Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis untuk Youtuber atau Dokumentasi

Aplikasi Perekam Layar PC Mudah digunakan untuk Youtuber - Belakangan ini banyak youtuber yang mengangkat tema tekno mulai dari membahas keunggulan suatu perangkat keras komputer atau tutorial-tutorial dibidang komputer atau teknologi komputer baik hardware ataupun software.

Karena youtube saat ini sangat sedang lagi tren-trennya oleh karena itu banyak yang berlomba-lomba membuat video untuk di upload ke youtube dan tentunya agar bisa dimonetesi untuk adsanse.

Aplikasi Perekam Layar PC

Apabila anda ahli bidang teknologi komputer anda juga bisa membuat video tanpa bermodalkan kamera video hanya dengan merekam aktivitas layar PC anda semisal untuk menangani suatu masalah sampai selesai.

Kemudian dokumentasi tersebut anda upload di akun youtube anda maka apabila yang menonton banyak tentu video-video anda bisa dinometesasi dengan adsanse untuk mendapatkan uang.

Pada postingan kali ini admin akan membuat artikel tentang berbagai jenis aplikasi perekam layar PC yang bisa anda gunakan untuk merekam segala aktifitas pada layar PC anda.

Baca Juga : Cara mengatasi internet positif agar bisa di lihat


Berikut ini adalah macam-macam aplikasi perekam layar PC anda yang bisa merekam segala aktifitas pada PC anda.

Aplikasi Perekam Layar PC yang Mudah Digunakan

1) Icecream Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar PC


Icecream Screen Recorder adalah perangkat lunak perekaman layar PC yang gratis dan mudah digunakan yang juga memungkinkan Anda merekam area layar PC Anda atau menyimpannya sebagai tangkapan layar atau Video rekaman.

Icecream Screen Recorder sangat cocok untuk merekam aplikasi dan game, tutorial video, webinar, streaming langsung, panggilan Skype, dan banyak lagi lainnya dengan cara yang tidak repot. Anda dapat merekam layar bersama dengan audio dan webcam.

Sebelum anda menggunakan atau memakai aplikasi perekam layang ini ada baiknya melihat spesifikasi yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya antara lain Intel 2.66 GHz, AMD atau prosesor lain yang kompatibel atau prosesor yang lebih cepat untuk netbook;
RAM 1GB (4GB sangat dianjurkan untuk kinerja yang lebih baik); Dibutuhkan ruangan penyimpanan atau disk kosong 150 MB hingga 5GB

System operasi yang bisa menggunakan aplikasi perekam ini adalah Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, MAC: OS X 10.9 Mavericks, OS X Yosemite, Android: 9.0, 8.1, 8.0, 7.1, 7.0, 6.0, 5.1

Untuk mengunduh aplikasi ini silahkan anda kunjungi dengan mengeklik tautan dibawah ini

Dowload Icecream Screen Recorder


2) Camtasia Studio

Aplikasi Perekam Layar PC


Camtasia adalah aplikasi perangkat lunak perekam layar PC yang bagus yang memungkinkan Anda membuat video yang tampak lebih profesional. Sangat mudah digunakan, dengan banyak fitur-fitur yang diberikan sehingga membuat produksi visual yang menakjubkan cepat dan mudah.

Camtasia menyediakan pengguna dengan fitur yang cukup kuat untuk membuat dan mengedit video terbaik. Dengan kemampuan untuk mengimpor audio dan video, semua media yang ada dapat dibawa ke dalam pesawat dan dimasukkan ke dalam proses kreatif.
Dengan hanya drag-and-dropping berbagai ikon, bentuk, teks, atau klip, Anda dapat memiliki kendali kreatif penuh atas proyek Anda. Ada pilihan latar belakang animasi yang tersedia untuk digunakan, memungkinkan produksi video pelatihan, pendidikan, atau pemasaran.

Termasuk dalam produk ini adalah lagu bebas royalti, sehingga Anda dapat memiliki ketenangan pikiran berkaitan dengan masalah hak cipta ketika mengunggah karya Anda ke Web atau situs youtuber.

Apabila anda ingin mencoba aplikasi ini silahkan kunjungi halaman link dibawah ini yang disediakan. Rasakan perbedaannya dengan produk lain

Untuk produk camtasia studio ini ada dua yaitu yang free dan yang berbayar

Download Camstudio


3) Bandicam

Aplikasi Perekam Layar PC

Adalah aplikasi perekam layar PC paling ringan untuk windows dengan kualitas tinggi. Juga bisa merekam layar pada bagian tertentu saja pada bagian layar PC atau dengan istilah memakai teknologi DirectX/OpenGL/Vulkan.

