Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Terbukti] 12 Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat Secara Alami Tanpa Olah Raga

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang baik wanita maupun pria. Merupakan sifat malas manusia jika disuruh olah raga akan mengelak entah itu tidak ada waktu atau lagi malas.

Dan belum lagi pada zaman modern ini  semua makanan serba instan alias cepat saji sehingga semakin mudah menambah lemak di tubuh kita. Kalau kita tidak mengontrol makanan kita sehari-hari bukan tidak mungkin kesehatan kita juga akan terganggu.

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan mulai dari olah raga, membeli makanan atau minuman yang berbau herbal. Memang menurunkan berat badan bukan perkara yang mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Dan berikut ini massiswo akan menulis tentang cara diet cepat kurus dan sehat secara alami tanpa olah raga yang bisa anda praktekkan :


1. Niat dengan serius untuk diet

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Hal yang utama dan paling pokok untuk cepat kurus atau diet secara sehat adalah memantapkan niat benar-benar untuk diet karena tanpa dibarengi niat dengan baik maka pada pertengahan jalan usaha untuk diet akan mudah luntur.

Niatkan dari hati dan berjanji pada diri sendiri untuk berubah. Kalau perlu niat itu anda tulis pada kertas atau papan kayu besar lalu tempelkan pada dinding kamar atau rumah anda dimana anda bisa melihatnya setiap saat. Dengan begitu anda akan selalu ingat dengan niat awal anda untuk diet.

2. Lebih Banyak Minum dengan Air Putih Secara Teratur.


Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Yang kedua cara diet agar cepat kurus dan sehat tanpa olah raga adalah minum air putih secara teratur. Banyak orang kalau masih sehat minum minuman apapun akan diminum tanpa mengimbangi dengan air putih.

Perlu diketahui bahwa minum air putih dapat membantu tubuh merasa kenyang dan secara lambat laun akan mengurangi berat badan.

Jadi agar kita tidak mengkonsumi makanan terlalu banyak maka usahakan sebelum makan kita sebaik minum air putih karena air putih jika di minum sebelum makan akan dapat mengurangi rasa lapar dan membantu mengurasi asupan kalori pada tubuh.

Juga yang perlu diperhatiakan jika ingin diet secara cepat dan sehat hindari minuman yang berasa manis. Karena terlalu mengkonsumsi minuman manis akan cepat menambah berat badan anda. Jadi sebaiknya mulai sekarang jika keluar dari rumah biasakan membawa air putih untuk kita menghindari dan mengurangi minuman-minuman yang manis.

3. Mengatur Pola Makan


Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Pernahkan anda berfikir bahwa pola makan sangat mempengaruhi diet agar cepat kurus dalam penurunan berat badan. Memang tubuh kita memerlukan energi yang cukup untuk kita melakukan kegiatan kita sehari-hari.
Namun anda juga harus menjaga pola makan anda jika tidak, maka malah bukan energi yang kita dapat tapi malah akan mendatangkan penyakit yang tidak kita harapkan.

Ketika kita merasa lapar jangan langsung melahap satu piring penuh dengan sekali makan tentu ini buka kebiasaan baik namun malah membuat kita akan malas beraktifitas karena perut kita penuh dengan makanan.

Jadi sebaiknya agar diet kita cepat sukses dan sehat atur pola makan dengan porsi yang tidak berlebih. Hendaknya ketika kita makan atau minum porsi tubuh kita isi dengan sepertiga untuk makan, sepertiga untuk minum dan sepertiga lagi untuk nafas. Dengan begitu langkah diet kita akan berhasil walau tanpa olah raga.

4. Hindari Stress

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Banyak orang bilang stres dapat menguruskan badan karena kurangnya nafsu amakan namun pada kenyataanya justru stress dapat meningkatkan berat badan kita. Mengapa? 

Berdasarkan penelitian dari Staford University bahwa stress bisa memicu mengubah hormon dalam tubuh yang sering disebut sebagai hormon Adamts1. Hormon ini adalah salah satu hormon pemicu bertambahnya berat badan dan pembentu lemak dalam tubuh.

Jadi sebisa mungkin jika anda ingin cepat kurus dan sehat tanpa olah raga hindari stres yang bisa mengakibatkan kegemukan. Dan sangat disarankan kita semua untuk senantiasa tenang dan nyaman agar tidak dilanda stres secara berlebihan.

5. Mengurangi Porsi Makan Menjadi Lebih Sedikit

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Mengurangi porsi makan bukan berarti mengurangi asupan karbohidrat dan nutrisi pada tubuh kita. Tapi lebih ke jenis makanan yang kita konsumsi. Jadi Dalam hal menurunkan berat badan tak dipengaruhi oleh banyaknya yang kita makan namun lebih kepada mengendalikan kualitas makanan yang kita konsumsi.

Jadi sebaiknya pilih makanan yang berkualitas untuk kebutuhan nutrisi pada tubuh kita. Porsi makan yang lebih sedikit namun makanan yang kita konsumsi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan karbohidrat bagi tubuh bisa menurunkan berat badan dan cepat kurus dengan sehat.

6. Aktif Bergerak Sebagai Ganti Olah Raga

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Bagi anda yang ingin diet dan cepat kurus namun tidak suka olah raga jalan terbaik adalah aktif bergerak.

Pernahkah anda melihat orang-orang desa yang sebagian besar aktifitasnya petani, mereka tidak olah raga namun mereka sangat sehat dan lebih sehat dari orang perkotaan. Karena mereka mempunyai kegiatan yang aktif selalu menggerakkan tubuhnya dari atas sampai bawah secara teratur.

Misalnya mereka berangkat bekerja dengan berjalan kaki, ditempat kerjanya (ladang) mereka mencangkul tanah atau menebas tanaman-tanaman pengganggu secara rutin tiap harinya.

Namun bagi anda yang tinggal dikota yang kerja kantoran salah satu aktifitas agar kita gerak aktif adalah berjalan kaki tiap pagi sehabis subuh atau sebelum berangkat kekantor.
Atau bisa juga melakukan aktifitas kantor dengan melakukannya sendiri misal membeli makanan, foto kopi dan lain-lain yang berkaitan dengan aktifitas fisik.

Karena aktifitas fisik sangat penting untuk pemeliharaan berat badan. Saat orang sudah berkomitmen untuk menurunkan berat badan maka dia harus melakukan akfitas fisik.

7. Makan Lebih Lambat atau Pelan

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Mungkin kalau kita merasa lapar yang kita lakukan adalah cepat-cepat mengambil makanan dan memakan secara lahap. Mungkin cara ini sering kita lakukan setiap hari.

Jadi ketika makan biasakan jangan terburu-buru. Kunyah makan yang kita makan secara perlahan-lahan dan menikamati tiap makanan yang kita kunyag hal ini bertujuan memberi kesemapatan pada tubuh untuk memberi tahu otak bahwa lambung kita sudah terisi makan dengan penuh. Otak juga akan lebih mudah memberitahu kepada kita bahwa makanan kita sudah berlebih.

Makan secara pelan atau lambat dapat membuat kita merasa lebih kenyang selain itu makanan juga dapat dicerna dengan baik oleh enzim-enzim yang berada di mulut. Kalori yang masuk pun menjadi lebih sedikit. Cara ini dipandang sebagai cara diet tanpa olah raga yang paling baik dan mudah.

8. Menkonsumsi Banyak Protein di Setiap Porsi Makan

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Mengapa protein? Karena protein adalah salah satu nutrisi penting dalam keberhasilan program penurunan berat badan yang sehat dan aman. Saat diet sangat disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi.

Fungsi utama protein adalah membentuk semua sel dan jaringan tubuh. Tapi di samping itu, protein juga punya manfaat lain yaitu membantu meningkatkan proses metabolisme termasuk pembakaran lemak.

Protein juga dapat membantu menahan nafsu makan dan membantu merasa puas lebih lama. Namun meski protein cukup penting tidak lantas mengandalakan protein dalam program diet anda. Juga tubuh memerlukan nutrisi lainnya seperti karbohidratm seratm vitamin dan mineral agar fungsi orang tubuh bekerja dengan baik. Intinya adalah keseimbangan makanan yang kita konsumsi untuk kebutuhan tubuh kita.

Kebutuhan protein bisa didapatkan melalui konsumsi makanan seperti tahu, telur, produk susu, kacang-kacangan dan daging tanpa lemak.

9. Tidur atau Istirahat yang Cukup

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Ketika tidur atau istirahat tubuh kita melakukan berbagai perbaikan serta menghasilkan banyak hormaon saat itu. Jika kita kurang tidur misalnya sering begadang tiap malam akan mengganggu program diet sehat anda karena terganggunya fungsi hormon dalam tubuh.

Apabila kita tidak mengatur pola istirahat yang cukup maka hormon laptin yang berperan dalam mengatur rasa kenyang akan diproduksi lebih banyak dari biasanya. Kondisi ini akan menggangu sinyal rasa kenyang pada tubuh sehingga tubuh akan merasa lapar terus yang membuat kita terus ingin mengkonsumsi makanan.
Dengan tidur yang cukup metabolisme akan berkerja dengan baik dan juga membuat terhindar dari lapar pada malam hari.

Untuk waktu ideal tidur kita adalah 7-8 jam sehari, apabila waktu malam terpaksa begadang dan harus mengkonsumsi makanan pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi, dan makanan yang berprotein tinggi.

10. Pilih Makanan yang Banyak Sayuran

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Cara berikutnya diet agar cepat kurus dan sehat tanpa olah raga adalah menkonsumsi serat dan air yang ada pada sayuran. Karena serat dan air akan membuat anda merasa kenyang dengan kalori yang lebih sedikit di banding dengan makanan yang lain.

Selain itu sayur juga memiliki nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Maka tak heran jika sayuran merupakan pilihan jenis makanan untuk diet sehat tanpa harus olah raga.

Lalu jenis sayuran apa saja yang kita konsumi keitka diet? Anda bisa menkonsumsi berbagai sayuran contohnya Selada, Brokoli, Bayam, SawiPutih, rumput laut, tomat dan wortel serta lain sebagainya.

11. Hindari Makan dengan Nonton TV atau Main HP  Serta Komputer

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Mungkin dalam aktifitas sehari-hari kita pernah melakukan aktifitas makan dengan bermain HP atau menonton TV. Jika anda sering melakukan aktifitas ini sebaiknya mulai saat ini kebiasaan sebaiknya anda hentikan karena kita tidak bisa mengontrol konsumsi makanan yang kita makan saat aktifitas ini kita lakukan.

Sehingga asupan yang kita konsumsi menjadi banyak yang masuk ketubuh karena kita tidak fokus pada apa yang kita makan. Jika anda menjalankan program diet tapi malas olah raga sebaiknya kebiasaan ini dihindari mulai sekarang.

12. Berdoa 

Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat
Faktor penting dalam menjalankan diet agar cepat kurus dengan sehat tanpa olah raga selain cara-cara diatas yang telah admin tulis langkah terahir adalah berdoa semoga kita konsisten dan bisa menjankan program diet dengan alami tanpa olah raga.

Doa faktor penting untuk mendukung apa yang kita harapkan dan inginkan serta kita kerjakan sekarang. Jangan pernah meninggalkan doa dalam setiap aktifitas kita sehari-hari. Selalu gunakan doa setiap kita melakukan sesuatu yang baik.

Demikian cara diet cepat kurus tanpa olah raga yang bisa kami bagikan. Perlu diketahui tidak ada yang instan dalam melakukan suatu hal di dunia ini termasuk juga diet ini.

Diet cepat kurus dan lansing tanpa olahraga pada dasarnya mudah dilakukan bagi siapapun yang mau, asalkan Anda mengetahui cara-caranya. Dan juga kita dituntut untuk disiplin dan berusaha keras melakukannya demi mencapai hasil yang maksimal yang kita inginkan. Akan tetapi akan lebih baik lagi jika anda berkonsultasi dahulu dengan dokter gizi di sekitar anda atau rumah sakit mengenai cara diet tanpa olahraga yang sesuai dengan kondisi kita.

Rossy Waworuntu, senior manager corporate affairs Amway Indonesia, berpendapat bahwa penurunan berat badan yang aman dan ideal adalah 4 kg dalam waktu  sebulan. Dengan disiplin dan konsistensi tinggi, berat tubuh ideal pun bisa kita dapatkan dengan mudah dan aman.

Masalah yang paling sering timbul dalam proses penurunan berat badan (diet) adalah motivasi yang kurang baik dari keluarga atau orang sekitar, mengendalikan nafsu makan, metabolisme tubuh, penurunan lemak termasuk peningkatan otot ditambah lagi ingin serba cepat.

Jadi kita harus sabar melakukan diet tanpa olah raga dengan rajin melakukan hal-hal yang positif agar program diet kita berhasil

Posting Komentar untuk "[Terbukti] 12 Cara Diet Cepat Kurus dan Sehat Secara Alami Tanpa Olah Raga"