Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Contoh Nota Kontan Penjualan Gratis dan Bisa di Edit (Word, Excel & PDF)

Setiap transaksi penjualan atau pembelian biasanya kita diberi sebuah nota kontan sebagai tanda bukti transaksi antara penjual dan pembeli.

Contoh nota kontan

Bila anda sedang mencari contoh nota kontan dengan senang hati kami akan membagikannya pada halaman ini. Ada beberapa contoh nota kontan yang bisa anda pilih dan download secara gratis.

Nota diperlukan setiap transaksi antara penjual dan pembeli untuk tanda bukti telah membayar dan pelunasan terhadap barang yang dijual. Nota juga digunakan sebagai tanda bukti untuk komplain barang apabila ada barang yang dibeli tidak sesuai.

Bahkan nota juga sering digunakan sebagai bukti garansi dari produk yang dijual. Dengan menunjukkan nota berarti pembeli bisa mendapatkan garansi barang yang dibeli.

Sebenarnya selain nota ada banyak jenis-jenis bukti transaksi yang ada seperti kwitansi, Nota kredit, Nota Debit, Faktur, Cek dan lain sebagainya.

Namun ada tawaran yang terbaik bagi anda yang membutuhkan format nota kontan kosong yang pernah saya posting sebelumnya diantaranya :
  1. 9+ Format nota kosong siap pakai dan bisa di edit
  2. Contoh nota kosong format PDF siap digunakan
Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Atau silahkan ubah dan unduh format dan desain nota yang kami bagikan dihalaman diatas.

Agar pembahasan kali ini tidak terlalu melebar saya akan membagikan beberapa contoh nota kontan saja yang bisa anda gunakan.

Hal-hal yang harus ada di nota kontan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membuat nota kontan, agar transaksi anda benar-benar kuat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Pada nota harus terdapat hal-hal sebagai berikut :

1. Nama toko atau pemilik usaha
2. Tanggal Transaksi pada nota
3. Ada nama pembeli pada nota
4. Jumlah unit barang
5. Jenis barang
6. Harga per barang
7. Jumlah harga barang
8. Total harga barang
9. Tanda Tangan dari pemilik nota
10. Tanda terima dari pembeli

Cara Pembuatan Nota kontan Kosong

Ada berberapa contoh nota kontan yang kosong yang admin sediakan. Ada tiga tipe dokumen yang pertama dokumen nota kontan bentuk word, dan yang kedua nota kontan bentuk excel serta yang ketiga bentuk nota kontan PDF.

Jadi cara membuatan nota ini kami buat dengan 3 jenis tipe program seperti yang admin sebutkan diatas. Silahkan anda pilih yang sesuai atau yang anda inginkan.

Jika sempat nanti akan kami videokan cara membuat nota kontan ini pada chanel youtube kami. Amati dan pantau terus blog ini untuk mengetahui perkembangannya.

Download Contoh Nota Kontan Kosong siap Pakai

Disini admin menyediakan beberapa contoh nota dalam berbagai format yang seperti admin sebutkan diatas. Ada nota kontan format microsoft word, ada nota format excel dan ada nota format PDF yang siap pakai.

Nota Kontan Kosong Format Word

Yang pertama admin sediakan contoh nota kontan bentuk word ada dua pilihan yang bisa kami bagikan. Apabila kurang sesuai silahkan diedit sendiri sesuai kebutuhan dari toko anda.

Karena yang admin buat ini hanya secara umum saja, agar bisa dipakai banyak orang untuk penambahan lainnya tentu anda lebih tahu dan lebih paham kebutuhannya.

Untuk format word maupun yang lain admin sediakan model berdiri dan model miring. Untuk contohnya bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini.

Nota kontan format word model potrait

Nota kontan word

Nota kontan format word model landscape

Nota kontan word

Untuk mengunduh file nota tersebut langsung saja klik pada tombol unduhan dibawah ini yang telah kami sediakan




Nota Kontan Kosong Format Excel

Untuk nota kontan kosong format excel admin juga menyediakan dua model jenis nota yang dapat anda unduh. Juga sama seperti model nota format word ada yang model potrait dan model landscape.

Untuk tampilannya silahkan unduh seperti pada gambar dibawah ini, anda bisa langsung mengunduh kedua nota itu pada tombol download yang kami sediakan.

Nota kontan model potrait format excel

Nota kontan excel

Nota kontan model landscape format excel


Nota kontan excel


Untuk mengunduh format nota keduanya silahkan langsung klik tombol unduh atau download dibawah ini yang kami sediakan.


Nota Kontan Kosong Format PDF

Apabila anda tidak ingin ribet tinggal cetak saja admin juga menyediakan format nota kontan format PDF seperti gambar dibawah ini.

Sama seperti format excel dan word diatas, kami menyediakan dua model yaitu model tegak dan model berdiri seperti yang anda lihat pada gambar.

Nota kontan PDF model berdiri

Nota kontan PDF

Nota kontan PDF model miring

Nota kontan PDF

Untuk mengunduh keduanya langsung saja download pada tombol dibawah ini,



Password File Nota Kontan

Mohon maaf untuk semua file nota diatas memang sengaja admin beri password agar artikel kami juga terlindungi. Karena beberapa waktu yang lalu ada artikel admin yang di copas mentah-mentah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga dari hal tersebut mulai akhir-akhir ini admin akan memberikan proteksi pada file download dari blog ini yang dirasa perlu.

Untuk membuka file nota kontan diatas anda tinggal memassukkan nama blog ini secara lengkap atau copy teks dibawah :
 
www.massiswo.com
 

Semoga contoh nota kontan diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk toko atau usaha anda. Apabila ada kendala dalam mengunduh format nota diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel.

Posting Komentar untuk "3 Contoh Nota Kontan Penjualan Gratis dan Bisa di Edit (Word, Excel & PDF)"