Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Keyword Youtube Paling Jitu

Berikut ini akan kita jelaskan bagaimana riset keyword youtube paling ampuh. Sudah menjadi rahasia umum bahwa youtube dapat menghasilkan pundi-pundi dolar bagi pengupload video yang telah dimonetesi tentunya.

Cara Riset Keyword Youtube Paling Jitu
Cara Riset Keyword Youtube Paling Jitu

Sudah banyak youtuber sukses baik dalam maupun luar negeri yang menjadi ikon penyemangat bagi youtuber pemula untuk berusa dan terus berusaha. Untuk mencapai kesuksesan video kita diyoutube maka perlu ketekunan dan kerja keras untuk terus belajar dan belajar untuk menjadi sukses.
Sebagai contoh youtuber sukses dari luar negeri yang tersohor adalah Casey Neistat seorang youtuber  yang berpenghasilan jutaan dolar ini  sudah menjadi ikon sukses youtuber-youtuber lainnya.

Bagi anda yang baru memulai menjadi youtuber atau anda sedang bingung untuk mengupload video yang kira-kira banyak penontonya ada baiknya anda riset keyword video yotube yang banyak digemari atau disukai.

Massiswo.com kali ini akan memberi contoh cara riset keyword youtube paling jitu agar video anda sukses dan menghasilkan pundi-pundi dolar.

Berikut Cara Riset Keyword Video Youtube paling jitu 

#1. Riset Keyword Youtube Menggunakan Youtube Auto Sugestion 

Riset Keyword Youtube Menggunakan Youtube Auto Sugestion
Riset Keyword Youtube Menggunakan Youtube Auto Sugestion

Untuk point pertama cara riset keyword youtube adalah dengan menggunakan youtube auto suggestion. Seperti yang dapat anda lihat pada gambar diatas bahwa kata yang relevan ditampilkan pada bagian bawah ketika kita mengetikkan awal kata kunci.

Dari kalimat-kalimat yang ditampilkan tersebut anda bisa mengelolanya menjadi kata kunci atau keyword untuk video anda tentunya video anda juga relevan dengan kata kunci.

#2. Riset Keyword Youtube Menggunakan Google Trends

Riset Keyword Youtube Menggunakan Google Trends
Riset Keyword Youtube Menggunakan Google Trends

Salah satu andalan saya ketika mengalami kebuntuhan ide dalam membuat konten video adalah ide yang kira-kira yang bisa mendatangkan penonton yaitu dengan menggunakan salah satu tool gratis dari google.

Ya google trends adalah salah satu tool gratis yang optimal menurut saya pribadi karena bisa menghasilkan ide yang baik. Dalam google trends tersebut diberitakan atau diinformasikan beberapa berita yang lagi trends pada hari tersebut.

Dan juga dalam berita itu kadang ada video yang lagi popular selain berita-berita terhits lainnya.
Anda bisa mencoba menggali informasi untuk mendapatkan ide melalui google trends silahkan kunjungi ide membuat konten berita dan video dengan google trends.

#3. Mencontoh Keyword Video Yang Lagi Trending atau Banyak Penonton

Mencontoh Keyword Video Yang Lagi Trending atau Banyak Penonton
Mencontoh Keyword Video Yang Lagi Trending

Tool yang bisa membantu kita mendapatkan ide dalam membuat video berikutnya adalah dengan melihat video yang lagi tranding di youtube.

Dengan melihat video-video yang lagi trending di youtube bisa mendatangkan inspirasi untuk membuat video yang mungkin hampir sama, anda bisa mencontoh tag dan keyword dari video tersebut caranya klik salah satu video yang banyak pengujungnya kemudian gunakan Ctrl + U untuk melihat keyword dari video yang sedang trending tadi.

#4. Riset Keyword Youtube Menggunakan Ubersuggest

Riset Keyword Youtube Menggunakan Ubersuggest
Riset Keyword Youtube Menggunakan Ubersuggest

Cara mencari keyword youtube berikutnya adalah menggunakan tool ubersugest. Walaupun tool ini terbilang gratis namun mempunyai kinerja yang bagus.

Untuk mengaksesnya silahkan copy link ini : (https://neilpatel.com/ubersuggest/) Semenjak beralih ke neil patel fitur ubersugest sekarang sudah bisa melihat volume pencarian, CPC dan Competisi.
Silahkan gunakan tool ini untuk mencoba mencari keyword yang anda bidik ataupun mencari keyword yang potensial.

Biasanya saya juga menggabungkan beberapa tool untuk melihat perbandingan hasil riset keyword antara tool satu dengan tool yanglain. Misalnya menggunakan mencari keyword di ubersugest dan keyword every where.

Kemudian dari hasil riset dari dua tool tadi dikombinasikan untuk menjadi keyword yang potensial.

#5. Riset Keyword Youtube Menggunakan Keyword Every Where

Riset Keyword Youtube Menggunakan Keyword Every Where
Riset Keyword Youtube Menggunakan Keyword Every Where

Yang terakhir hingga sampai saat ini saya gunakan adalah keyword every where, tool ini juga gratis karena anda tinggal memasang di browser yang anda gunakan entah itu google chrome atau firepox. Anda tinggal menambahkan fitur ads atau extensi dari kedua broser tersebut.

Jika sudah terpasang anda tinggal mencoba menulisakan keyword di google, nanti secara otomatis akan ditampilkan pada bagian kanan pencarian hasil pencarian yang berkaitan dengan kata kunci yang anda ketikkan tadi.

Keyword every where akan menampilkan urutan beberapa keyword dengan volume pencarian perbulan, CPC, dan competisi.

Sebenarnya dari hasil tadi perlu pengolahan keyword yang benar-benar potensial agar bisa mendatangkan trafix yang kita harapkan.

Namun jika kita masih pemula dengan melihat hasil keyword yang ditampilkan tadi kita bisa membuat sebuah video untuk dijadikan konten yang diharapkan bisa mendatangkan pengunjung yang banyak.

Jika pengunjung banyak otomatis subscribenya akan bertambah.

Kuncinya..


Jangan terpaku pada keyword dan keyword. Keyword hanya bantuan tapi teruslah berkarya dengan cara rutin upload video. Nanti dalam perjalanan anda pasti akan tahu sendiri kunci dari kesusksesannya. Pasti dalam perjalanan akan banyak tanya dan dari banyak tanya ini akan mencari jawaban dan dari jawaban timbul pengalaman dan strategi yang baik.

Posting Komentar untuk "Cara Riset Keyword Youtube Paling Jitu"