Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Update] Cara Cek Kuota Smartfren Mifi Andromax Terbaru

Cek kuota Smartfren Mifi - Untuk anda yang saat ini menggunakan MIFI Smartfren Andromax jika mengalami kendala tentang cara cek kouta internet dari smartfren anda bisa mengikuti langkah langkah yang akan di uraikan pada postingan di halaman ini.

cek kuota Smartfren Mifi

Salah satu produk andalan dari smartfren adalah mengeluarkan produk mifi yaitu alat pemancar hotspot yang dapat digunakan untuk internet mobile maupun dirumah bersama keluarga.

Ya produk mifi ini lebih tepatnya memang penggunaannya sangat cocok dengan orang-orang yang kerja diluar kantor yang membutuhkan koneksi internet tanpa harus menggunakan hotspot dari smartphonenya.

Apabila anda membutuhkan koneksi internet dirumah yang dapat dipakai bersama-sama maka anda bisa mencobanya produk mifi Andromax smartfren. Menggunakan modem mifi lebih baik dari pada menggunakan hotspot dari ponsel.

Jika anda menggunakan hotspot dari ponsel maka akan lebih boros data dan kuota serta boros baterai. Apabila smartphone anda sering dibuat hotspot protable tentu hal ini tidak baik untuk  keawetan smartphone karena memang tidak dirancang untuk terus menerus menjadi hotspot portable.

Mifi Andromax smartfren merupakan solusi bagi anda yang membutuhkan akses internet dalam keluarga atau untuk kerja secara mobile.

Baca Juga : Cara cek kuota kartu smartfren  GSM yang mudah


Ada berbagai macam produk mifi andromax smartfren yang sudah dijual dipasaran.
Berdasarkan dari informasi situs resmi smartfren ada beberapa macam mifi yang bisa menjadi pilihan anda antara lain Super Modem WIFI S1, Modem WIFI M6x, Modem WIFI M6, Modem WIFI M5, Modem WIFI M3S, Modem WIFI M3Z, Modem WIFI M3Y SE, Modem WIFI M3Y.

Untuk harga dari berbagai produk mifi smartfren tersebut anda bisa mengecek sendiri pada toko online di situs-situs seperti bukalapak, tokopedia dan lain sebagainya yang menjual produk mifi andromax smartfren. Dan juga harga paket internet yang dijual di konter-konter pulsa disekitar tempat tinggal anda untuk memastikan kisaran harga yang di tawarkan.

Jika anda menggunakan produk MIFI smartfren anda harus juga mengontrol masa aktif kartu dan kuota internet. Karena ini sebuah modem tentu penggunaannya tidak selalu setiap hari kalaupun penggunaannya tiap hari anda harus tetap mengontrolnya.

Pada salah satu forum terbesar di Indonesia ada yang berkomentar bahwa dia telah menyesal karena telah membeli modem mifi tersebut. Mungkin karena alasan berbagai hal sehingga penggunaan modem kurang maksimal dan merasa dia dirugikan.

Namun kali ini tidak akan membahas dia mengapa dia telah menyesal telah menggunakan produk mifi akan tetapi kita akan membahas bagaimana cara cek kuota smartfren MIFI Andromax.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek kuota Smartfren MIFI andromax. Untuk pembahasannya dan detail caranya silahkan ikuti cara-cara yang diuraiakan dibawah ini.

Cara Cek Kuota Smartfren Mifi Andromax

1. Cek Kuota Smartfren Mifi melalui Browser

Cara pertama adalah cara yang paling mudah adalah melalui web browser, karena kita harus mengunduh dan menginstal aplikasi dari mifi andromax tersebut sehingga tidak terlalu memakan memori atau ruang pada smartphone anda.

Untuk prakteknya kali ini yang digunakan adalah browser dari smartphone, untuk menggunakan PC caranya kurang lebih sama dengan menggunakan handphone.

