Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Kuota Simpati Internet dengan Empat Cara Ini

Cek Kouta Simpati Internet itu Berapa? Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan oleh beberapa orang pengguna kartu simpati yang baru atau mungkin orang yang hanya pemakai saja.

Seperti terlihat disekitar anda, bahwa kebutuhan akan internet saat ini sangat tinggi. Bisa dipastikan bahwa setiap keluarga yang tergolong mampu didalam rumah itu pasti ada setidaknya ada dua pengguna smartphone yang ada kuota internetnya.

Cek Kuota Simpati Internet

Bayangkan saja orang sekarang memilih menggunakan whatsapp dari pada menggunakan sms atau telepon. Karena tarifnya lebih murah dan kuota internetnya bisa digunakan selain WA.

Jadi internet sudah menjadi kebutuhan primer.

Begitu juga kartu simpati jika seingat saya itu kartu perdana yang pertama kali mengawali sambungan telepon tanpa kabel.

Ketika awal-awal diluncurkan harga untuk sebuah kartu simpati telkomsel itu harganya bisa mencapai ratusan ribu harga yang cukup waw….

Telepon yang dikhususkan untuk kelas menengah keatas

Hingga beberapa waktu munculah kartu-kartu perdana yang lain hingga persaingan semakin ketat ada yang masih eksis sampai saat ini hingga sampai ada yang tumbang seperti flexi.

Ya itulah bisnis….

Telkomsel tidak hanya mengeluarkan produk simpati namun juga ada produk kartu AS, simpati dan AS ini sebenarnya satu saudara kandung dan kadang cara cek pulsa simpati dan as caranya sama saja. Begitu juga cek kuota simpati AS bisa dikatakan juga sama.

Tapi apakah sekarang kartu AS masih bisa bersaing dengan kartu GSM yang lain kayaknya suaranya hampir nyaris tak terdengar. Hanya kartu simpati saja yang masih bertahan dan masih menjadi juara untuk masalah sinyal atau jaringan.

Pada postingan kali ini admin akan membagikan beberapa cara cek kuota simpati.

Cek kuota simpati internet sebenarnya sangat mudah ada beberapa cara dan pilihan yang bisa di gunakan untuk mengetahui sisa kuta simpati internet baik 4G atau yang lainnya.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Simpati yang Lupa


Kebanyakan untuk saat ini yang lagi booming adalah kuota internet 4G dan jarang sekali kuota internet dibawah 4G misalkan 3G di jual dikonter-konter.

Kalaupun ada kuota 3G pasti akan di gandengkan dengan kuota 4G ketika dijual menjadi satu paket. Seperti contoh paket murah 8 GB yang isinya 4G 5 GB dan sisanya sinyal 3G 3 GB.

Lantas bagaimana cara cek sisa kuota simpati 4G atau 3G apabila paket internet itu jadi satu.

Caranya sama saja bisa cek kuota lewat sms atau lewat yang lainnya.

Dibawah ini ada beberapa cara cek kuota simpati dan cek kuota kartu As yang bisa anda gunakan salah satunya,

Cara Cek Kuota Internet Kartu Simpati ;

1)  Cek kuota internet simpati dengan aplikasi mytelkomsel

Cara pertama paling  mudah adalah menginstal aplikasi mytelkomsel pada smartphone karena lebih gampang dan mudah kita memantau sisa kuota internet dari waktu kewaktu tanpa harus menekan tombol ini dan itu.

Berikut caranya cek kuota internet simpati melalui aplikasi mytelkomsel

a)  Buka play store kemudian ketikkan mytelkomsel
b)  Kemudian jika sudah ditemukan klik tombol instal dan tunggu proses hingga selesai

Cek Kuota Simpati Internet

c) Kemudian anda harus daftar menggunakan nomor simpati yang anda beli agar bisa terbaca pada sistem aplikasi mytelkomsel
d) Jika pendaftaran berhasil kemudian login menggunakan nomor telepon dan password ketika kamu gunakan sewaktu mendaftar.
e) Ketika berhasil login akan ada pemberitahuan sisa kuota simpati internet anda seperti pada gambar dibawah ini.

Cek Kuota Simpati Internet

Cara ini memang mudah namun tidak disarankan jika memori pada smartphone anda terbatas, untuk menghindari penggunaan memori agar tidak penuh anda bisa menggunakan cara yang lain yaitu cara yang kedua atau ke tiga.

2) Cek kuota simpati internet dengan dial phone

Cara yang berikutnya adalah menggunakan dial phone. Namun kekurangan cara ini kadang berubah-ubah opsi pilihannya jadi kadang apa yang ada ditutorial ini caranya ada perbedaan sedikit.

Dan kadang nomor dial phone juga bisa sewaktu-waktu juga bisa berubah. Sehingga cara pertama menurut saya lebih disarankan.

Berikut cara cek kuota simpati internet dengan dial phone :

a)  Buka aplikasi telepon pada smartphone anda
b)  Tekan nomor telepon *888# atau bisa menggunakan *363#

Cek Kuota Simpati Internet

c) Setelah itu muncul opsi seperti pada gambar dibawah ini, kemudian pilih dan ketik nomor 3 yaitu cek pulsa dan kuota


Cek Kuota Simpati Internet

d) Lalu muncul opsi berikutnya pilih nomor 3 lagi yaitu cek kuota dan kirim

 
Cek Kuota Simpati Internet

e) Pada tampilan cek kuota internet telkomsel berikutnya pilih nomor 2 dan kirim


Cek Kuota Simpati Internet

f) Kemudian anda tinggal menunggu balasan dari telkomsel biasanya akan diberitahukan lewat sms seperti berikut ini’


Cek Kuota Simpati Internet

3) Cek kuota simpati internet dengan SMS

Berikutnya adalah cara cek kuota simpati internet dengan cara sms. Cara ini tidak akan memotong pulsa anda sehingga anda tidak perlu kuatir pulsa anda berkurang

Ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek kuota internet. Gunakan salah satu dari dua cara dibawah ini. Atau gunakan dua-duanya jika tidak ada balasan dari cara yang pertama

Baca Juga : Cek Kuota Internet Kartu 3

Cara cek kuota simpati internet lewat SMS

a) Cek kuota internet simpati dengan sms cara pertama

Ketik :
UL (spasi) INFO
Kirim ke :
3636

b) Cek kuota internet simpati dengan sms cara kedua

Ketik :
Flash (spasi) infov2
Kirim ke :
3636

4) Cek kuota simpati internet di situs telkomsel

Yang ke empat sekaligus yang terakhir kita mengecek kouta simpati internet dengan menggunakan situs resminya.

Disarankan menggunakan akses internet atau jaringan internet telkomsel yang berarti jaringan dengan smartphone. Dan membuka browser di handphone bukan di komputer atau PC.

Berikut cara menggunakan situs telkomsel untuk cek internet kartu simpati

a) Buka situs mytelkomsel
b) Gunakan nomor telepon telkomsel anda untuk login
c) Jika login anda berhasil anda akan diberikan informasi mengenai sisa kuota internet kartu telkomsel yang digunakan, telepon dan sms

Telkomsel melalui simpatinya merupakan salah satu unggulan ketika akses internet karena jaringannya yang luas. Namun jaringan yang luas belum tentu setiap daerah selalu bagus jaringannya.

Kuota internet simpati memang tergolong agak mahal dari segi harga, oleh karena untuk bisa mengontrol penggunaan internet oleh simpati disediakan cara-cara untuk mengetahui sisa kuota internet kartu simpati.

Selain mengontrol ada beberapa tips yang bisa anda gunakan agar kuota internet simpati anda lebih hemat.

Berikut tips untuk menghemat kuota internet secara umum :

1)  Nonaktifkan fitur update otomatis pada beberapa aplikasi di smartphone anda, karena aplikasi android setiap saat membutuhkan update untuk memperbaharui kualitas dan kinerja aplikasi.

2) Nonaktifkan donwload otomatis seperti video, foto atau musik pada aplikasi sosial media seperti whatsapp dan telegram. Karena dengan mengunduh file dari aplikasi setiap dibuka maka otomatis kuota internet akan ikut berkurang.

3) Mengaktifkan mode hemat data pada smartphone. Smartphone sekarang semakin canggih untuk memajakan konsumennya salah satunya mode hemat data internet. Jika ingin kuota internet anda awet maka aktifkan mode hemat ini. Mode ini bisa anda gunakan jika pesawat telepon anda ada pilihan mode hemat.

4) Menggunakan internet secara bijak. Gunakanlah kouta internet dengan bijak tanpa menggunakannya pada hal-hal yang kurang bermanfaat.

Beberapa tips ringkas namun bisa digunakan secara maksimal untuk menghemat kuota internet.

Akhir kata….


Semoga tutorial cara cek kuota simpati internet dan lainnya diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu anda untuk mengecek sisa kuota simpati anda.

Apabila ada masukan atau hal-hal yang ada ditanyakan mengenai kuota simpati anda bisa meninggalkan pesan melalui kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cek Kuota Simpati Internet dengan Empat Cara Ini"