Bagi yang suka merekam permainannya untuk diunduh diyoutuber silahkan anda coba dengan aplikasi yang satu ini.

Bandicam yang bisa anda unduh ada dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar yang memilik support penuh tentunya dan fitur-fitur yang lebih baik

Silahkan unduh pada link dibawah ini untuk merasakan Bandicam pada pc anda untuk merekam layar

Download Bandicam


4) TinyTake

Aplikasi Perekam Layar PC


TinyTake adalah perangkat lunak perekaman layar PC dan perekam video gratis untuk Microsoft Windows dan Mac. Dengan TinyTake, Anda dapat mengambil gambar dan video dari layar komputer Anda, dan juga dapat menambahkan komentar dan membaginya dengan orang lain dalam hitungan hanya beberapa menit saja.

TinyTake dibuat oleh MangoApps dan tersedia gratis dan premium. Dengan aplikasi TinyTake selain merekam juga bisa mengcapture layar monitor pada PC anda.

Untuk mencoba program aplikasi TinyTake ini anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini

Download TinyTake


5) XSplit Gamecaster

Aplikasi Perekam Layar PC


Aplikasi perekam layar PC berikutnya yaitu XSplit Gamecaster yang memang dikususkan bagi para gamer yang ingin merekam aktifitasnya ketika bermain game.

Aplikasi perekam layar pc yang sederhana tanpa mengurangi kualitas gambar uang direkam.

Bisa merekam pemain game itu sendiri dengan menghilangkan background langsung dan juga bisa langsung diupload ke web atau youtuber atau situs sosmed

Bagi anda gamer yang ingin merekam aktifitas anda bermanin game tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini. Silahkan unduh melalui link dibawah ini

Download XSplit Gamecaster


6) Atomi Active

Aplikasi Perekam Layar PC

Satu lagi aplikasi perekam layar PC yang bagus adalah atomi dengan atomi anda bisa merekam layar pc anda untuk dijadikan dokumentasi atau untuk diunggah ke youtube

Atomi Active ada dua versi yang gratis dan yang berbayar apabila anda menggunakan versi gratis mungkin akan ada watermark pada video yang diconvert atau export. Tapi untuk versi premium tentu lebih banyak fitur-fitur yang lain yang lebih menarik dan tanpa ada watermak.

Ingin mencoba versi gratis silahkan download melalui link dibawah ini

Download Atomi Active


7) Screenpresso

Aplikasi Perekam Layar PC


Screenpresso merupakan aplikasi perekam layar pc gratis yang cocok bagi pengguna yang harus menunjukkan poin-poin pada video sehingga memperjelas bagi penonton untuk memahami arti yang dimaksud dalam video.

Baca Juga : Mengatasi Internet Download Manager (IDM) tidak tampil di youtube


Seperti pada contoh gambar aplikasi screenpresso ini dapat memberi tanda pada video agar mudah dipahami dengan adanya fitur-fitur tersebut tentu sangat membantu bagi pembuat video.

Namun sayangnya aplikasi ini ada versi gratis dan premium. Seperti anda tahu bahwa versi gratis tentu memiliki fitur yang terbatas dibanding versi premium.

Namun apabila anda ingin mencobanya silahkan download yang versi gratis sebelum memutuskan yang premium. Untuk mencobanya silahkan download melalui link dibawah ini

Download screenpresso


Itulah tujuh aplikasi rekam layar PC yang bisa anda gunakan salah satunya. Carilah aplikasi rekam video yang sesuai dengan kebutuhan tentu dengan ukuran yang tidak besar namun memiliki fitur yang power full dan juga tak kalah pentingnya adalah mudah dalam penggunaan.

Semoga review diatas bisa membantu anda dalam mencari aplikasi untuk merekam layar PC yang anda harapkan. Setidaknya bisa memberikan solusi untuk memilih aplikasi yang cocok untuk dipakai.

Apabila ada usulan aplikasi perekam layar PC yang lebih baik, banyak fitur dan mudah digunakan silahkan bagikan pengalaman anda disini pada blog massiswo.com melalui kolom komentar dibawah

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis untuk Youtuber atau Dokumentasi "