Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tutorial Lengkap] Cara Mengatasi Internet Positif pada Browser di PC atau Laptop

Pernahkah anda mengalami peringatan ketika membuka sebuah situs web yang menampilkan peringatan “Internet Posotif”.

Peringatan tersebut memang diberlakukan khususnya warga +62 atau negara kita ini bahwa situs website yang diakses tersebut tidak baik untuk di lihat atau dibaca.

Mengatasi Internet Positif

Negera Indonesia memang termasuk negara ketimuran yang mengutamakan dan mengedepankan sopan santun. Namun tidak semua warga memiliki atau mengutamakan hal tersebut.

Sejak terbukanya era internet semuanya ibarat kran air yang terbuka lebar-lebar tanpa penyaring. Awal mulanya internet bisa diakses situs-situs yang berbau tidak baik dalam artian tanda petik dua ya. Tahu sendirilah hal yang dimaksud.

Begitu bebasnya internet diakses sehingga pemerintah perlu juga membatasi hal-hal yang bisa merusak moral bangsa sihingga muncullah penyaring situs-situs yang tidak baik untuk pendidikan moral bangsa kita khususnya.

Internet positif merupakan salah satu cara pemerintah memblokir situs-situs yang kurang berkenan tersebut.

Baca Juga : Cara menghapus akun Facebook secara permanen


Tidak hanya situs yang buruk saja akan tetapi juga situs-situs yang berbahaya menurut pemerintah.

Namun cara ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Juga cara ini telah dilakukan oleh penyedia mesin pencari seperti google atau mesin pencari lainnya.

Dan tentu situs yang tidak baik yang diblokir pemerintah tidak semuanya diblokir juga oleh situs mesin pencari seperti google. Karena google merupakan mesin pencari seluruh dunia dan pemerintah hanya mewakili warga +62.

Dibalik usaha pemerintah untuk membatasi situs-situs yang kurang baik isi kontennya maupun usaha google untuk membatasi situs-situs tertentu masih ada peluang untuk membukanya salahsatunya memasang aplikasi pihak ke tiga.

Pada tutorial kali ini admin akan membagikan tool atau aplikasi pihak ke tiga yang bisa membuka akses ke situs yang diblokir oleh internet positif. Namun ada baiknya anda tidak mempergunakan dengan hal-hal yang tidak berguna atau tidak bermanfaat.

Sebenarnya yang memblokir situs-situs tertentu tidak hanya pemerintah. Mungkin dan bahkan tempat bekerja anda ataupun sekolah akan memblokir beberapa situs sosmed seperti facebook, instagram, twiter dan youtube.

Dan memang disengaja diblokir untuk mengurangi kegiatan anda bersosmed sehingga kerja anda atau aktifitas produktif anda tidak terkurangi dengan hal-hal yang kurang bermanfaat

Berikut ini ada beberapa software atau aplikasi yang dapat membuka internet positif yang ada di internet.

Cara membuka dan mengatasi Internet Positif pada situs :

1)  Instal Anonymox

Mengatasi Internet Positif
Anonymox merupakan merupakan add-on untuk semua broweser untuk pc atau laptop baik itu google chrome, mozila atau opera. Dengan memasang add-on ini anda dapat browsing secara privat.

Dengan add-on anonymox memudahkan pengguna karena browsing anda dianggap sebagai anonim alias tanpa nama. Add on anonymox akan membuka semua situs yang terblokir internet positif.

Memakai add-on Anonymox memungkinkan Anda untuk ...
✔ Jelajahi web atua situs secara anonim
✔ Menguba alamat IP & negara Anda (ke yang disediakan oleh kami)
✔ Dapat mengakses atau mengunjungi situs web yang diblokir & disensor
✔ Muncul untuk berselancar dari negara lain

Secara ringkas fungsi dari add-on anonymox adalah mengakses situs web secara langsung dan terlebih dahulu melewati sistem pada anonymox yang disebut proxy.  Dan proxy ini fungsinya adalah menyembunyikan identitas anda dan seolah-olah anda itu tidak ada. Padahal sejatinya anda mengunjungi situs tersebut.

Untuk mencoba add-on Anonymox ini silahkan kunjungi halaman anonymox

2) Instal Browsec VPN

Mengatasi Internet Positif
Berikutnya add-on untuk mengunjungi situs yang terkena peringatan Internet Positif adalah Browsec. Browsec adalah yang mengenskripsi lalu litas anda. Browsec mengijinkan anda membuka situ web yang diblokir oleh internet positif dengan cara mengenskripsi.

Sebagai contoh anda membuka salah satu situs yang terdeteksi dan terblokir oleh internet positif. Kemduian anda pasang sebuah add-on browsec pada browser anda baik google chrome atau mozila.

Setelah terpasang pada browser anda silahkan anda refresh halaman website yang terkena internet psotif tadi.

Jika pemasangannya benar maka akan terbuka secara otomatis.

Baca Juga : Menghilangakan Iklan di Youtube dengan Mudah


Cara kerja add-on browsec hampir sama dengan VPN-VPN yang lain yaitu melewatkan lalu lintas selancar internet anda ke jaringan mereka dengan aman. Sehingga tidak data anda tidak terlacak oleh situs yang anda kunjungi tersebut.

Anda bisa mencoba menggunakan add-on ini apakah bekerja dengan baik atau tidak.
Untuk memasang add-on ini silahkan  klik tautan pasang Browsec VPN

3) Hola Free VPN Proxy Unblocker

Mengatasi Internet Positif
Yang terakhir adalah holla free VPN proxy Unblocker, ketika menulis add-on satu ini membuat saya terkejut juga seharusnya ini berada pada urutan pertama untuk urusan membuka internet positif ini.
Mengapa harus pertama ?

Alasan yang paling akurat adalah jumlah pengguna, add on ini mempunyai pengguna lebih dari tujuh juta lima ratus lebih (pada saat artikel ini ditulis) dan bisa bertambah lagi. Itu untuk pengguna google chrome saja belum pengguna browser yang lain.

Bandingkan dengan add-on browsec yang hanya mempunyai pengguna sejumlah empat juta lebih sedikit.

Cara kerja Hola Free VPN ini hampir sama dengan VPN yang lain yaitu untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah, perusahaan atau sekolah.

Untuk menggunakan atau memasang add-on silahkan cari pada situs resminya hola.org

Holla free VPN ini sudah mendukung berbagai browser mulai dari google chrome, mozila, opera, atau safari

Demikianlah tutorial cara mengatasi Internet positif yang sering kita jumpai ketika mengakses beberapa situs.

Semoga bisa bermanfaat dan apabila ada pertanyaan seputar cara mengatasi internet positif silahkan tinggalkan komentar pada akhir artikel ini.

Posting Komentar untuk "[Tutorial Lengkap] Cara Mengatasi Internet Positif pada Browser di PC atau Laptop"