Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

Jika anda mengunjungi postingan ini saya yakin bahwa anda sangat membutuhkan informasi bagamaina cara menghapus akun facebook secara permanen. Pada postingan kali ini massiswo akan membagikan secara gamblang cara menghapus akun fb secara permanen.

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen
Cara Menghapus Facebook Permanen
Facebook adalah aplikasi media sosial jika kita tidak bijak menggunakannya maka akan menjadi bomerang bagi pemiliknya. Saat ini di media sosial karya dari Mark Zuckerberg masih menjadi idola para netter di Indonesia.

Karena mudahnya kita mendapatkan akun facebook dan semakin berkembangnya tekonologi facebook sekarang ini banyak digunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti menyebarkan berita hoax maupun gambar-gambar yang kurang pantas untuk di lihat atau bisa juga supaya orang lain tidak bisa menemukan profil atau data kita di facebook.

Dikutip dari wikipedia facebook merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang berkantor di California Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Masih dikutip pada halaman yang sama facebook memiliki pengguna aktif lebih dari satu miliar diseluruh dunia ini termasuk kita yang berada di Indonesia.

Tujuan awal berdirinya facebook ini hanya untuk sebaras mahasiswa havard saja kemuadian diperluas ke perguruan tinggi lain di Boston, Ivy League dan Universitas Stanford. Hingga berkembang sampai sekarang.

Apabila anda ingin menghapus fb secara permanen ikut langkah-langkah yang ada pada tutorial dibawah ini namun sebelumnya sebelum menghapus akun facebook secara permanen anda sudah mengunduh atau mengambil data atau foto yang berharga atau data yang lain.

Menghapus Akun Facebook Secara Permanen :

#1.  Menghapus akun fb permanen – Cara Pertama

1) Masuk ke akun facebook anda
2) Kunjungi halaman https://web.facebook.com/help/delete_account?_rdc=1&_rdr
3) Jika sudah benar-benar yakin klik tombol Hapus akun di bagian bawah berwana biru seperti gambar dibawah ini

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

4) Langkah berikutnya akan tampil pemberitahuan dimana anda harus memasukkan password dari akun fb anda kemudian klik tombol Lanjutkan


Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

5) Setelah itu akan tampil pemberitahuan lagi tentang Konfirmasi Penghapusan Akun Permanen dalam peringatan itu diberitahukan tentang proses penghapusan akun dan lamanya akun akan dihapus. Jika sudah yakin klik tombol Hapus Akun



6) Dalam pemberitahun terakhir tentang penghapusan akun adalah “Akun anda akan dijadwalkan untuk penghapusan permanen”. seperti contoh dibawah ini

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen

Anda diberi waktu kurang lebih 30 hari untuk menghapus akun fb dihapus secara permanen dan tidak bisa di akses lagi. Namun apabila dalam waktu yang ditentukan anda mengkases akun facebook lagi maka penghapusan akun FB akan dibatalkan.

Jadi apabila anda benar-benar ingin menghapus akun FB secara permanen anda harus menunggu waktu kurang lebih selama 30 hari kedepan agar akun facebook anda terhapus secara permanen.

#2.  Menghapus akun fb permanen – Cara Kedua

Ada kalanya kita menghapus akun fb karena kita lupa password kita. Sehingga ketika membuat lagi akan ada 2 akun yang sama hanya inisial nama saja yang berbeda.

Untuk menghapus akun fb seperti itu kita menggunakan cara melaporkan kepada pihak Facebook seolah-olah akun tersebut akun spam melalui cara tersebut kita bisa menghapus akun fb yang lupa password tadi.

Berikut cara kedua menghapus akun fb yang lupa password :

1)  Masuk ke akun facebook lain bisa minjam saudara atau kita buat akun sendiri dengan email atau nomor hp berbeda.
2)  Kemudian cari nama akun facebook lama yang akan dihapus (dilaporkan sebagai spam)
3)  Jika sudah menemukan nama akun facebook yang akan dihapus klik nama akun fb tersebut.
4)  Cari tanda titik 3 dari nama akun fb tersebut kemudian klik menu “Beri Masukan atau laporkan profil ini”
5) Kemudian tampil konfirmasi masukan untuk profil akun yang akan dihapus (alasan untuk menghapus) lalu pilih salah satu alasan dari yang disediakan misal akun palsu kemudian kirim.
6) Langkah berikutnya adalah klik tombol laporkan Profil untuk menghapus akun fb secara permanen
7) Kemudian tampil konfirmasi laporan lalu beri tanda centang pada tulisan “Saya yakin bahwa ini melanggar standar komunitas facebook” jika sudah klik tombol Laporkan
8) langkah terakhir adalah klik tombol Selesai

Dengan begitu akun anda yang lama akan menunggu dari pihak facebook untuk memproses laporan anda jika laporan anda disetujui maka secara otomatis dalam beberapa waktu akun facebook yang akan dihapus segera diproses oleh pihak facebook.

#3.  Menghapus akun fb permanen milik orang lain – Cara Ketiga

Cara ketiga ini sebenarnya lebih ke orang lain dalam arti pemilik fb tersebut orang yang tidak mampu secara medis atau sudah meninggal. Namun cara ketiga ini jangan digunakan untuk akun yang dibajak atau diretas karena beda fungsinya.

Berikut cara menghapus akun fb orang lain secara permanen :

1) Anda harus masuk akun fb anda
2) Kemudian klik halaman https://www.facebook.com/help/contact/228813257197480
3)  Langkah ketiga ini adalah mengisi formulir yang harus anda isi sebagai syarat untuk menghapus akun fb yang sudah tidak digunakan dengan permanen.
Data yang harus di isi antara lain
-  Nama lengkap anda (orang yang akan menghapus /melaporkan)
-  Alamat email anda (orang yang akan menghapus /melaporkan)
-  Nama lengkap akun seseorang yang akan dihapus akunnya
-  Alamat web/ url akun fb orang tersebut
-  Alamat email akun dari orang tersebut yang mungkin digunakan
-  Alasan penghapusan akun facebook secara permanen
4) Langkah terakhir klik tombol Kirim untuk konfirmasi

Jika data yang anda kirimkan benar atau falid maka laporan anda tentang akun fb yang akan dihapus segera diproses. Mungkin dalam hal pengisian data kita akan kesulitan menemukan data yang digunakan oleh orang yang meninggal karena memang data seperti itu digunakan secera pribadi oleh pemilik akun.


#4.  Menghapus akun fb permanen lewat hp android – Cara keempat

Untuk penghapusan akun fb secara permanen lewat hp android caranya hampir sama menghapus akun facebook menggunakan pc atau laptop.
Namun agar tidak bingung caranya admin juga membagikan cara menghapus facebook dengan menggunakan HP Android

Berikut cara menghapus akun FB lewat HP Android :

1)  Langkah pertama anda sudah harus masuk ke akun facebook yang akan dihapus
2)  Kedua klik tautan penghapusan facebook kunjungi link https://www.facebook.com/help/delete_account
3)  Lalu cari menu opsi Hapus akun saya di pojok sebelah kanan layar hp anda
4)  Berikutnya anda harus memasukkan password dari akun fb yang akan dihapus dan memilih beberapa gambar sesuai yang diminta kemudian jika sudah klik tombok OK
5)  Langkah terakhir adalah klik tombol Konfirmasi Penghapusan akun FB anda.

Biasanya kita diberi waktu tenggang selama beberapa hari sebelum akun FB anda benar-benar dihapus oleh pihak Facebook.

Apabila dalam waktu masa tunggu tersebut anda berubah pikiran ingin menghidupkan kembali akun FB anda. Anda tinggal login dengan username dan password dari akun FB yang akan dihapus dengan begitu akun facebook anda akan batal dihapus oleh Facebook.

Mudah-mudahan tutorial cara menghapus akun FB secara permanen ini bisa membantu anda yang saat ini kesulitan mencari cara menghapus akun facebook yang tidak digunakan lagi.

Apabila ada pertanyaan seputar cara menghapus akun FB silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "√ Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen"