Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota 3 Lakukan dengan Cara Ini, Sangat Mudah

Cara Cek Kuota Internet 3 - Kuota Internet 3 atau paket data internet 3 rata-rata jika dilihat di sekeliling counter tempat tinggal kita merupakan paket internet yang rata-rata harganya paling murah dari paket internet yang lain. Admin sendiri juga suka menggunakan paket internet 3 selain murah juga karena jaringannya sudah bagus.

Cek Kuota 3

Jaringan bagus memang tergantung dimana kita tinggal dan seberapa dekat jaringan internet 3 dari rumah kita merupakan faktor penentu bagus tidaknya sinyal yang ditangkap.

Biasanya sebelum memutuskan membeli paket data internet hal-hal yang sering menjadi pertimbangan para penggunanya adalah antara lain sebagai berikut :

1) Apakah bagus sinyalnya di tempat saya?
2) Bagaiamanaa dengan harganya?, tentu harga murah dan dapat banyak kuota merupakan impian semua orang.
3) Lama masa aktif kartu.

Pernah dengar orang berkata “Lebih baik tak makan dari pada tak punya paketan” istilah tersebut muncul memang pada zaman melenial ini, Dimana internet merupakan suatu kebutuhan wajib yang harus ada. Namun kebanyakan itu bagi kaum-kaum muda.

Baca Juga : Cek kuota internet kartu Indosat Ooredo


Bagaimana tidak dimanapun orang-orang berada ditangannya pasti menggenggam yang namanya smartphone. Ya smartphone adalah benda yang paling beruntung untuk abad ini. Yang saat ini menjadi benda yang paling dicari.

Smartphone kalau dibahas satu persatu mungkin dalam satu artikel ini tidak akan cukup waktunya.

Kembali pada topik artikel ini yaitu bagaimana cara cek kuota internet 3 dengan berbagai cara.

Karena admin juga pengguna paket internet 3 juga mungkin tidak ada salahanya admin berbagi pengalaman bagaimana cara-cara cek kuota internet 3;

Berikut cara cek kuota internet 3 dengan mudah dan cepat

1.  Cek kuota 3 melalui SMS 234

Cara mudah yang pertama menurut admin adalah dengan cara menggunakan SMS, Karena lebih cepat dapat balasan dan juga jika mengecek kuota 3 menggunakan cara sms ini kita tidak terpotong pulsa.

Berikut cara cek kuota 3 dengan cara sms :

(1)  Buka aplikasi pesan anda ketik nomor tujuan sms kartu 3 nya yaitu ke nomor 234
(2)  Isi pesan sebelum dikirim adalah info kuota 
(3)  Jika sudah tekan tombol kirim, dan tunggu beberapa saat hingga anda menerima balasan yang isinya menginformasikan kuota internet 3 anda.

Untuk contoh penggunaan cek kuota internet 3 adalah sebagai barikut seperti pada gambar.

Cek Kuota 3

Dan gambar dibawah ini  merupakan balasan dari kartu 3 tentang isi paket kuota 3 yang kita gunakan

Cek Kuota 3

Menurutku cara ini merupakan cari paling mudah diantara cara yang lain. Kalau anda tidak suka dengan cara sms anda bisa menggunakan cara yang dibawah ini.

2.  Cek kuota 3  melalui dial *111#

Cara ini biasanya hanya akan menampilkan sisa kuota internet data reguler saja padahal kalau kita beli biasanya ada bonus seperti youtube atau gratis paket aplikasi tertentu namun bonus ini hanya berlaku untuk paket yang nominalnya biasanya diatas 5 GB. Pengalaman membeli seperti itu.

Berikut cara cek kuota internet 3 menggunakan dial up :

(1)  Buka smartphone anda ketik angka *111# kemudian tekan tombol panggil

Cek Kuota 3


(2)  Langkah kedua ada beberapa pilihan menu yang ditampilkan pilih dan ketik nomor 4 pilih Cek Kuota

Cek Kuota 3


(3)  Setelah anda memilih cek kuota berikutnya pilih nomor 2 yaitu Kuota Data

Cek Kuota 3

(4)  Berikutnya pilih Nomor ke 1 yaitu Cek Kuota

Cek Kuota 3

(5)  Langkah terakhir adalah pilih Nomor 1 lagi untuk Kuota Data Reguler

Cek Kuota 3

(6)  Anda akan dapat notifkasi kurang lebih seperti ini “Terima kasih , Permintaan kamu sedang diproses. Cek pulsa/ kuota & temukan beragam paket menarik #BayarPakaiPulsa Tri di bima+. Dapatkan di gogle Play & AppStore

Cek Kuota 3


(7)  Jika jaringan bagus anda akan mendapat balasan seperti gambar dibawah ini dimana nomor 3 yang anda gunakan mempunyai paket internet yang tertera pada balasan SMS

Cek Kuota 3

Cara kedua ini merupakan cara yang kurang efektif menurut admin karena terlalu banyak langkah untuk mengecek kuota internet saja. Apabila anda kurang suka dengan cara yang kedua anda bisa menggunakan cara yang ke tiga dibawah ini.

