Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tutorial Terbaru] Cara Cek Kuota Smartfren GSM 4G Termudah

Cek Kuota Smartfren GSM Terbaru – Smartfren adalah salah satu provider kartu selular yang menjual berbagai layanan telepon dan internet mulai dari paket internet hingga alat internetnya sendiri yaitu modem mifi yang sering dikenal mifi smartfren andromax.

Cara Cek Kuota Smartfren

Mungkin waktu diawal-awal sebelum maraknya penjualan kuota internet adalah smartfren yang memulainya dan merajainya. Kala itu masih menggunakan jaringan CDMA.

Ya smartfren dikenal bukan karena keistimewaannya bertelepon atau sms melainkan paket penjualan kuota internet yang lebih murah dari pada kartu selular yang lain.

Admin mengalami sendiri diawal-awal mulai adanya kuota internet yaitu provider smartfren yang mulai memboomingkan, dengan harga paket mulai dari lima ribu hingga seratus ribu kita sudah bisa berselancar dengan internet yang lumayan baik.

Baca Juga : Tips Ampuh Hemat Kuota Internet HP Kamu


Dahulu sebelum menggunakan modem smartfren menggunakan handphone yang bisa digunakan untuk internet. Kemudian smartfren mengeluarkan produk berupa modem khusus penggunaan internet saja tetapi juga bisa buat telepon atau berkirim pesan.

Hingga akhirnya beberapa provider mulai bersaing mengeluarkan paket GSM yang lebih murah maka kehadiran smartfren yang masih menggunakan jaringan CDMA mulai redup.

Dulu memang smartfren menggunakan jaringan CDMA untuk koneksi internetnya sehingga mau tidak mau jika orang ingin bisa mengakses internet murah harus beli produk smartfren entah itu modem atau handphone dari smartfren.

Karena jaringan CDMA tidak semua orang punya teleponnya sedangkan paling banyak pengguna di Indonesia adalah GSM maka ketika provider GSM mulai bersaing dengan penjualan paket kuota internet seperti yang dilakukan smartfren akhirnya smartfren mulai ditinggalkan banyak orang.

Sekarang produk smartfren mulai kembali bersaing dengan produk GSM lainnya dengan cara mengeluarkan produk berupa Smartfren GSM.

Ya… benar produk baru dengan jaringan GSM.

Produk baru smartfren GSM ini adalah kalau dilihat, memang tujuannya lebih ke penjualan paket kuota internet. Dengan harga yang relatif murah dan terjangkau smartfren kembali ingin bersaing dengan provider selular yang lain.

Bagi anda yang baru menggunakan kuota internet smartfren GSM adakalanya kita belum tahu cara cek kuota internet smartfren, bisa saja kita tahu karena kita bertanya pada penjual paketan tersebut melalui conter-conter penjual kartu GSM atau kartu internet.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial cara cek kuota smartfren yang mungkin anda butuhkan.

Ada beberapa cara untuk cek kuota smartfren baik mulai dari telepon, SMS, melalui aplikasi dan melalui internet. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pada bagian dibawah ini cara-cara cek kuota internet kartu smartfren GSM.

Cara cek kuota Smartfren GSM 4 G dengan Mudah dan Simple

1)  Cek Kuota Smartfren Melalui Dial Telepon

Cara yang pertama untuk cek kuota internet smartfren GSM adalah dengan cara menghubungi langsung melalui dial telepon.

Seperti produk-produk kartu GSM yang lain kartu GSM juga mempunyai cara cek kuota melalui dial phone agar untuk memudahkan konsumen mengontrol kuota internetnya.

Berikut langkah-langkah cek kuota internet kartu smartfren  GSM melalui telepon :

Cek Kuota Smartfren Via Telepon menggunakan nomor *995#

Cara yang pertama untuk cek kuota internet smartfren adalah dengan cara menggunakan telepon ke nomor *995# caranya sebagai berikut :

a)  Buka aplikasi telepon anda dan tekan angka *995# pada papan telepon anda

Cara Cek Kuota Smartfren

 b)  Kemudian tekan tombol telepon menggunakan SIM card smartfren, terkadang satu telepon mempunyai dua tempat SIM card yang memang disediakan untuk keperluan tersebut agar tidak ganti-ganti kartu khususnya telepon utama

c) Tuggu beberapa saat sampai ada notifikasi tentang informasi kuota smartfren anda seperti contoh pada gambar berikut ini.


Cara Cek Kuota Smartfren

Sangat mudah dan simple dengan cara dial phone karena informasi langsung kita peroleh dengan cepat.

