Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Video Intro YouTube Yang Menarik Bisa Mengembangkan Bisnismu Gunakan 5 Tips Dan Trik ini

Membuat Video Intro YouTube - Lebih dari 500 jam konten video diunggah di YouTube per menit. Ada 2 miliar orang di lebih dari 100 negara dan sekitar 80 bahasa, secara serentak menonton 1 miliar jam video setiap hari di platform ini.

Membuat Video Intro YouTube Yang Menarik


Angka-angka diatas lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa video YouTube dapat menjangkau sangat luas dan peran mereka dalam pertumbuhan bisnis besar atau kecil. Dunia YouTube sangat kompetitif, tetapi ada ruang lingkup besar untuk membuat video terbaik.

Ada satu cara yang bisa anda praktekkan dan terbukti ampuh sampai saat ini agar orang-orang tertarik dengan video anda yaitu Intro Video Youtube. Video intro YouTube adalah sebuah video pendek singkat dan sederhana yang di putar tepat di awal video youtube.

Intro video tersebut biasanya berisi judul chanel youtube, atau logo dari chanel video yang berupa animasi yang dibumbui sedikit music yang menarik. Intro video youtube tersebut sebagai alat pemikat dari audiens anda, dan sebagai ciri khas dari chanel anda sehingga bisa mengubah mereka menjadi pelanggan atau subscriber chanel youtube anda.

Di sini, kita akan membagikan bagaimana video intro YouTube dapat membantu pertumbuhan bisnis dan lima tips penting yang manarik sehingga anda dapat membuat sebuah intro video yang menakjubkan.

Hal pertama yang pertama, mari kita pahami pentingnya video intro YouTube dalam pertumbuhan bisnis:


Pentingnya Intro Video YouTube

Bekerja keraslah untuk membuat intro video YouTube yang menarik tetapi jangan hanya video intro saja yang keren tetapi juga konten Anda. Jika Anda berencana menggunakan YouTube sebagai salah satu alat pemasaran paling efektif, Anda harus membuat intro video yang keren dan konten yang keren juga.

Pastikan intro video Anda tidak hanya menarik tetapi juga berkesan. Hanya dengan begitu pemirsa akan tetap setiap pada semua konten Anda sampai akhir. Mereka harus difilmkan dan dieksekusi sehingga memotivasi penonton untuk melihat konten Anda.

Dalam intro video youtube, pastikan untuk memberikan alasan paling tulus kepada penonton untuk menonton video Anda sampai akhir. Intro video YouTube hadir sebagai salah satu tempat terbaik untuk menampilkan merek dan apa yang mereka lakukan dalam orisinalitas.

Penting juga bagi calon pembeli untuk mengetahui segala sesuatu tentang merek Anda melalui pengenalan video. Awalnya, mungkin tampak mudah untuk membuat video intro, tetapi terkadang sulit.

Jadi, ini berfungsi untuk menginvestasikan beberapa sumber daya dan waktu berkualitas untuk membuat intro yang tampak hebat yang membuat Anda menonjol dari banyak video yang lain. Ingat, jika Anda berhasil menyatukan intro video YouTube yang memukau dengan cerita yang menarik dan memesona, yakinlah bahwa video Anda akan dibagikan secara luas.

Ini, pada gilirannya, akan membawa Anda lebih banyak audiens yang akan mengenal lebih banyak tentang merek dan produk serta layanan Anda. Pastikan intro Anda singkat, tidak lebih dari 5 detik.

Gunakan slogan dan logo untuk branding intro, dan juga coba berikan ide yang sangat jelas kepada audiens tentang produk Anda dan apa yang adan tawarkan. Pastikan audiens Anda mendapatkan gambaran tentang semua yang dapat mereka harapkan dari produk Anda dan jenis informasi yang akan mereka dapatkan setelah menonton seluruh video.