3.  Cek kuota internet 3 dengan aplikasi Bima+

Cara yang ketiga ini anda harus memasang aplikasi bima+ pada perangkat smartphone anda. Dan ukuran dari aplikasi ini menurut admin yang memakai smartphone kalengan ya smartphone yang biasa-biasa banget cukup memakan tempat atau penyimpanan.

Aplikasi Bima+ ini mempunyai ukuran file kurang lebih 37 MB belum nanti kalau dijalankan pasti akan memakan tempat dan memori yang cukup banyak. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini pada playstore android

Tapi dengan apabila smartphone anda mempunyai memori yang besar disarankan menginstal aplikasi ini.

Apabila anda menginstal aplikasi ini banyak berbagai promo yang ditawarkan ketika aplikasi ini di instal mulai dari paket data internet, music, film dan aplikasi game.

Dan untuk mengecek kuota internet 3 dengan aplikasi Bima+ sangat mudah silahkan anda ikut cara berikut ini

(1)  Buka aplikasi Bima+

Cek Kuota 3

(2)  Klik menu balok susun tiga seperti gambar berikut ini

Cek Kuota 3


(3)  Kemudian apabila menu sudah tampil pilih menu Akun Saya

Cek Kuota 3

(4)  Pada pilihan berikutnya anda tinggal pilih menu Info Paket, disini anda akan menerima informasi pada tampilan aplikasi bima tentang paket yang anda gunakan seperti pada gambar dibawah ini.

Cek Kuota 3

Itulah cara cek kuota internet 3 dengan menggunakan aplikasi Bima+, Namun ada cara lagi pilihan untuk mengecek kuota internet 3 dengan cara mengakses website 3 sendiri itu. Untuk langkahnya lihat pada point 4

4.  Cek Kuota Internet 3 Lewat Webstie

Cara terakhir untuk mengecek kuota internet 3 dengan cara mengunjungi situs resmi dari profider 3 ini yaitu http://internet.tri.co.id/home.

Apabila anda sudah mempunyai akun di situs tersebut secara otomatis ketika anda koneksi internet akan terbaca akun anda secara otomatis.

Seperti contoh dibawah ini adalah akun admin sendiri ketika mengakses halaman tersebut secara otomatis akun 3 saya terbaca karena smartphone yang admin pakai saya jadikan hotspot.

Tampilannnya hampir sama dengan aplikasi Bima+ yang ada dismartphone, kita tinggal pilih menu yang dipojok kiri atas dan pilih menu akun saya kemudian pilih paket kuota.

Mungkin akan beda bila anda menggunakan jaringan lain maka anda akan disuruh regitrasi dulu baru bisa memperoleh informasi paket internet 3 anda. Karena akan berhubungan dengan nomor 3 yang digunakan.

Tambahan :

# Cek kuota internet 3 khusus paket internet 4 G

Karena sekarang sudah jamannya 4G maka kadang kita membeli paket internet tentu yang utama memilih jaringan 4G karena jaringan 4G lebih cepat aksesnya dan juga kecepatannya.

Jika anda hanya ingin mengecek kuota internet 4G pada kartu 3 anda caranya juga sangat mudah cukup hanya menggunakan perintah melalui SMS sebagai berikut

Ketik :

Info (spasi) kuota4G

Kirim ke

234

Nanti anda tinggal menunggu beberapa saat untuk dapat balasan yang berisi jumlah paket kuota 4G anda pada kartu 3

# Cara berhenti berlangganan paket internet

Ada kalanya juga kita tidak ambil ribet dengan menunggu promo murah paket internet 3 yang dijual di konter-konter tepi jalan. Jadi kita menggunakan paket internet dengan menukarkan atau membeli langsung dari promo yang biasanya dari SMS yang kita terima.

Baca Juga : Cara Unreg NIK KTP dari kartu ponsel yang tidak digunakan


Mungkin anda sering kali mendapat promo-promo menarik dari profiser yang anda gunakan seperti promo telepon gratis, paket internet murah dan lain sebagainya.

Apabila anda terbiasa berlangganan paket internet dengan promo-promo yang ada, terkadang secara otomatis apabila masa aktif sudah habis akan memotong pulsa yang anda miliki.

Untuk anda yangingin berhenti berlangganan internet kartu 3 bisa melakukan cara yang dibawah ini.

Ketik :

STOP (spasi) INTERNET

Lalu kirim ke

234

Tunggu balasan dari pihak kartu tri apabila berhasil maka akan ada konfirmasi bahwa permintaan layanan berhenti berlangganan telah berhasil.

Namun jika belum berhasil anda bisa menghubungi costumer service dari kartu 3 untuk minta tolong menghentikan berlangganan internet yang secara otomatis memperpanjang.

Semoga tutorial diatas cara cek kuota internet kartu 3 dapat membantu anda yang mencari solusi untuk mengecek sisa kuota dari kartu anda.

Dan menurut hemat kami cara yang paling cepat dan mudah adalah pada point 1 paling atas namun semua itu tergantung dari anda lebih familiar yang mana dari berbagai cara mengecek kuota internet paket data 3.

Apabila ada pertanyaan-pertanyaan mengenaik cara cek kuota internet 3 dapat meninggalkan komentar pada kolom dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Kuota 3 Lakukan dengan Cara Ini, Sangat Mudah"