2)  Cara Cek Kuota Smartfren Via SMS

Selain melalui dial phone untuk mengecek kuota internet smartfren bisa juga di cek menggunakan cara via SMS dan cara ini tidak akan memotong pulsa anda sehingga tidak berpengaruh dengan isi pulsa.

Ada atau tidak ada pulsa pada kartu smartfren yang mempunyai kuota internet jika anda ingin cek kuota internet smartfren memalui SMS masih bisa tanpa harus beli pulsa.

Berikut cara cek kuota smartfren Via SMS

a)  Buka aplikasi pesan pada smartphone anda,
b)  Ketik nomor tujuan dari sms anda yaitu 995
c)  dan Ketik isi pesan dengan kata CEK
d)  Kemudian jika sudah tinggal klik kirim

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini cara kirim pesan untuk cek kuota smartfren melalui SMS

Cara Cek Kuota Smartfren

3)  Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Seperti produk kartu selular lainnya smartfren juga mempunyai aplikasi yang mempunyai banyak kegunaannya salah satunya adalah untuk cek kuota smartfren. Nama aplikasi tersebut adalah MySmartfren

Cara Cek Kuota Smartfren


Untuk bisa menggunakan aplikasi MySmartfren anda harus mendownload aplikasinya dahulu di ponsel anda kemudian setelah terdownload silahkan di instal atau dipasang. Aplikasi MySmartfren bisa anda peroleh melalui google play atau Appstore.

Jika aplikasi MySmartfren sudah terpasang ikuti langkah-langkahnya berikut ini

(1)  Buka aplikasi MySmartfren yang sudah terinstal di smartphone anda
(2)  Apabila anda sudah mempunyai akun silahkan login dengan akun anda. Namun biasanya bila pemakai kartu smartfren baru yang pasti belum mempunyai akun. Silahkan daftar terlebih dahalu dengan menggunakan nomor kartu smartfren anda.
(3) Jika sudah berhasil mendapatkan akun login MySmartfren silahkan login dan biasanya jika sudah login anda akan ada informasi tentang status paket internet anda.

Contoh informasi kuota internet smartfren yang diperoleh dengan aplikasi MySmartfren


Cara Cek Kuota Smartfren

Pada aplikasi MySmartfren selain informasi kuota internet juga ada berbagai informasi lain seperti promo paket internet dan beberapa fitur lainnya yang juga tak kalah dengan aplikasi dari profider lainnya.

Dan juga pada aplikasi ini ada informasi tentang jumlah pulsa yang tersisa dan masa aktif dari kartu maupun paket internet yang saat ini anda pakai.

Kelebihan menggunakan aplikasi MySmartfren kita lebih banyak tahu informasi tentang kartu kita sehingga bisa mengontrol dan melihat kuota internet kita yang terpakai dan belum.

Baca Juga : Cara Unreg NIK KTP dari kartu ponsel yang tidak digunakan


4)  Cek Kuota Smartfren Melalui Situs Smartfren

Yang ke empat cara cek kuota smartfren adalah dengan cara melalui situs resmi dari smartfren itu sendiri. Apabila dari ketiga cara diatas mengalami kendala ada satu cara lain untuk cek kuota smartfren yaitu melalui situs smartfren.

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara cek kuota smartfren melalui situs atau website smartfren

(1)  Buka halaman my.smartfren.com melalui komputer atau smartphone anda
(2)  Login dengan akun anda, tapi jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu dengan menggunakan nomor smartfren.
(3)  Jika akun anda sudah diaktifasi silahkan login menggunakan username dan password yang anda daftarkan.
(4)  Jika berhasil masuk anda akan mendapat informasi seperti informasi aplikasi MySmartfren seperti informasi paket internet, informasi pulsa dan masa berlaku paket internet dan masa aktif kartu.

Untuk informasi sebagai gambaran anda bisa melihat contoh informasi kuota internet yang dilihat melalui situs smartfren seperti gambar dibawah ini

Cara Cek Kuota Smartfren


Selain itu anda juga bisa melihat promo-promo yang ditawarkan oleh smartfren melalui situs tersebut.

Demikianlah tutorial cara cek kuota internet smartfren GSM terbaru. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tentang cara cek kuota smartfren.

Apabila ada pertanyaan tentang seputar cara cek kuota internet smarfren anda silahkan tinggalkan jejak melalui kolom komentar yang ada dibawah kotak yang tersedia.

Posting Komentar untuk "[Tutorial Terbaru] Cara Cek Kuota Smartfren GSM 4G Termudah"