Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#7 Point Penting Sebelum Mendaftarkan Blog Ke Google Adsanse

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum mendaftar di google adsanse - Menjadi mitra google adsanse adalah impian sebagian besar blogger indonesia termasuk saya sendiri, tapi untuk menjadi mitra google adsanse tidaklah semudah jalan menuju roma, he..he..

Mendaftar Google Adsanse
Point Penting Sebelum Daftar Google Adsanse


Dan mungkin juga tidak sedikit yang kecewa karena berkali-kali ditolak saat mendaftar menjadi mitra google adsanse. Itu juga pernah saya alami berkali-kali mungkin bisa berpuluh-puluh kali.

Apa sebabnya ditolak?


Banyak faktor antara lain adalah terlalu tergesa-gesa ini adalah faktor yang paling dominan yang saya alami maupun dari forum-forum yang saya ikuti dan saya amati.

Tapi kita tidak boleh menyerah kalau memang google adsanse itu gol utama anda dalam blogging, bukankah kita harus berakit-rakit dahulu agar bisa berenang ketepian. Ditolaknya anda oleh google adsanse itu bukan suatu kegagalan tapi adalah sebuah materi berharga yang harus anda pelajari untuk mencapai sukses kemudian.

Mendaftar google adsanse ibarat persiapan mau melamar kerja di kantor yang berkelas. Mulai dari baju apa yang harus dipakai disetrika yang licin rapi dan harum, sepatu harus mengkilap, surat lamaran kerja ditulis rapi dan daftar riwayat hidup yang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan

Begitu juga ketika sebelum mendaftarkan blog kita ke google adsanse anda harus mempersiapkan diri secara matang dalam arti kualitas blog benar-benar sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh google adsanse.

Dan Juga tak kalah penting adalah mental kita harus dipersiapkan jikalau tertolak, bagaimana harus menyemangati diri terus menerus agar tidak berputus asa.

Berikut hal-hal yang harus dilakukan untuk mendaftar google adsanse :


1. Usia blog atau website


Untuk usia blog informasi terakhir  yang pernah saya baca sendiri dari kebijakan google adsanse adalah 6 bulan, jadi jika blog anda kurang dari 6 bulan lebih baik di tunda dulu dari pada nanti kecewanya bertambah lebih baik menunda kesenangan dulu.

Kurang lebih bunyinya seperti berikut ini
“Apakah situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan?
Di beberapa lokasi, kami mungkin mengharuskan situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan sebelum dipertimbangkan. Kami mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.”

2. Jumlah Artikel


Untuk jumlah artikel tidak ada keterangan yang tertulis. Tapi usahakan artikel anda tidak kurang dari 50 artikel, lebih dari itu maka akan lebih baik.

Bila anda mempunyai artikel yang kurang dari 50 artikel lupakan dulu untuk mendaftar google adsanse lebih baik menambah jumlah artikel dari pada tergesa-gesa mendaftar adsanse.

Tapi menurutku jika pihak google adsanse tidak menulis berapa jumlah artikel yang harus ada, memang ada benarnya juga. Kalau saja semua persyaratan itu tertulis semua bisa saja kita memenuhinya tapi google dengan sangat jeli dan cerdiknya membuat sebuah misteri yang harus kita pecahkan sendiri.

3. Tulis Konten Berkualitas yang Original


Apakah anda suka copas artikel? Jika iya mulai sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut. Algoritma google tidak seperti dulu mereka selalu update dengan perkembangan jaman dan kebutuhan manusia itu sendiri.

Google menyukai artikel yang ditulis sendiri dan juga kualitas artikel adalah yang paling utama di mata google. Jadi lebih baik belajar menulis artikel yang sendiri dari pada kopas terus.

Menulis artikel tidak harus langsung bagus tapi berproses dari yang jelek kemudian biasa dan yang terakhir adalah luar biasa.

4. Halaman Navigasi


Agar berhasil mendaftar menjadi mitra google adsanse salah satunya adalah halaman navigasi blog anda. Adapun navigasi-navigasi yang setidaknya ada pada blog anda antara lain adalah :

1) About


Bagian yang terpenting dalam sebuah blog ialah halaman about, dimana halaman ini menjadi jawaban tentang siapa anda. Jika blog anda masih belum mempunyai halaman about sekarang juga tinggalkan bacaan ini lalu buatlah halaman about yang benar-benar menerangkan siapa anda sebenarnya.

Dan katanya halaman about ini merupakan salah satu pertimbangan penilaian google adsanse untuk menerimanya sebagai mitra. Jadi so anda harus menyediakannya

2) Kontak


Begitu juga halaman kontak ini pun juga menjadi pertimbangan juga pihak google adsanse ketika mereview blog anda sebelum menerimanya menjadi mitra mereka.

Dan mungkin juga benar juga halaman kontak ini bisa digunakan sebagai sarana interaksi antara pembaca dengan pemilik situs blog selain kolom komentar karena lebih privat dari pada di kolom komentar.

Dan jika anda pemakai template blog halaman kontak telah disediakan otomatis oleh blogger, kalau wordpress malah lebih enak lagi karena ada pilihan plugin-plugin yang gratis.

3) Sitemap


Sitemap adalah semacam daftar isi dari blog atau web anda, ibarat orang sitemap adalah petunjuk arah dalam arti jika pengunjung blog ingin mengetahui isi dari blog anda tinggal klik menu sitemap yang telah anda sediakan.


4) Privacy Policy.


Privacy policy adalah tentang syarat dan kebijakan yang ada diblog anda. Banyak cara untuk membuat halaman privacy policy anda bisa membuat secara instan yang telah banyak disediakan diinternet.

Dan ini juga menjadi pertimbangan google adsanse dalam menilai blog anda.

5. Usia


Loh kenapa kok usia, ya benar sesuai persyaratan yang ada di google adsanse seperti juga kutipan dibawah ini

“Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.”
Sudah jelas jadi faktor usia ternyata menjadi penentu kesuksesan kita untuk mendaftar menjadi pulisher google adsanse. Untuk yang cukup umur mungkin pake KTP kakaknya kali ya


6. Pilih template yang fast loading


Menurut saya kecepatan loading blog merupakan hal yang utama juga selain point-point diatas, karena selain artikel yang kualitas kecepatan loading juga menjadi hal yang baik untuk mesin pencari seperti google.

Jadi sebelum memakai template lebih baik cek dulu di GT Matrix atau PageSpeed Insight yang miliknya google itu sendiri.

Jadi sebelum mendafar anda lebih dahulu memperbaiki desain blog yang menyebabkan kurang bagus dalam hal kecepatan.

Juga letak navigasi yang jelas, jangan sampai ada navigasi yang mengarah ke halaman error atau kosong. Jadi teliti dengan sekecil apapun agar anda bisa diterima menjadi mitra google adsanse.
Template fast loading ternyata lebih utama dibanding dengan template yang banyak pernak pernik yang tidak ada gunanya


7. Tetap Berdoa


Ini menurut saya juga menjadi faktor penentu kesuksesan anda sebelum mendaftar menjadi mitra adsanse. Usaha disertai doa merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam hal apapun kecuali hal yang tidak baik.


Jadi  bisa ditarik kesimpulan agar anda bisa diterima daftar google adsanse lengkapi blog point-point diatas dan juga yang paling penting adalah membaca kebijakan atau persyaratan untuk menjadi mitra google adsanse.

Kalau semua hal sudah dipersiapkan bukan tidak mungkin anda besar diterima menjadi publisher google adsanse.

Demikian hal yang bisa saya uraikan sesuai dengan pengalaman dan share ilmu dari para master blogger.

Semoga anda menjadi mitra google adsanse selanjutnya.

Posting Komentar untuk "#7 Point Penting Sebelum Mendaftarkan Blog Ke Google Adsanse"