Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh Nota Kosong PDF Siap Pakai

Jika anda membutuhkan nota kosong PDF atau format nota PDF maka anda bisa mengunduhnya contoh nota kosong format PDF tersebut pada halaman ini yang kami sediakan.

Nota Kosong PDF

Nota kosong memang lebih simpel karena kita hanya membutuhkan stempel saja untuk memberikan identitas pada bagian atas nota.

Nota memang diperlukan bagi seorang wirausaha seperti toko, loundry atau bidang jasa yang lain. Namun mencetak nota dengan identitas langsung yang ada dinota tidaklah murah tertutama bagi yang baru memulai usaha.

Bagi yang baru memulai usaha nota memang wajib ada, karena nota bisa dijadikan alat bukti bahwa barang atau jasa yang dipakai benar-benar dari apa yang kita perjual belikan atau jasakan.

Dengan menggunakan nota seorang bisa komplain dengan kita apabila barang tersebut benar-benar dari apa yang kita perdagangkan.

Namun sebelum membagikan contoh nota kosong PDF yang bisa anda unduh dihalaman ini, mungkin anda tertarik dengan kaitan nota kosong format PDF.

Beberapa halaman blog ini yang mungkin anda membutuhkannya :
  1. 9+ Contoh nota kosong format word yang bisa di edit
  2. Contoh undangan ulang tahun format word yang siap pakai
  3. 10+ Contoh undangan aqiqah format word
Di postingan ini kami akan membagikan beberapa contoh format nota bentuk PDF yang bisa anda gunakan atau langsung cetak karena tidak membutuhkan edit tambahan.

Yang perlu anda ketahui adalah nota ini kami desain dengan kertas dengan ukuran A4 yang kami buat menjadi dua bagian atau dua nota.

Namun jika anda ingin mengunduhnya dan bisa mengubah beberapa bagian silahkan anda mengunjungi halaman contoh nota format word kosongan diatas.

Pada halaman tersebut anda kami membagikan beberapa format nota penjuatan atau format nota kosong siap pakai yang bisa di edit antara lain :
  1. Format nota toko sembako
  2. Format nota Olshop
  3. Format nota toko komputer
  4. Format nota toko elektronik
  5. Contoh nota loundry
  6. Dan lain sebagainya
Anda tinggal download sesuai dengan usaha anda, dan enaknya juga di halaman tersebut juga tersedia nota kosong format word yang bisa anda pakai atau cetak sendiri.

Sedangkan pada halaman ini anda kami suguhkan format contoh nota kosong format PDF yang siap cetak, namun masih format kosong.

Secara standart ukuran nota bisa di bagi menjadi sebagai berikut :
  • Ukuran Nota 1 Folio : Ukuran 21 x 33 cm
  • Ukuran Nota ½ Folio : Ukuran 16.5 x 21 cm
  • Ukuran Nota 1/3 Folio : Ukuran 11 x 21 cm
  • Ukuran Nota ¼ Folio : Ukuran 8,25 x 21 cm atau 10,5 x 16,5 cm
  • Ukuran Nota 1/8 Folio : Ukuran 8,25 x 10,5 cm
Namun ukuran diatas masih bisa diubah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan tidak harus sesuai dengan ukuran diatas.

Begitu juga file nota-nota bentuk PDF yang kami bagikan disini semua berukukan kertas F4 atau folio. Jadi sebelum mencetak silahkan sesuaikan kertas yang akan digunakan yaitu menggunakan kertas folio

1). Nota kosong format PDF untuk nota kontan

Yang pertama adalah bentuk nota yang sederhana atau biasa yang disebut dengan nota kontan. Nota ini secara umum memang mudah mencarinya seperti di toko alat tulis atau fotocopy.

Dan desainnya dibuat sederhana karena memang tujuannya bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha baik usaha bidang perdagangan atau jasa.

Untuk tampilannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini. Sedangkan untuk mendownload silahkan klik pada tombol yang tersedia.

Nota kosong format PDF


2). Nota kosong file PDF untuk bidang jasa

Yang kedua adalah nota kosong format PDF dengan model satu folio jadi empat. Format nota yang kedua ini adalah paling cocok untuk nota bidang jasa entah itu service atau sejenisnya.

Nota ini disusun dengan format satu lembar folio jadi empat nota, anda tinggal menggandakan dan memotong jadi empat.

Untuk tampilan format nota kosong format PDF ini dapat anda lihat seperti foto dibawah ini dan juga bila ingin mengunduh silahkan klik pada tombol dibawah.

Nota kosong format PDF


3). Nota kosongan PDF untuk toko online

Jika kamu mempunyai toko online tapi belum mempunyai nota atau pelanggan anda minta nota disini tempatnya kamu mengunduh format nota PDF kosongan.

Kamu tidak harus desain dari awal atau membuat baru tapi kamu tinggal cetak sesuai dengan desain yang telah kami buat dan sudah menjadi file PDF.

File nota ini tinggal memberikan stempel identitas dari toko online anda. Dan tidak harus mencetak pada percetakan cukup dicetak dengan printer sendiri sudah beres.

Berikut ini adalah tampilan dari nota kosongan bentuk PDF untuk toko online.

Nota kosong format PDF



Password File nota PDF

Semua file unduhan dari blog ini telah kami password setiap filenya. Jadi ketika anda membuka file harap memasukkan password yang kami berikan dibawah ini.

Password dari file nota PDF dihalaman ini adalah sebagai berikut :
 
www.massiswo.com
 
Mohon maaf kalau agak ribet pemakaiannya karena file-file unduhan dari blog ini ingin kami lindungi.

Lindungi dari apa?

Melindungi dari pencurian konten atau artikel alias plagiat artikel.


Akhir kata….

Semoga apa yang kami bagikan disini yaitu file PDF nota kosong yang siap pakai ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.

Apabila ada kesulitan dalam mengunduh file-file nota diatas silahkan berkomentar pada kotak komentar dibawah yang telah tersedia dibawah ini.

Dan apabila artikel ini bermanfaat tidak ada salahnya membagikan artikel contoh nota PDF kosongan pada link media sosial seperti facebook, twiter atau lewat WA. Semoga bermanfaat

1 komentar untuk "5 Contoh Nota Kosong PDF Siap Pakai"

--> Berkomentarlah secara bijak dan sopan
--> Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish