Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Terbaru] Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube...

Banyak pengguna IDM yang mengeluh bahwa IDM-nya tidak tampil lagi di youtube. Banyak hal yang mempengaruhi IDM tidak muncul di youtube. Menurut saya sendiri ada beberapa penyebab idm tidak muncul di youtube. Pada postingan kali ini kita akan membahas tuntas cara mengatasi idm tidak muncul di youtube?.


Memang bagi penyuka download video youtube pasti tidak asing dengan software pengunduh ini. Karena dengan adanya software ini memudahkan mengunduhnya bagi penyuka video youtube. Karena selain cepat juga sangat praktis penggunaannya.

Dengan idm mengunduh video atau file-file lain lebih cepat dari pada program yang lain sehingga program ini sangat popular dikalangan para netter.

Baca juga : Cara Menghapus Iklan yang Tampil di Video Youtube dengan Mudah


Namun software ini tidak gratis anda harus membayar beberapa rupiah untuk menikmati software ini. Jika anda punya software ini anda harus rajin mengupdate agar tidak ada masalah seperti tidak munculnya idm di youtube.

Ada beberapa sebab mengapa internet download manager tidak bisa tampil di youtube :


1)  Cek browser anda mungkin sudah kadaluarsa atau waktunya update.
2)  Cek internet download manager atau IDM anda sudah waktunya update. Karena setiap beberapa waktu idm ini terus update sama halnya dengan software-software yang lain.

Untuk mengatasi idm tidak tampil di youtube mungkin solusi yang akan kami uraikan dibawah ini bisa membantu anda dalam menangani masalah yang sama seperti yang saya alami.

Langkah-langkah Cara Mengatasi IDM Tidak Tampil di Youtube :


1)  Pertama yang saya lakukan adalah mengecek update dari browser anda terlebih dahulu, hal ini bisa juga menjadi penyebab tidak munculnya idm di youtube.


Cara mengecek update browser google chrome secara online :

a) Buka browser google chrome anda
b) Kemudian carilah tanda titik tiga letaknya dibawah tanda silang pojok kanan atas
c) Maka muncul pilihan banyak menu, pilihlah menu Help
d) Kemudian pilih menu About google chrome
e) JIka langkah a sampai dengan d benar maka secara otomatis akan  muncul halaman tab baru google chrome dan secara otomatis apabila laptop atau PC anda terkoneksi internet maka akan mengupdate secar otomatis seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube

Apabila sudah anda tanda biru tercentang seperti diatas berarti browser anda sudah update seperti gambar diatas.

2) Cara kedua yang juga saya lakukan adalah mengecek update terbaru idm. 

a) Langkah pertama kunjungi situs internet download manager lewat situs resminya. Lalu Cek pada situs tersebut sudah versi berapa yang keluar. Seperti tampak pada contoh gambar dibawah ini. Yang menunjukkan bahwa internet download manager sudah versi v6.32

Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube

b) Jika sudah mengecek versi idm di situs resminya dan sudah tahu versi berapa yang sudah keluar. Kemudian cek juga versi idm yang anda gunakan saat ini. Caranya cukup jalankan IDM yang sudah anda instal di PC atau laptop anda.

- Klik Start
- Kemudian cari program Internet Download Manager jika sudah ketemu klik satu kali
- Jika sudah tampil program idm maka akan terlihat yang terpasang di komputer atau laptop anda seperti pada contoh gambar dibawah ini :


Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube

Apabila sudah sama sebetulnya sudah bisa dipakai apabila browser dan idm anda sudah update sama. Kebetulan milik saya sudah saya update kedua-duanya antara browser dan idm sehingga dalam contoh gambarnya semuaanya sudah sama dan terupdate.

Jika versi IDM anda tidak sama anda perlu menghapus atau meng-uninstal IDM di laptop atau PC anda kemudian download lagi versi IDM yang terbaru.

Seperti yang saya bilang sebelumnya sebenarnya caranya cukup simple seperti yang saya uraikan diatas. Untuk mengatasi idm tidak muncul di youtube cukup mengupdate browser entah itu google chrome atau mozila firefox anda dan mengupdate internet download manager (IDM) anda.

Namun ada cara yang pernah saya coba dari internet seperti menghapus ekstensi idm di browser kemudian mendrag salah satu isi dari software idm tersebut di ekstensi browser lagi. Ternyata cara ini tidak berhasil sudah berulang-ulang saya coba dan lakukan di beberapa browser.

Mungkin anda ada sebagian yang berhasil dengan menghapus dari ekstensi. Dan cara paling efektif menurut saya mengatasi idm tidak muncul di youtube adalah sesuai cara yang saya utarakan diatas.

Semoga postingan tentang cara mengatasi idm tidak muncul di youtube ini bisa menyelesaikan masalah seperti yang saya alami. Mungkin anda ada beberapa cara selain yang saya uraiakan diatas berhasil mengatasinya. Silahkan bagikan pengalaman anda di sini barang kali bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "[Terbaru] Mengatasi IDM Tidak Muncul di Youtube..."