Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Untuk Anak SMA Modal Kecil

Peluang Bisnis Untuk Anak SMA - Jika anda saat ini mencari bisnis sampingan untuk menambah uang jajan atau ingin meringankan orang tua untuk membiayai sekolah anda maka peluang usaha dibawah ini patut anda coba untuk dipraktekkan dan anda coba.

Peluang Bisnis Anak SMA
Peluang Bisnis Anak SMA


Biasanya yang dicari pelajar adalah bisnis yang tanpa modal tapi untung banyak. Ada juga bisnis dengan modal yang sedikit tapi ingin punya usaha sendiri. Jika anda masih seorang pelajar dan mempunyai pemikiran ingin bisnis atau berusaha maka mental anda selangkah lebih maju dari pada teman-teman anda.

Jaman SMA adalah jaman yang paling indah dan mungkin banyak kenangan yang tak terlupakan kalau anda nanti sudah masuk pada dunia kerja. Bahkan mungkin ketika kamu sudah agak tua dalam tanda petik maksudnya kamu pasti akan berkata pada teman-teman seangkatanmu “Sudah tidak terasa umur kita sudah tua!”. Lantas sampai umur segitu apakah anda sudah punya bisnis untuk bekal hari tua nanti? Kamulah yang dapat menjawabnya.

Untuk memulai bisnis diusia muda memang sangat sulit atau bahkan akan malas-malasan kecuali ada niat dari dalam hati anda untuk bangkit dan menjadi orang sukses. Jika ingin berbisnis JANGAN MALU atau BANYAK MIKIR pasti tidak akan terwujud saja yakin itu.

Kenapa?
Karena saya juga mengalaminya. Bisnis itu kalau banyak mikir atau malu pasti nol hasilnya. Bisnis itu dikerjakan dan terus dikerjakan sampai terlihat hasilnya.

Lantas bisnis apa yang cocok untuk seorang pelajar entah itu SMP, SMA atau setingkatnya tapi kalau anda sekolah di SMK sudah pasti di bekali ketrampilan sesuai dengan jurusan masing-masing.

Berikut Bisnis atau peluang usaha yang dapat kami rangkum untuk anda praktekkan sesaui dengan kemampuan jiwa muda anak sekolah : 


1. Jual Pulsa dan Paket Internet di Sekolah 


Seorang pelajar mungkin uang sakunya masih terbatas tapi kalau anda bisa sedikit hemat menyisihkan uang 2000 saja tiap hari dalam waktu waktu 30 hari sudah cukup untuk membeli modal saldo pulsa.

Dengan saldo yang sedikit ini kalau anda bisa menyimpan uang hasil penjualannya bisa untuk menambah saldo pulsa anda sehingga sedikit demi sedikit bertambah. Ada beberapa tips dari teman saya yang berjualan pulsa bahwa dengan saldo yang tidak banyak itu di jual dengan nominal yang kecil seperti 5.000 atau 10.000. Kenapa? Agar untuk kita lebih maksimal dibanding dijual dengan nominal yang besar seperti 25.000, 50.000 atau 100.000 jadi untungnya lebih banyak yang nominal kecil daripada nominal yang besar.

Dan sebagai tambahan bisnis pulsa adalah bisnis paket internet dengan persaingan para provider kartu handphone yang ada di indonesia maka persaingan semakin ketat, terus apa untunya bagi kita. Yup kita harus memanfaatkan momen tersebut yaitu mencari harga yang murah dan dijual dengan keuntungan yang lumayan mulai dari 5.000 sampai dengan 10.000 per kartu tentunya sangat lumayan dengan keuntungan tersebut bagi seorang pelajar atau siswa SMA


2. Penulis Online 


Saya pernah mencoba mendaftarkan diri sebagai penulis online sebuah browser yaitu UC News dengan kemampuan menulis ala kadarnya saya belajar menjadi penulis di media tersebut dan lumayan kalau kita rajin menulis maka bukan tidak mungkin uang saku akan bertambah.

Anda tidak harus menulis sendiri atau mengarang berita sendiri kamu bisa mencari tulisan artikel kamu dengan mencari dari media online yang banyak di internet, kamu tulis copy dan edit sedikit tentunya sesuai aturan penulisan pada media online tersebut setelah itu kita terbitkan berita artikel tersebut tapi jangan lupa tetap mencantumkan sumber artikel yang kamu peroleh. Atau anda bisa menjadi seorang blogger yaitu menulis artikel di blog pribadi dan mengikuti program google adsanse.


3. Youtuber 


Saat ini jaman teknologi semakin canggih, anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut dengan membuat channel di youtube. Tidak harus dengan kamera video mahal cukup dari smartphone yang ada digenggaman tangan kamu.

Dengan smartphone tersebut kamu bisa membuat video misalnya tutorial atau kejadian yang menarik kemudian kamu upload di youtube jika sudah cukup banyak video yang kamu unggah di youtube maka kamu bisa ikut program seperti google youtube adsanse dengna begitu video anda jika penontonnya banyak akan dapat menghasilkan dolar yang menggiurkan.

Bagaimana caranya ?
Tontonlah channel video youtube yang penontonnya banyak lihat cara mereka membuat video tiru dan praktekkan.

Mungkin saat ini cukup tiga itu saja tentang peluang bisnis untuk anak SMA jaman now. Dan massiswo akan terus mengupdate artikel tentang peluang usaha untuk pelajar.

Bisnis adalah sebuah usaha jangka panjang jadi kami jangan patah semangat kalau dalam waktu dekat belum menghasilkan apa-apa karena butuh proses, pengorbanan dan yang tak kalah penting adalah doa.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari peluang bisnis dengan modal kecil.

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis Untuk Anak SMA Modal Kecil "