5 Tips Membuat Intro Video YouTube Berkualitas Profesional

Beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam membuat intro video YouTube yang menarik perhatian dan mendatangkan lebih banyak penayang untuk konten Anda adalah sebagai berikut:

1. Mengapa Tidak Ajukan Pertanyaan?

Anda dapat membuat pemirsa tetap memikirkan produk Anda saat mengajukan pertanyaan di intro. Menggunakan pertanyaan yang menarik dalam pengantar video akan membuat pemirsa berpikir tentang apa yang Anda tanyakan kepada mereka.

Pertanyaan yang Anda posting di intro Anda akan membantu Anda mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan pemirsa Anda dengan cara yang sempurna. Tapi pastikan untuk menghormati mereka.

2. Sertakan Elemen Visual yang Menarik

Dengan cara yang sama, seperti gambar yang memikat pembaca untuk membaca blog dan artikel, intro video YouTube Anda harus menarik minat orang dan membuat mereka ingin menonton lebih banyak dari video yang anda bagikan.

Inilah alasan mengapa sangat penting untuk menyertakan animasi yang gokil, klip video, dan petunjuk warna-warna cerah di intro video Anda. Ini adalah elemen yang membuat penonton terpaku pada layar ponsel atau komputer mereka. Anda dapat menggunakan pembuat intro dengan fitur khusus untuk membuat intro dengan efek yang lebih baik dan elemen visual yang menarik.

3. Awali Intro Anda dengan Quote dan Kata-Kata Bijak

Selalu awali intro video YouTube Anda dengan quote sederhana, tajam, dan menarik yang berasal dari beberapa tokoh terkenal. Pastikan kepribadian adalah orang yang telah melakukan sesuatu untuk komunitas atau telah membuat semacam perbedaan.

Ini penting jika Anda ingin kutipan di intro Anda menarik perhatian pengunjung ke video YouTube Anda. Anda bahkan memiliki pilihan untuk menggunakan anekdot, analogi, dan metafora. Bahkan ini sama efektifnya dalam menarik perhatian orang.

4. Cobalah Membangun Brand

Intro Branding Anda sangat penting untuk menciptakan kehadiran brand Anda di YouTube. Pastikan konsistensi produk hanya dengan memasukkan elemen penting dalam intro Anda. Ini termasuk font, logo, dan nama channel, bersama dengan link situs web dan tagar yang Anda ingin pemirsa lihat.

Anda dapat berupaya membuat pengantar video sesuai dengan sampul dan logo saluran YouTube untuk memberikan tampilan bermerek pada saluran Anda.

5. Produk anda Harus Unik dengan yang Lain

Apa yang Unik dari Produk Anda? Hanya mengisi kata kunci dalam intro video untuk YouTube anda pasti tidak akan mengena. Anda harus menawarkan konten berkualitas kepada pemirsa, yang hanya mungkin jika Anda menawarkan apa yang ingin mereka lihat.

Apa pun yang ingin Anda bagikan dengan audiens, bagikan dengan cepat dan paling efektif. Beri tahu pemirsa mengapa mereka harus membaca konten Anda; mendengarkan Anda dan bukan pesaing Anda.

Kesimpulan

Itu saja! Mengetahui pentingnya intro video YouTube dan lima tips penting untuk membuatnya pasti akan membantu Anda mendapatkan keunggulan atas pesaing Anda.

Cukup gunakan strategi yang disediakan di sini dan biarkan Intro video Anda berfungsi sebagai petunjuk ke video YouTube Anda.

Apabila ada tambahan teknik lain selain teknik diatas, anda bisa menambahkannya pada kolom komentar dibawah artikel. Silahkan bagikan pengalaman anda dalam membangun brand produk anda melalui youtube.

Pasti setiap orang tidak sama caranya dalam memasarkan dan membesarkan nama brand terutama melalui youtube. Bisa jadi ada yang pakai cara A berhasil, sebaliknya belum tentu orang lain bisa berhasil menggunakan cara A yang dipakainya.

Jadi carilah cara yang unik, menarik, dalam membuat intro video youtube agar mempunyai ciri khas apa yang anda sampaikan tersebut.

Posting Komentar untuk "Membuat Video Intro YouTube Yang Menarik Bisa Mengembangkan Bisnismu Gunakan 5 Tips Dan Trik ini"