Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Pekerjaan Gaji Besar di Indonesia Berdasarkan Survei Terbaru

Setiap orang ingin memiliki penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maka itulah banyak orang yang ingin memiliki pekerjaan yang mapan yang bisa mengangkat ekonomi keluarganya.


Di Indonesia sendiri karena masih merupakan negera berkembang maka tidak banyak yang bisa menempati posisi pekerjaan yang dapat menghasilkan gaji yang besar.

Gaji besar merupakan idaman bagi setiap orang namun belum tentu hal itu bisa dicapai secara instan. Banyak jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan gaji besar khususnya di Indonesia.

Jenis pekerjaan apa saja yang bisa menghasilkan gaji besar di Indonesia. Menurut berbagai surfei yang mengadakan survei diberbagai bidang antara lain accounting & finance, banking & financial service, human resources, legal, sales & marketing, supply chain & procurement, technology & tranformation dan digital

Adapun pekerjaan yang bergaji besar di Indonesia adalah sebagai berikut :

1) Pekerjaan pada bidang Akutansi dan Keuangan.

Sebagai contoh adalah pekerjaan sebagai chief financial officer pada jabatan ini gaji rata-rata perbulan antara Rp. 150 juta sampai dengan Rp. 250 Juta perbulan. Dan pada perbankan dan pelayanan keuangan ada bidang pekerjaan Chief invenstmen officier yang bergaji antara Rp. 150 juta sampai dengan Rp. 166 juta perbulan

2) Pekerjaan Human Reseurce atau Manajer HRD perusahaan

HRD Manajer marupakan pekerjaan peran peting untuk memanajeman karyawan agar bisa meningkatkan penghasilan bagi perusahaan. Untuk HR Manajer untuk gaji perbulannya bisa memperoleh kurang lebih Rp. 86 juta perbulan. Dan Legal director mempunyai gaji tertinggi yaitu antara Rp. 133 juta perbulan sampai Rp 183 juta perbulan

3) Pekerjaan Sales dan Marketing

Gaji tertinggi pada pekerjaan sales dan marketing director dalam sebulan kurang lebih Rp. 108 Juta sampai dengan Rp. 141 juta dalam sebulan. Ada juga pekerjaan sebagai procurement director dengan gaji perbulannya antara Rp. 100 juta sampai Rp. 133 juta per bulan.

4) Pekerjaan dalam bidang Teknologi dan tranformasi

Pekerjaan sebagai CTO/ CIO mempunyai gaji Rp. 83 juta sampai dengan 141 juta dalam satu bulan. Selain CTO atau CIO ada lagi yang mempunyai gaji tertinggi yaitu sebagai Head of digital yang mempunyai penghasilan Rp. 58 juta sampai 125 juta per bulan. Ternyata untuk programernya atau desainernya sendiri belum termasuk sebagai pekerja yang mempunyai gaji paling tinggi.

Karena beradasarkan laporan dari survei yang di keluarkan oleh Robelts Walter pekerjaan pada bidang teknologi ini masih menjadi perkerjaan yang menjanjikan karena saat ini teknologi menjadi trend sehingga peluang perkerjaan didalamnya juga terbuka lebar.
Sebagai contoh pekerjaan seorang kepala IT di indonesia setiap bulannya bisa menerima gaji mulai dari Rp. 62 juta sampai Rp. 116 juta perbulan. Di susul pada bigian kepala enginering yang mempunyai gaji Rp. 50 juta sampai 91 juta setiap bulan.

Ada beberapa bagian IT ini yang menduduki posisi terbawah untuk masalah gaji yaitu perkerjaan pada bagian software developer yang menerima gaji paling tinggi yaitu antara Rp. 25 juta sampai dengan Rp. 54 juta rupiah. Ada juga pada biang analis bisnis yaitu berkisar antara Rp. 20 juta sampai dengan Rp. 41 juta rupiah setiap bulan.

Masih dalam bidang teknologi ada yang menduduki level paling bawah untuk kategori gaji tertinggi ini adalah pada jenis pekerjaan SEO manager yang mempunyai gaji rata-rata tiap bulannya Rp. 20 juta sampai dengan Rp. 33 juta dalam satu bulan.

Baca Juga : Berikut ini langkah-langkah untuk memulai bisnis online


Satu lagi adalah pada bagian UX/UI manager dan sosial media yang menerima gaji dalam satu bulan sekitar Rp. 16 juta sampai dengan 33 juta perbulan.

Itulah beberapa perkerjaan yang mempunyai gaji tertinggi di Indonesia saat ini menurut survei yang dilakukan oleh Robert Walter tersebut.

Itu adalah beberapa survei dan tentunya masih banyak pekerjaan yang mempunyai gaji besar selain bidang pekerjaan diatas yang telah kami sebutkan.

Semoga informasi dari blog ini tentang pekerjaan gaji terbesar di Indonesia ini bisa sedikit memberi wawasan bagi anda untuk memilih profesi yang di inginkan untuk masa depan. Sehingga mulai dari sekarang bisa direncanakan dengan baik.

Posting Komentar untuk "Daftar Pekerjaan Gaji Besar di Indonesia Berdasarkan Survei Terbaru"