Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100% Manjur Cara Copy Artikel di Web yang di Proteksi

Cara copy artikel di web atau blog yang di kunci alias diproteksi sebenarnya banyak sekali caranya dan pasti ada yang berhasil dan juga tidak berhasil.

Mengapa berkata demikian…

Ya karena tergantung kemampuan dan keinginan pemilik website yang memproteksi seaman mungkin sehingga artikelnya di website atau blog tidak mudah dicopy paste begitu saja.

Cara Copy Artikel di Web yang di Proteksi

Memang kalau kita pikir hal itu juga ada perlunya juga…

Dan tentu ada nilai postive dan negatifnya

Nilai positifnya tentu artikel kita jadi aman dan tidak mudah dicopy..

Nilai negatifnya silahkan anda terka sendiri, salah satunya ya jika ada orang pembaca ingin menyalin artikel tapi tidak untuk komersial untuk kebutuhan pribadinya jadi kesulitan sehingga akan beralih ke situs atau web yang lain.

Baca Juga : Mengatasi Internet Positif ketika akses internet


Efenya adalah jika hal itu terjadi tentu pengunjung tidak akan kembali lagi… itu salah satunya belum yang lain.

It’s ok…

Itu semua kita kembalikan pada yang punya web entah mau diprotek atau tidak ya itu tergantung semua kepada pemilik.

Tapi di blog massiswo ini saya akan berbagai sedikit tips bagaimana cara copy artikel atau konten pada web yang diprotek atau dikunci.

Dan mungkin pernah anda jumpai web atau blog tidak bisa diblok isi kontennya.

Karena memang sama pemilik blog memang dipasang sebuah kode dimana agar orang lain tidak bisa copy paste seenaknya saja.

Memang copy paste artikel sudah tidak dapat dihindarkan dari kegiatan blogging ini dan itu wajar terjadi dan memang sudah menjadi resiko bagi blogger.

Kalau tidak ingin di copy paste yang jangan buat artikel…gitu aja kok repot.

Berikut ini cara copy rtikel yang di protect atau cara copy artikel yang tidak bisa di block dan dicopy. Namun cara ini saya juga tidak bisa menjamin seratus persen berhasil.

2 Cara copy artikel di web atau blog yang diprotect

1) Cara Copy Artikel di Web Melalui Browser Google Chrome

a) Buka Settings, Lalu pilih menu Privacy Settings
b) Klik menu Advanced di bagian paling bawah.
c) Di kategori menu Privacy & Setting pilih pilihan Content Settings
d) Setelah terbuka, cari pilihan JavaScript dan pilih ‘Blocked‘ atau di opsi Block tambahan situs yang tulisannya akan disalin.

2) Cara Copy Konten dengan Browser Mozilla Firefox

a) Ketik di address bar ketik ‘about:config‘.
b) Kemudian lanjutkan dengan memilih menu di ‘I’ll be carefull. I Promise‘ atau ‘Saya terima resikonya’.
c) Dan pada kolom pencarian cari menu ‘Javascript.enabled‘.
d) Langkah Terakhir anda tinggal meng-klik dua kali untuk menonaktifkan JavaScript.


Itulah dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuka proteksi pada website yang memprotect artikelnya.

Adapun cara lain yang bisa anda lakukan untuk bisa mengcopy artikel pada situs yang di kunci atau diproteksi artikelnya.

1) Gunakan Ekstensi dari browser yang anda gunakan mulai dari google chrome, mozila atau opera. Sebagai contoh anda menggunakan google chrome anda bisa menambahkan ekstensi yang bernama Allow Copy yang fungsinya untuk mengkopi isi artikel dari website yang terproteksi. Begitu juga dengan browser yang lain gunakan atau cari ekstensi yang berkaitan copy artikel karena banyak pilihannya silahkan pilih dan cari yang mudah dioperasikan.

Baca Juga : Atasi IDM tidak muncul pada video youtube ketika akan download


2) yang kedua adalah menggunakan situs web pihak ketiga. Cara dan fungsinya hampir sama dengan cara-cara diatas yaitu menonaktifkan kode javascript. Anda bisa menggunakan situs seperti hidemyass.com, dontfilter.us, fakeip.ord dan lain sebagainya. Anda tinggal kopi link yang akan dicopy artikelnya pada tempat yang disediakan dan tinggal ok.

3) Yang ketiga adalah tekan tombol Ctrl + P atau print, nanti akan diarahkan ke print priview sebelum dicetak. Nah pada tampilan print priview ini anda bisa menyalin isi artikel yang terpotek tadi. Namun kadang cara ini juga sudah diproteksi alias tidak bisa di print.

Itulah cara-cara untuk copy artikel di web yang diproteksi. Seperti yang saya bilang diatas cara-cara diatas tidak menjamin seratus persen berhasil dipraktekkan. Tergantung kemampuan dan kreatifitas anda semua.

Sekian semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mencari solusi cara copy artikel website yang di proteksi.

Posting Komentar untuk "100% Manjur Cara Copy Artikel di Web yang di Proteksi "