Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Artikel Tidak Di Copy Paste orang Lain dengan Mudah

Menerjuni dua blog bukan tanpa hambatan tidak hanya blog saja akan tetapi dunia online lain tak kalah juga banyak hambatannya. Namun kali ini saya akan membahas pada dunia blogging saja.

Cara Agar Artikel Tidak Di Copy Paste

Kali ini massiswo akan mengangkat artikel bertema melindungi tulisan kita dari copas orang lain. Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu tindakan yang kurang elok di dunia blogging adalah copas artikel orang lain.

Selain merugikan pemilik web atau blog cara ini sungguh akan membuat pelaku pasti tidak akan menikmati apa yang dia lakukan. Karena cara ini sama dengan mencuri ya mencuri hak orang lain.

Apakah dilarang? Tidak, namun tanyakan kepada nuranimu apakah perbuatan itu sejalan dengan apa yang ada di dalam hatimu. Saya dapat mengira 100% pasti jawabannya tidak.

Bca Juga : Cara melatih menulis agar konsisten menulis blog


Mencopy paste artikel boleh tapi ada aturannya satu yang utama yaitu Menyertakan sumber artikel yang di copy. Itu adalah aturan wajib di dunia penulisan blog salah satunya.

Jika anda benar-benar ingin menggeluti dunia blogging untuk mendapatkan pendapatan yang diinginkan anda boleh meniru tema judul dari artikel orang lain tapi tidak untuk copy paste artikel didalamnya. Judul yang sama namun isi artikel yang beda bahasa penulisannya. Tulislah dengan gaya bahasa anda sendiri yang dikuasai itu lebih baik dari copy paste artikel orang lain.

Jika kita membiasakan dengan menulis konten dengan kemampuan yang kita miliki mungkin diawal akan berantakan bahasanya namun dengan seiring waktu itu akan membangun sebuah mental untuk kualitas tulisan dalam penulisan artikel.

Mungkin anda pernah membaca artikel dari para mastah blogging yang bahasanya enak dibaca dan dipahami. Saya yakin mereka juga belajar sedikit demi sedikit untuk bisa membuat tulisan sebaik itu.

Demikian juga saya sendiri sampai saat ini masih terus belajar membiasakan menulis dan menulis dan terus menulis untuk melatih kebiasaan membuat konten yang baik dan berkualitas.

Mari kita jauhkan sifat yang instan untuk menikmati hasil yang diinginkan. Semua butuh proses semua butuh perjuangan.

Kok jadinya yang ditulis jauh dari topik... ya..

Sebenarnya cara ini sudah ada yang membagikan diberbagai banyak tutorial cara melindungi artikel dari copy paste yang beredar di internet. Namun saya juga akan membagikannya disini selain untuk mengingatkan saya sendiri juga melatih tangan saya untuk belajar menulis.

Berbagai cara telah saya coba namun saya lebih suka menggunakan cara yang dibagikan oleh blog bung frangky yang jago masalah koding atau pengkodingan.

Untuk melindungi konten anda dari copy paste orang lain silahkan anda simak cara dibawah ini untuk diterapkan pada blog atau web yang anda kelola.
Kode ini saya ambil dari blog bungfrangki.com yang telah membagikannya di halaman blognya. Dan cara ini merupakan cara yang mudah untuk diterapkan. Berikut cara menggunakannya.

Cara Melindungi Konten artikel dari copy paste orang yang tidak bertanggung jawab.

1) Pertama buka dasboard blogger anda
2) Kedua pilih menu Tema dan klik pada tombol edit HTML
3) Letakkan kode ini di atas ]]>

/* KODE ANTI COPAS ATAU COPY PASTE SELAIN BLOCKQUOTE */
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}

Mungkin dengan memasang kode diatas tidak menjamin sepenuhnya artikel atau konten kita terlindungi semua namun dengan memasang kode CSS diatas setidaknya mendungi sedikit artikel kita dari pencurian konten.

Ada pertanyaan lain? Bagaimana kita tahu bahwa artikel kita itu di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada sedikit cara selama ini yang saya gunakan. Untuk mengetahuinya apakah konten kita dicuri atau tidak. Dengan cara ini kita bisa tahu bahwa konten kita dicuri oleh orang lain.

Cara Mengetahui Konten atau Artikel di Copy Paste orang lain

1) Buka situs https://www.copyscape.com
2) Copy link dari artikel yang ingin kamu cek dan paste ada kolom yang tersedia.
3) Terkahir tekan tombol copyscape search

Nanti akan jika berhasil dan ada yang mengcopy paste artikel anda maka situs tersebut akan muncul pada halaman tersebut.

Baca Juga : Penyebab Blog sulit berkembang sesuai dengan harapan


Demikian ulasan singkat cara-cara memasang anti copy paste pada artikel web atau blog dan cara mengetahui siapa yang mencuri konten kita. Semoga bisa bermanfaat.

Atau barang anda mempunyai cara lain untuk melindungi konten anda, silahkan share pengalaman anda di sini melalui kolom komentar dibawah.

Semoga artikel tentang cara melindungi konten atau artikel dari copy paste ini bisa membantu anda untuk melindungi website atau blog dari pencurian artikel.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Artikel Tidak Di Copy Paste orang Lain dengan Mudah"