Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Tutorial Cara Membuat Disclaimer Dan Privacy Policy Blog untuk Adsanse

Membuat Disclaimer Dan Privacy Policy Blog - Apakah anda akan menekuni dan mencoba peruntungan di dunia blogging.

Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


Jika anda sudah siap ada baiknya anda membaca panduan lengkap membuat blog dengan baik untuk mendaftar adsanse.

Kabar baiknya tutorial tersebut sudah saya buat di halaman tutorial membuat blog adsanse.

Pada artikel ini saya tidak akan membahas cara membuat blog, namun seperti anda lihat pada judul saya akan memberikan tutorial cara membuat disclaimer dan privacy policy.

Disclaimer dan privacy merupakan informasi dari sebuah situs atua blog bahwa konten yang ada diseluruh blog atau website tersebut hanya sebatas informasi dari penulis saja dan tidak akan bertanggung jawab atas akurat tidaknya informasi.

Karena itulah kedua hal tersebut di buat.

Membuat disclaimer dan privacy policy di blog tidaklah sulit, ada sebuah situs yang menyediakan tempat untuk proses pembuatanya,

Situs tersebut adalah Privacy Policy Online

Anda tinggal copy paste kode yang diberikan oleh situs penyedia tersebut. Untuk langkah pengerjaanya anda bisa mengikuti panduannya berikut ini.


Cara Membuat Diclaimer di Blog

1. Buka situs Privacy Policy Online diatas

2. Klik pada menu Free Genarators 

3. Pilih menu Disclamer Genarators


Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


4. Lalu isi form yang disediakan YOUR WEBSITE NAMA isi dengan nama blog anda. YOUR WEBSITE URL isi dengan alamat blog atau situs anda seperti dibawah ini. Jika sudah klik tombol NEXT.

Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


5. Berikutnya silahkan anda isi form COUNTRY, STATE, YOUR EMAIL ADDRESS jika telah terisi semua kemudian klik tombol CREATE DISCLAIMER


Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


6. Sekarang anda sudah mendapatkan halaman disclaimer yang siap dipasang pada blog atau situs anda. Klik pada tombol COPY TO CLIPBOARD.

Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


Cara Memasang Kode Disclaimer di Halaman Blog

1. Sekarang buka halaman blog anda

2. Klik pada menu HALAMAN dan klik +HALAMAN BARU



Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


3. Ketik JUDUL misalnya Disclaimer, Lalu pada mode penulisan pilih mode HTML. Kode yang telah anda copy pada disclamer tadi, sekarang klik tombol paste di halaman disclaimer di blog anda.



Disclaimer Dan Privacy Policy Blog


4. Jika sudah selesai silahkan klik pada tombol PUBLIKASIKAN. Akhirnya halaman disclaimer telah jadi dibuat. Sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini.


Disclaimer Dan Privacy Policy Blog



Panduan Video Membuat Halaman Disclaimer

Untuk memudahkan pemahaman untuk membuat halaman disclaimer diatas, saya sudah menyiapkan tutorial videonya di bawah ini.



Agar tutorial ini tidak terlalu panjang, untuk pembuatan halaman Privacy Policy saya pisahkan. Anda bisa membacanya pada link dibawah ini.


Baca : Cara pembuatan halaman privacy policy pada blog, model terbaru simak tutorialnya.



Demikianlah tutorial ini dibuat, yang sebenarnya ini merupakan sebagai catatan untuk pribadi saya ketika belajar membuat blog. Namun alangkah baiknya apa yang saya pelajari juga saya tulis di blog ini untuk memudahkan saya mengulangi dan mengingatnya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna. Apabila ada pertanyaan seputar pembuatan disclaimer pada blog silahkan tinggalkan komentarnya dibawah.

Juga tidak lupa apabila artikel singkat ini bermanfaat silahkan bagikan melalui link media sosial yang telah kami sediakan.

Posting Komentar untuk "2 Tutorial Cara Membuat Disclaimer Dan Privacy Policy Blog untuk Adsanse"