Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Ini Sangat Menjanjikan Untuk Mahasiswa

Bisnis menjanjikan bagi mahasiswa - Mungkin banyak mahasiswa yang ingin mencari bisnis sampingan tanpa harus mengganggu aktifitasnya sehari-hari sebagai mahasiswa. Kebanyakan hal tersebut dilakukan oleh mahasiswa dari luar daerah yang kuliah di kota-kota besar.

bisnis untuk mahasiswa
Bisnis Untuk Mahasiswa


Sekarang ini banyak mahasiswa yang saya lihat mulai merintis bisnis kecil-kecilan berjualan di pasar-pasar minggu atau di pinggir jalan. Mereka tidak hanya satu tetapi bersama teman-teman mereka berjualan bersama-sama.

Ada juga mahasiswa yang bekerja paruh waktu di kantor-kantor swasta untuk meringankan biaya hidup dan membantu biaya kuliah mereka selain dari bantuan dari orang tua. Wajar bila mereka mencari bisnis lain atau bekerja karena biaya hidup dan biaya kuliah semakin hari semakin mahal.

Namun jika anda masih bingung mencari bisnis yang cocok untuk anda jalankan sebagai mahasiswa disini massiswo blog akan memberikan beberapa pilihan solusi yang patut anda coba dan mudah untuk dipraktekkan. Selagi ada usaha pasti yang maha kuasa akan memberikan jalannya.

Bisnis dan peluang usaha yang mudah untuk mahasiswa :


# 1   Bisnis  Les Privat Panggilan


Kadang jaman sekarang orang tua itu sibuk sehingga tidak sempat mengantarkan anaknya sekolah atau les sehingga alternatif lain mereka mencari orang atau guru untuk menjadi guru les anaknya di rumah. Apalagi jika tinggal dikota banyak orang tua yang laki-laki maupun perempuan semua bekerja. Sehingga jika anda mahasiswa maka peluang itu sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis sampingan. Dan biaya tentunya lebih mahal dari pada anak datang ketempat les.

Sehingga bisnis ini sangat cocok dan tidak butuh modal banyak misalnya untuk menjadi guru privat SD panggilan untuk semua mapel atau guru privat mata pelajaran tertentu kemudian pasang iklan di internet bisa di OLX atau media cetak seperti koran  jangan lupa memberi keterangan jasa les panggilan.

Saya pernah mencobanya dulu dan memang sangat membantu keuangan jika kita benar-benar dari kampung dan jika diteruskan bisa membantu perekonomian juga bila sudah menikah nantinya .

# 2 Bisnis Online Untuk Cewek


Siapa yang suka belanja ? pasti cewek kan walau tidak menampik kemungkinan banyak juga kaum adam yang belanja online. Ini merupakan peluang yang menjanjikan untuk bisnis terutama mahasiswa.

Tentunya sebelum anda memutuskan bisnis apa yang cocok dengan anda maka saya menyarankan pilihlah bisnis yang sekiranya kamu hobi dengan barang yang akan kamu jual, selanjutnya pilih siapa target anda dan umur berapa sampai berapa.

Buat halaman fanspage di facebook dan buat juga akun instagram untuk mengenalkan produk anda dan juga tak lupa promosikan kepada teman-teman kuliah anda. perkenalkan bisnis dan produk anda pada teman-teman yang sekiranya tertarik

# 3 Bisnis Jasa Service Komputer dan Laptop Panggilan


Mungkin ini cocok bagi mahasiswa yang jurusan komputer selain sedikit paham tentang seluk beluk tentang komputer dan laptop baik hardware maupun softwarenya karena bidang ini memang perlu keahlian khusus dibidang IT.

Jika anda bisa sedikit menguasai cara instal, memperbaiki software rusak, mengganti komponen hardware komputer atau laptop itu sudah cukup untuk menjadi teknisi komputer panggilan jadi tidak harus menunggu ahli dulu baru buka service panggilan, untuk hal-hal yang kurang paham anda bisa browsing di internet dan sering-sering mencoba cara untuk menyelesaikan permasalahan baru yang belum anda pahami istilahnya mencoba sambil belajar.

Bagaimana cara pemasarannya?

Gampang silahkan pasang iklan di olx dengan memberi keterangan yang jelas mulai dari keahlian, nomor yang bisa dihubungi, alamat dan lain-lain. Anda bisa mencontoh isi iklan dengan melihat iklan yang sama di olx lihat, tiru dan praktekkan.

# 3 Bisnis Penerjemah


Bagi mahasiswa jurusan bahasa mungkin bisnis ini sangat cocok untuk di jalankan selain untuk mengasah kemampuan bahasa kita, bisnis bidang penerjemah bahasa bisa melancarkan kosa kata kita dalam memahami susunan bahasa dan bisa mendatangkan income untuk membantu uang jajan anda sebagai masahasiswa.


# 4 Bisnis Ojek Online


Jika anda memppunyai sepeda motor dan ingin dijadikan bisnis untuk membantu keuangan maka alternatif yang paling mudah adalah menjadi pengemudi ojek online.

Banyak sekarang ojek online yang bisa menjadi pilihan mulai dari gojek, uber dan grab silahkan pilih yang mudah untuk mendaftarnya agar segera aktif untuk mendapatkan akunnya jadi bisa segera beroperasi untuk mencari penumpang.

# 5 Bisnis Jual Baju atau Makanan di Pasar Minggu


Kadang mahasiswa itu kalau berdagang sendiri sering malu atau gengsi namun bisnis jual pakaian atau baju dengan harga murah bisa menjadi alternatif yang menjanjikan. Anda bisa mengajak teman-teman anda untuk bermitra menjalankan bisnis ini.


# 6 Bisnis Tiket Online


Saat ini banyak orang yang tidak berribet-ribet dalam membeli sesuatu salah satunya tiket pesawat, tiket kapal laut maupun tiket kereta dengan memanfaat internet anda bisa memulai dengan berjualan tiket online.

Misalnya tiket pesawat banyak produk-produk yang membuka mitra kerjasama dengan semua kalangan.

Anda bisa mencari di internet mencari produk-produk yang menjalin kerjasama dengan siapa saja untuk memberi keuntungan yang tidak sedikit bagi mitranya. Jadi tunggu apalagi, untuk menjadi mahasiswa kita harus kreatif agar setelah lulus kuliah bisa memiliki usaha sendiri.


# 7 Bisnis Penulis Online


Untuk mahasiswa anda bisa menambah uang jajan dengan menjadi penulis di UC News. Tahu kan UC News yaitu berita yang ditampilkan di dalam UC Browser di smartphone android. Cara daftarnya cukup mudah hanya bekal email saja anda bisa mendaftarkan untuk menjadi penulis di UC News. Kemudian tulis artikel lalu tinggal diterbitkan saja jikaartikel kamu banyak pembacanya maka anda akan mendapatkan point dengan point tertentu anda bisa memasang iklan dalam artikel sejenis google adsanse.

Anda tidak usah bingung cari artikel yang baru cukup mengikuti trend apa yang terjadi hari ini atau tentang tutorial. Cari di internet atau media online lainnya baik dalam maupun luar negeri kemudian kopi dan edit beberapa kalimat dan jangan lupa untuk memberi sumber berita biar tidak dicap plagiat sama UC News


# 8 Bisnis Pembuatan Website


Bagi mahasiswa informatika sambil mengasah kemampuannya bidang koding maka bisnis pembuatan website entah itu toko online atau profil perusahaan.
Anda bisa menggunakan blogger atau wordpress untuk membuat website karena kedua CMS tersebut tidak membutuhkan specialis koding jadi sambil belajar dengan minum susu alias meraih keuntungan.

Anda bisa menawarkan ke sekolah, atau pengusaha kecil sejenis UKM untuk mengembangkan usahanya biar lebih dikenal orang banyak atau menambah omset anda juga dapat keuntungannya.

# 9 Bisnis Jual Beli Barang Bekas


Sebagai mahasiswa pastinya kamu akan tinggal di kota besar seperti jakarta, yogyakarta dan surabaya dan lainya ditempat itu pasti ada tempat sejenis pasar tradisional yang menjual barang bekas.
Atau anda bisa mencari di internet sebagai contoh misalnya bisnis Sepatu, Tas, Komputer PC, Aksesoris Handphone, maupun handphone juga carilah di internet misalnya di OLX, kemudian beri beberapa polesan untuk layak jual ulang.

Demikian pilihan bisnis untuk mahasiswa yang menjanjikan sebagai uang jajan tambahan. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa ditabung untuk beli rumah maupun bekal untuk nikah kan.

Jadi kalau kita mau berusaha walaupun kita mahasiswa pasti akan diberi jalan keluar oleh TUhan asalah kita mau tekun berusaha dan tidak mudah menyerah serta bisa melawan malas yang setiap saat menghinggapi kita.

Kalau saya sendiri adalah godaan terbesar adalah Perencanaan kurang matang dan rasa malas yang menyerang. Semoga kita bisa memerangi rasa malas untuk mengubah nasib kita

Posting Komentar untuk "Bisnis Ini Sangat Menjanjikan Untuk Mahasiswa"