Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Cara Menonaktifkan Instagram Tahun 2018, Begini Caranya..!

Cara menonaktifkan akun instagram – Instagram adalah media sosial yang kini sangat digemari oleh para netter dunia termasuk di Indonesia mulai dari orang awam sampai selebritis kelas atas. Di Indonesia sendiri saat artikel ini ditulis menduduki posisi ke 3 pengguna instagram aktif.

Cara Menonaktifkan Instagram
Cara Menonaktifkan Instagram
Namun tidak sedikit pula yang ingin menghapus akun instagram entah itu terlalu banyak mempunyai banyak akun media sosial seperti facebook, twiter ataupun bisa disebabkan karena kurang bermanfaat serta mengganggu aktifitas sehari-hari sehingga perlu menghapus salah satu akun media sosial itu.

Untuk menghapus akun instagram sebenarnya sangat mudah, karena media sosial yang satu ini yang telah dibeli facebook ini juga telah menyedikan fasilitas untuk menghapus akun instragram tersebut.

Ada beberapa pilihan untuk menghapus akun instragram dihapus secara permanen dan menghapus sementara waktu. Pilihan ini memungkinkan jika suatu waktu ingin mengaktifkan akun instagram lagi tinggal memasukkan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya.
Perlu diketahui untuk menghapus akun instagram tidak bisa dilakukan dengan aplikasi instagram langsung. Jadi untuk menonaktifkan akun instagram anda harus membukanya melalui aplikasi browser di handphone atau bowser di laptop ataupun PC. 
Disini akan admin jabarkan secara jelas bagaimana cara menonaktifkan akun instragram step by step sampai akhir. Silahkan anda ikuti tutorial dibawah ini :

#Cara Menonaktifkan Akun Instagram

1. Buka browser anda bisa menggunakan ucbrowser atau sejenisnya

2. Ketikkan alamat website instragram yaitu www.instagram.com

3. Masukkan username (bisa alamat email atau nomor telepon) dan password instragram anda kemudian klik tombol masuk
Cara Menonaktifkan Instagram
Menu username dan password instagram
4. Setelah masuk akun instagram anda klik satu kali pada tombol edit profile Untuk melanjutkan langkah berikutnya.
Cara Menonaktifkan Instagram
Menu tombol edit profile
5. Pada Edit Profil lalu geser kebawah seperti gambar dibawah ini tekan klik satu kali pada tulisan Nonaktifkan sementara akun saya.
Pilihan menu nonaktifkan akun

6. Ketika tombol Nonaktifkan sementara akun saya  anda klik anda akan diarahkan pada pilihan alasan menonaktifkan akun instagram yang harus anda pilih dan selanjutnya anda harus mengisi password dari akun instgram anda untuk melanjutkan.

Cara Menonaktifkan Instagram
Pilihan alasan menonaktifkan Instagram

Catatan :
Di sana sebelum anda memasukkan alasan dan password ada pemberitahuan yang bunyinya sebagai berikut “Anda dapat menonaktifkan akun Anda dan bukannya menghapusnya. Ini berarti akun Anda akan disembunyikan hingga Anda mengaktifkannya lagi dengan masuk kembali. Anda hanya dapat menonaktifkan akun Anda sekali seminggu”

Itu berarti akun anda bisa diaktifkan lagi sewaktu-waktu jika anda menginginkannya. Entah itu seminggu yang akan datang atau minggu-minggu yang lainnya.

7. Kemudian jika anda telah memasukkan alasan dan password akan ada pertanyaaan yang mengingatkan apakah anda akan menonaktifkan akun instagram anda. Maka pilihlah tombol ya. Secara otomatis akan keluar dari akun instagram anda bahwa proses menonaktifkan instagram anda telah berlangsung.

Cara Menonaktifkan Instagram
Menu konfirmasi menonaktifkan instagram

Ketika akun instagram anda telah dinonaktifkan maka secara otomatis pertemanan ke teman-teman anda akan menjadi unfollow namun begitu akun instagram diaktifkan kembali maka akan menjadi sebaliknya menjadi follow.

Dan ketika akun instagram anda dalam keadaan nonaktif bukan berarti seluruh data dan pertemanan anda terhapus. Seluruh data seperti foto maupun video yang ada didalam akun instagram anda masih tetap ada dan masih sama sampai terakhir anda menonaktifkan akun. Begitu juga pertemanan anda masih tetap sama.

Bila akun anda sudan nonaktif jangan langsung diaktifkan lagi tunggu beberapa jam atau hari untuk mengaktifkan kembali.

#Cara mengaktifkan Kembali Akun Instagram

Untuk mengaktifkan instagram lagi sangat mudah cukup memasukkan username dan password ketika anda mendaftar dan menonaktifkan seperti dulu.

Jika anda tidak dapat masuk ke akun bisa juga format username dan password ada yang salah namun bila dirasa sudah benar kedua-duanya namun tetap saja tidak dapat masuk ke akun instagram anda, sebaiknya anda menghubungi pusat bantuan dari pihak instagram untuk mendapatkan jawaban yang pasti.

Semoga artikel tentang cara menonaktifkan instagram diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan seputar dari artikel diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "#Cara Menonaktifkan Instagram Tahun 2018, Begini Caranya..!"