Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Lowongan Kerja Online di Internet yang Terpercaya

Situs Lowongan Kerja Online di Internet yang Terpercaya – Lowongan kerja adalah harapan pencari kerja untuk mencari penghasilan untuk kebutuhan hidup di dunia ini. Namun menemukan iklan atau tempat lowongan kerja bukan hal yang mudah.

Situs Lowongan Kerja Online di Internet yang Terpercaya
Situs Lowongan Kerja Online di Internet yang Terpercaya


Zaman yang serba internet ini memudahkan pencari kerja untuk mencari iklan lowongan kerja selain offline alangkah baiknya juga mencari lowongan kerja secara online.

Kali ini massiswo.com akan menyajikan dalam bentuk tulisan disini situs manakah yang cocok untuk melamar kerja secara online. Ada beberapa situs yang menurut admin sangat populer dan banyak pencari kerja yang sudah berhasil melalui situs ini.

Admin sendiri pernah mencoba mencari kerja di internet dengan mencari lowongan kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan memang banyak admin temukan yang cocok dengan pendidikan saya.

Selain pilihan lowongan kerja banyak kita juga diuntungkan tidak harus membuat surat lamaran atau daftar riwayat hidup secara tertulis. Berdasarkan pengalaman untuk bisa mencari dan mendaftar pada lowongan kerja tersebut kita harus melalui beberapa tahap agar bisa melamar kerja.

Pertama anda harus anda lakukan adalah registrasi dulu pada situs lowongan kerja tersebut tentunya anda harus punya email kalau tidak punya saat ini juga anda harus membuat email baru sebagai syarat untuk registrasi ke situs lowongan kerja tersebut.

Kedua jika sudah registrasi anda biasanya akan disuruh mengisi data diri secara lengkap. Saran dari admin isilah sebanyak mungkin kalau memang ada sesuai kenyataannya isi data sejujurnya jangan pernah mengada-ada karena nanti data ini akan dilihat oleh pemasang iklan lowongan kerja pada situs tersebut untuk melihat kualifikasi dari pelamar kerja.

Ketiga setelah semua data terisi maka anda tinggal mencari lowongan kerja sesuai dengan kualifikasi pendidikan atau keahlian yang anda miliki.

Itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum melamar kerja secara online. Kembali ketopik dari judul artikel ini adalah situs lowongan kerja di internet terpercaya.
Berikut situs lowongan kerja di internet yang terpecaya :

1. Jobstreet.co.id

Situs ini adalah situs yang paling terkenal dalam menyajikan lowongan kerja menurut pandangan admin. Selain pilihannya banyak juga aksesnya cepat dan dari pengalaman admin sendiri dari situs ini admin sering melamar kerja dan ada panggilan kerja.

Situs jobstreet ini tidak hanya di Indonesia saja melainkan sudah tingkat asia seperti Malaysia, Singapura, dan lain sebagainya.

Jobstreet.co.id ini juga bisa diakses dengan smartphone dengan cara menginstal aplikasinya dulu yang bisa didownload di playstore. Menurut admin enak melamar kerja melalui ponsel lebih simple dan kita tunggu panggilan wawancara.

Namun syaratnya data anda harus di isi secara lengkap kalau perlu pengalaman kerja sangat dianjurkan sebagai pertimbangan dari pihak pemasang iklan lowongan kerja.

2. id.jobsdb.com

Setelah jobstreet selanjutnya adalah jobsdb.com situs ini juga terbaik karena kita bisa mencari lowongan kerja disekitar wilayah kita tinggal karena sudah bisa memilih kota atau kabupaten.

Situs ini juga bersaing dengan situs jobstreet karena sama-sama menguasai asia sehingga kedua situs ini terus bersaing ketat untuk mecari pelamar kerja sebanyak-banyaknya.

Seperti juga jobstreet jobsdb juga bisa diakses melalui smartphone hanya butuh koneksi internet yang tidak seberapa besarnya sehingga sangat simple dan memudahkan pengguna dalam mencari kerja secara online.

3. karir.com

Situs karir.com ini memang bisa dibilang terbaru namun tidak kalah dengan situs yang telah besar dahulu. Pada situs ini juga terbilang sangat lengkap menu atau pilihan lowongan kerja.

Tidak salah jika anda mencoba mencari kerja dengan situs ini karena situs ini juga milik anak bangsa tidak ada salahnya kita mencintai produk-produk dalam negeri sendiri.

4. Jobs.id

Sama denga karir.com situs ini masih terbilang tidak tua alias muda dan masih baru situs ini juga banyak menawarkan varian jenis lowongan kerja yang tersedia.

Dan hampir sama dengan jobsdb situs ini kita bisa memilih tempat lokasi lowongan kerja di sekitar kita beda dengan jobstreet. Untuk jobstreet kita harus memilih area aatau wilayah lowongan kerja. Semisal seperti jawa timur, jawa barat dan sebagainya.

Dan juga situs ini bisa diunduh juga dengan smartphone dan anda bisa mengakses lowongan kerja hanya melalui smartphone anda tanpa harus membuka laptop atau PC

5 olx.co.id

Yang terakhir adalah situs jual beli namun situs ini ternyata juga menyediakan iklan jasa bagi perusahaan atau perseroan jika ingin mengiklankan lowongan kerja di situs ini.

Menariknya situs ini masih belum populer untuk mencari kerja dibanding dengan situs-situs diatas karena memang olx lebih difokuskan dalam hal jual beli barang entah itu bekas atau baru.

Iklan disitus ini malah lebih cepat terespon karena situs ini kalau jual beli lebih mengandalkan COD atau sistem bertemu langsung antara penjual dan pembeli.

Namun tidak ada salahnya anda mencoba melamar kerja disini. Kelemahan disini kita hanya tahu informasi lowongan kerja dan jika ingin melamar pekerjaan tersebut kita harus mendatangi kantornya.

Demikian beberap situs lowongan kerja di internet bisa anda jadikan referensi atau pertimbangan dalam mencari kerja selain secara offline. Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk kemudahan mobilitas kita sehari-hari tanpa harus repot.

Posting Komentar untuk "Situs Lowongan Kerja Online di Internet yang Terpercaya"