Berikut cara cek kuota smartfren mifi andromax dari browser smartphone

(1) Buka browser yang sering digunakan bisa google chrome, atau yang lainnya
(2) Setelah browser terbuka ketik 192.168.1.1 atau sesuaikan dari buku pentunjuk modemnya setelah itu tekan enter

cek kuota Smartfren Mifi

Pada tampilan awal sebelum login anda akan dihadapkan dengan beberapa menu antara lain status baterai modem, sinyal modem, dan menu-menu yang lain

(3) Kemudian jika ingin mengetahui kuota internet dan masa aktif anda harus login memasukkan username dan password yang defaultnya “admin” untuk login lansung klik pada menu MySmartfren. Biasanya secara default username dan password untuk login ada pada buku petunjuknya. Contoh bisa dilihat pada gambar berikut ini :

cek kuota Smartfren Mifi


(4) Jika sudah mengetahui username dan passwordnya kemudian tekan tombol Login atau Masuk.
(5) Berikut ini tampilan jika sudah berhasil login, ada beberapa menu seperti mysmartfren, Setting dan lain sebagainya


cek kuota Smartfren Mifi

(6) Untuk melihat kuota internet dan masa aktif kartu pilih menu MySmartfren pada halam tersebut. Dan hasilnya akan tampak kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

cek kuota Smartfren Mifi

Selain untuk melihat kuota internet smartfren mifi cara ini bisa digunakan untuk mengatur atau mengganti password hotspot untuk mengakses pada wifi smartfren tersebut.

Dan pada halaman admin ini juga bisa untuk mengganti password pada halaman login mifi smartfren.

Cara cek kuota smartfren mifi andromax dengan browser diatas bisa anda praktekkan dengan menggunakan PC atau komputer dengan cara yang sama seperti cara diatas.

Baca juga : Cara cek Kuota Internet Kartu 3 


2. Cek Kuota Smartfren Mifi melalui Aplikasi

Cara yang berikutnya yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi mifi dari modem smartfren tersebut. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui google play dari smartphone android anda.

Pada contoh kali ini aplikasi yang digunakan adalah MyLink M3S anda bisa menyesuaikan dengan modem mifi andromax anda cari yang sesuai dan didukung oleh perangkat tersebut.

Cara Cek Kuota Smartfren Mifi dengan Aplikasi MyLink M3S

(1)  Download aplikasi Mylink M3S di Google Play, kemudian setelah di download lalu di instal kurang lebih seperti pada gambar berikut

cek kuota Smartfren Mifi


(2)  Setelah selesai terinstal buka aplikasi Mylink M3S, jika instalasi berhasil tampilannya akan seperti gambar berikut, untuk masuk melihat status kuota internet mifi anda klik pada menu My Smartfren.

cek kuota Smartfren Mifi


(3)  Untuk melihat kuota smartfren mifi maka klik pada MySmartfren dan anda harus memasukkan username dan password daripada mifi andromax anda, Secara default usernamanya admin dan passwordnya juga admin. Jika sudah klik Login atau Masuk

cek kuota Smartfren Mifi


(4) Jika username dan password berhasil diterima anda akan dialihkan lagi kehalaman utama namun sudah dalam posisi login. Klik lagi pada menu MySmartfren untuk cek kuota internetnya.


cek kuota Smartfren Mifi


(5) Pada menu MySmartfren akan akan diberikan informasi mengenai status kuota internet dan masa aktif kartu smartfren anda. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

cek kuota Smartfren Mifi


Itulah dua cara cek kuota smartfren MIFI yang bisa anda gunakan sebagai cara mengecek modem mifi anda. Sangat mudah dipraktekkan dan dilakukan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna. Apabila ada pertanyaan seputar modem mifi silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah.

Sekarang ini banyak modem-modem yang dijual dengan berbagai merek, dan harga yang bervariasi. Namun untuk pertimbangan awal adalah lebih baik adalah cari informasi dulu jaringan yang baik dan stabil dan sekitar tempat anda.

Carilah modem yang bisa digunakan berbagai macam kartu GSM yang beredar di Indonesia. Sehingga anda ketika membeli paket internet juga bisa memilih sesuai harga dan kualitas jaringan. Tentu yang banyak dicari adalah kuota internet yang murah dan dapat kuota yang banyak.

Itulah tips sedikit sebelum memutuskan untuk menggunakan Modem MIFI dari merek apapun.

Posting Komentar untuk "[Update] Cara Cek Kuota Smartfren Mifi Andromax Terbaru"