Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Contoh Nota Percetakan Yang Bisa Anda Tiru

Massiswo.com kali ini akan membagikan beberapa contoh nota percetakan untuk mengenalkan usaha sekaligus promisi ke pelanggan anda.

Contoh Nota Percetakan

Jika ingin usaha anda maju tentu salah satunya mengenalkan usaha anda kepada pelanggan, selain promosi berbayar ada juga lo promosi gratis…

Apa itu?

Ya anda bisa mengguanakan nota anda sebagai sarana promosi usaha agar lebih kenal luas oleh orang-orang yang membutuhkan dengan usaha yang anda tawarkan.

Sebagai contoh anda mempunyai usaha percetakan, nah pada nota tersebut tentu anda jabarkan jenis-jenis usaha yang anda tawarkan yang anda siap mengerjakan.

Banyak usaha-usaha dibidang percetakan jenis-jenisnya seperti cetak banner, cetak foto, desain, laminating, penjilidan dan lain sebagainya.

Nah kali ini admin akan membagikan contoh nota percetakan yang bisa anda tiru desain dan modelnya tentu anda bisa menambah atau menguranginya sesuai kebutuhan.

Namun sebelum membagikan contoh-contoh nota tersebut kami menawarkan juga beberapa format nota siap pakai silahkan mampir di halaman dibawah ini :
  1. 9 Contoh format nota kosong berbagai jenis usaha siap pakai
  2. Contoh nota kosong format PDF tinggal cetak saja
Nota-nota kosong diatas bisa anda download dan ubah sesuai dengan kebutuhan usaha anda, tinggal unduh edit sedikit menggunakan microsoft word, beres….. tinggal cetak aja.

Melanjutkan postingan ini yaitu contoh beberapa nota percetakan yang bisa menginspirasi anda untuk meniru dan memodifikasi untuk usaha anda sehingga menjadi nota yang mempunyai desain yang menarik.


Contoh Nota Percetakan Terbaru

Berikut ini admin berikan contoh-contoh nota percetakan yang bisa anda gunakan sebagai inspirasi membuat nota.

1. Nota percetakan model pertama

Nota percetakan yang pertama adalah model kolom yang berbentuk oval pada tabel transaksinya seperti anda lihat dibawah ini. Pada dasarnya hampir sama dengan nota-nota yang lain.

Nota Percetakan 1


2. Nota untuk percetakan model kedua

Pada gambar atau contoh nota untuk percetakan yang kedua adalah model tabel biasa dengan kolom seperti nota-nota pada umumnya. Yang terdiri dari banyaknya, nama barang, harga dan total.

Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini.

Nota Percetakan 2



3. Nota percetakan model ke tiga

Untuk contoh nota yang ketiga ini format notanya sudah berbeda dari yang sebelumnya dimana pada nota sudah mencantumkan ukuran dari barang yang akan dicetak.

Format nota yang ketiga ini lebih detail dari nota yang sebelumnya sangat cocok untuk dijadikan pertimbangan dan mendesain nota.

Nota Percetakan 3



4. Contoh nota model ke empat untuk percetakan

Untuk desain nota yang keempat adalah percetakan yang tampilannya masih biasa dengan kombinasi warna hitam dan merah dengan susunan tabel yang masih secara umum.

Nota Percetakan 4


5. Nota percetakan model pilihan yang kelima

Untuk model yang kelima ini contoh notanya juga masih standart nota penjualan pada umumnya belum secara detail jenis cetakan yang akan di pesan oleh konsumen.

Namun kalau usaha anda masih pemula nota model seperti ini sangat disarankan karena akan memetakan juga jenis usaha yang ramai dan diminati oleh konsumen.

Bila sudah ramai usahanya untuk membuat nota secara detail juga jenis-jenis cetakan yang ditawarkan akan sangat dianjurkan masuk dalam nota.

Nota Percetakan 5



6. Desain nota percetakan modern

Yang keenam contoh nota usaha percetakan ini sangat bagus dan simple desainnya dengan didukung logo dari usaha yang bagus. Nota ini sudah memenuhi kriteria jenis usaha percetakan yang bagus.

Logo yang kombinasi warna warni namun tidak terlalu mencolok sehingga nota ini memiliki ciri khas. Jika anda tertarik anda bisa mengunduhnya melalui link yang kami sediakan.

Nota Percetakan 6



7. Contoh nota usaha percetakan model ke tujuh

Model atau desain nota percetakan yang ketujuh ini tidak terlalu menonjokan model tabel transaksinya. Desain nota ini lebih terlihat simple dan sederhana. Namun juga sudah memenuhi kriteria dari usaha percetakan.

Jika anda tertarik anda bisa mengunduhnya contoh nota tersebut. Anda bisa mendapatkannya melalui link yang telah kami persiapkan.

Nota Percetakan 7


8. Model nota usaha percetakan yang kedelapan

Desain contoh nota usaha cetakan yang kedelapan ini simple seperti pada nota biasa yang dipakai secara umum. Yang membedakan adalah desain nota ini ada logo samar yang terdapat pada tabelnya.

Memang diperlukan ciri khas dalam membuat nota karena memang nota harus aman dari orang-orang yang ingin memalsukan nota demi keuntungan seorang semata.

Jadi jika membuat nota buatlah cirikhas tersendiri nota yang aman dari orang-orang yang kurang bertanggung jawab

Nota Percetakan 7


     9. Contoh nota yang kesembilan untuk percetakan

Untuk desain nota yang kesembilan ini masih desain nota yang biasa yang membedakan adalah kombinasi warna. Ada beberapa warna yang digunakan dalam penggunaan nota ini.

Semakin banyak warna sebenarnya juga kurang bagus kalau desainnya biasa-biasa saja namun ini hanya contoh nota yang bisa anda pakai kalau anda ingin mencetak nota sendiri dengan menggunakan printer sendiri.



10. Nota percetakan model ke sepuluh

Bagi yang ingin mencari inspirasi membuat nota usaha percetakan namun desain yang simple karena baru memulai usaha mungkin contoh nota yang kesepuluh ini bisa menjadi pilihannya.

Di nota ini desain yang simple juga menyertakan jenis-jenis usaha percetakan yang disediakan dan lain sebagainya yang ada dinota.

Silahkan lihat pada contoh notanya seperti pada gambar berikut ini.

Nota percetakan



11. Yang kesebelas nota percetakan sangat sederhana

Yang kesebelas ini contoh model percetakan yang sangat sederhana dan andapun sangat bisa membuat hanya dengan menggunakan program microsoft word.

Untuk kalian yang baru buka usaha percetakan pilihlah jenis model-model nota yang sederhana dulu yang penting usaha jalan dan ada pelanggan. Jika sudah mumpuni anda bisa mendesain nota sesuai kebutuhan dan tentu lebih menarik lagi.

Nota percetakan


Itulah contoh-contoh nota usaha percetakan yang bisa anda contoh sebagai referensi untuk mendesain atau mencontoh tampilannya.

Semoga contoh nota diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi anda yang saat ini sedang mencari ide untuk membuat nota usaha percetakan anda.

Namun sebenarnya nota diatas juga bisa digunakan untuk usaha-usaha yang lain tinggal menyesuikan dengan kebutuhan dari usaha yang anda jalani.

Oh iya… maaf kalau tulisan di halaman ini kurang menarik..

Yah karena admin ngantuk berat ketika mengetik ini, jadinya yah seperti yang anda baca sekarang. Kan yang penting anda sudah mendapatkan inspirasi tentang desain nota percetakan yang anda inginkan.

Oke sekian dulu semoga contoh gambar nota percetakan diatas bisa bermanfaat.

Dana apabila artikel ini berguna tidak ada salahnya membagikan artikel ini kepada teman sejawat atau seprofesi anda melalui link media sosial yang kami sediakan. Tentunya dengan media sosial yang sering anda pakai bisa facebook atau whatsapp.

Untuk contoh nota ini tidak kami sediakan. Namun anda bisa mengunjungi nota-nota yang sederhana yang telah kami buat seperti pada point 1 dan 2 diatas yang siap pakai dan siap edit.

Contoh nota yang kami bagikan pada point 1 dan 2 diatas dibuat dengan program sederhana seperti microsoft word.

Apabila ada masukan atau hal-hal yang berkaitan diatas silahkan tinggalkan pesan melalui kotak komentar atau kontak kami.

Posting Komentar untuk "10+ Contoh Nota Percetakan Yang Bisa Anda Tiru"