengganti ulang template namun masih tetap sama. Kemudian saya kembalikan ke template yang jumlah postingan di homepage berjumlah empat artikel.

Baca : Cara mengecek kecepatan loading blog anda


Hampir semalaman nyari-nyari solusi dengan browsing kesana kemari namun belum menemukan jawabannya.

Akhirnya dengan badan keadaan capek pikiran tidak konsentrasi akhirnya saya tinggal istirahat.

Lanjut keesokan harinya..

Mencari jawaban masalah jumlah artikel di homepage yang tidak sesuai.

Pagi-pagi setelah sholat shubuh dilanjutkan ketika jalan-jalan pagi dengan anak-anak sambil memikirkan bagaimana solusinya. Padahal tidak mengubah suatu apapun di dalam template dan hanya memasukkan kode yang memang dibutuhkan.

Seperti memasukkan kode google verfikasi dan google adsanse serta pengaturan menu-menu utama.

Sehabis jalan-jalan iseng-iseng buka lagi blog yang bermasalah dengan browsing lagi menemukan jawaban mumpung pikiran lagi tenang dan padang...

Mulailah dengan browsing mencari solusi jumlah artikel homepage blog tidak sesuai dengan setingan.

Ketemulah jawaban dari blogger kangandre.com yang mengulas lengkap tentang cara mengatasi jumlah artikel di halawan depan di blogspot tidak sesuai alias error.

Seperti dikatakan dalam blog tersebut.

Bahwa dalam bloger terutama yang menggunakan blogspot seperti saya sendiri bahwa ukuran pada halaman depan homepage dibatasi hanya sampai dengan 1 mb.

Entah itu jawabannya dari mana saya sendiri kurang tahu namun bisa juga masuk akal selama tiga hari berturut-turut saya memang membuat postingan yang membutuhkan gambar yang cukup banyak.

Salah satunya adalah contoh font undanga pernikahan dan font bentuk kapur tulis.

Kedua artikel diatas memang membutuhkan space yang mungkin banyak sehingga menjadi salah satu penyebab tidak munculnya beberapa artike di halaman home page.

Akhirnya dengan mengikutu saran yang diberikan oleh kang andre dengan memberi pengaturan tertentu pada postingan yang banyak gambarnya akhirnya masalahnya terselesaikan.

Bagi anda yang mengalami masalah yang sama tidak salahnya mencoba cara ini barang kali solusinya sama dengan yang diberikan kang andre,

Cara Mengatasi Jumlah Artikel di Homepage tidak sesuai atau error pada blogspot

1) Pertama masuk pada Dasboard blogger
2) Pilih menu Postingan
3) Cari postingan yang mempunyai banyak gambar pilih edit dan geser kebawah sedikit kemudian beri tanda insert jump break seperti pada gambar dibawah

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Homepage Blog Tidak Sesuai


4) Jika sudah klik tombol perbaharui.

Langkah terakhir coba cek dihalaman homepage apakah jumlah artikel sudah sesuai dengan settingan jumlah postingan pada dasboard. Jika sudah berarti masalah anda sudah selesai.

Baca : Situs penyedia gambar gratis untuk konten artikel


Pada kasus saya sendiri karena ada beberapa artikel yang memuat banyak gambar maka yang saya lakukan adalah memberi tanda insert jump break pada postingan yang memiliki banyak gambar.

Setelah mengatur dengan cara diatas akhirnya jumlah postingan dalam homepage sudah sesuai dengan jumlah pengaturan pada dashboard blog.

Terima kasih atas jawaban dari kang andre yang diberikan, dengan cara simple diatas masalah bisa terselesaikan.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi jumlah halaman homepage blog tidak sesuai dengan pengaturan. Semoga ulasan ringkas ini bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki problem yang sama seperti yang saya alami.

Jika ada pertanyaan seputar masalah ini bisa meninggalkan pertanyaaan pada kolom komentar dibawah.

Mungkin ada beberapa teman yang memiliki cara pemenyelesaian yang berbeda dengan yang saya lakukan boleh sekiranya berbagi tipsnya disini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Homepage Blog Tidak Sesuai atau Error"